Cara Buat Insta Story Musik di iPhone dan Android

Mau tau cara menambahkan musik di insta story instagram atau ig anda? Sejak pertama kali kemunculan instastory, Fitur terbaru dari instagram ini memang menawarkan banyak nilai lebih. Tidak hanya foto, anda juga bisa menambahkan lagu atau membuat musik pada instastory instagram anda sehingga hasilnya bisa di share ke orang lain dengan mudah.

Hanya saja, fitur instastory ini sempat menuai banyak pro dan kontra. Hal ini tentu tak lepas dari interface-nya yang bisa dibilang hampir mirip dengan apa yang sudah dimiliki oleh Snapchat.

Dari sekian banyak stories yang sudah pernah anda temukan, pastinya anda sudah pernah melihat stories yang memiliki lagu? Bukankah Instagram tidak menyediakan fitur penambahan lagu pada pembuatan storiesnya? Lantas bagaimana cara menambahkan lagu atau membuat musik di insta story? Simak ulasan di bawah ini.

Cara membuat Insta Story Musik

Nah sebelum kita memulai tutorialbagaimana cara menambahkan musik ke dalam Instagram Stories, metode yang kitagunakan adalah dengan menggunakan jaringan VPN agar tutorial berhasil kitaterapkan.Saya sarankan anda menggunakan vpn TunnelBear namun sebelum itupastikan aplikasi VPN ini sudah terinstall pada smartphone anda baik iphonemaupun android. Kemudian ikuti langkah-langkah yang saya berikan pada berikutini.

  • Download dan Buka aplikasi TunnelBear VPN yang sudah terpasang dan anda tinggal login menggunakan akun yang telah anda buat.
  • Jika anda belum memiliki akun TunnelBear, anda bisa langsung mendaftar dengan mudah, cukup ketuk opsi Create an account.
  • Lalu pada halaman utama TunnelBear, anda tinggal hubungkan jaringan VPN ke salah satu negara yang menyediakan fitur Instagram Music, sebagai contoh Jaka menggunakan Amerika Serikat.
  • Pilih opsi Amerika Serikat atau United State pada menu bagian bawah atau geser layar hingga menemukannya. Untuk menghubungkan, anda tinggal ketuk tombol Yes.
  • Tunggu hingga toggle pada bagian atas berubah menjadi Connected dan logo VPN muncul pada notification bar.
  • Tutup jendela TunnelBear dengan menekan tombol Home, lalu buka aplikasi Instagram anda.
  • Di sini, anda tinggal tap ikon kamera di bagian atas untuk mulai membuat Instagram Stories. Anda bisa membuat foto maupun video seperti biasanya, geng.
Cara Buat Insta Story Musik di iPhone dan Android

  • Selanjutnya, anda tinggal tambahkan stiker Music dengan ketuk ikon Sticker pada bagian atas atau swipe up pada layar.
  • Anda tinggal ketuk pada opsi Music seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Buat Insta Story Musik di iPhone dan Android

  • Nantinya akan muncul sejumlah opsi lagu yang bisa anda jadikan stiker. Terdapat pula beberapa pilihan seperti PopularMoods, dan Genres.
  • Anda juga bisa mencari musik favoritmu dengan menggunakan kolom pencarian di sebelah atas.
  • Untuk mendengarkan preview lagu, anda tinggal ketuk ikon Play yang ada di sebelah kanan, lalu ketuk ikon Album untuk mulai menambahkan musik.

cara membuat insta story musik di iphone atau android

Setelah melakukan cara diatas apabila fitur musik tidak muncul di Instagram, maka anda harus melakukan beberapa pengaturan di smartphone anda. Silahkan terapkan tutorial dibawah jika anda menjadi sebagian orang yang tidak bisa menikmati fitur Instagram musik di hp anda

  • Pertama, anda bisa mengubah zona waktu sesuai dengan jaringan VPN yang anda gunakan. Caranya, pergi ke menu Settings > Additional settings > Date & time > Select time zone.
  • Kedua, logout terlebih dahulu akun Instagram anda sebelum menggunakan VPN. Caranya pergi ke Profile > ikon hamburger > Settings > Log out.
  • Ketiga, uninstall aplikasi Instagram dan install kembali saat anda terhubung dengan jaringan VPN.

Nah demikianlah sedikit tutorial bagaimana cara menambahkan musik di insta stories instagram dengan mudah. Happy Selfie with music teman!

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…