Cara Menonaktifkan Whatsapp di Hp Xiaomi

Cara menonaktifkan whatsapp sementara di hp xiaomi agar notifikasi tidak mengganggu disaat waktu yang penting. Banyaknya kontak dan group pada aplikasi whatsapp tentunya akan membuat hp kamu tidak berhenti untuk berdering dan hal ini sedikit membuat kita menjadi lebih terganggu apalagi jika kita bekerja disaat hari libur dan atau saat kegiatan sedang padat-padatnya.

Keberadaan aplikasi sosial media seperti facebook, whatsapp, instagram tentu sudah menjadi sebuah kebutuhan sehari-hari bagi sebagian orang. Namun entah karena penggunaan yang terlalu berlebihan, atau karena ada hal yang membuat kita tidak nyaman, dan hal ini membuat tidak sedikit orang yang akhirnya memilih menonaktifkannya untuk sementara waktu.

Sebenarnya beberapa brand smartphone memiliki fitur untuk dapat menonaktifkan atau mematikan data usage pada aplikasi-aplikasi yang terinstall di hp kamu lo, tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mematikan koneksi pada aplikasi contohnya whatsapp.

Nah kali ini, kami akan memberikan sedikit tips untuk kamu yang mungkin ingin tau bagaimana cara menonaktifkan whatsapp untuk sementara waktu di hp xiaomi kamu, yuk kita simak dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Aplikasi WhatsApp di hp Xiaomi untuk Sementara Waktu

Cara Menonaktifkan Whatsapp di Hp Xiaomi

  1. Buka aplikasi Security
  2. Selanjutnya, dari halaman utama lalu masuk ke bagian Data Usage
  3. Kemudian masuk ke opsi Restrict data usage
  4. Cari aplikasi WhatsApp, kemudian tekan tombol centang di bagian Data dan Wi-Fi untuk menonaktifkannya

Setelah berhasil, kamu tidak akan terganggu oleh berbagai pesan WhatsApp untuk sementara waktu. Hal ini karena aplikasi WhatsApp tidak lagi memiliki akses internet setelah akses penggunaan datanya telah dibatasi dengan cara di atas.

Jika kamu ingin mengaktifkannya kembali, kamu hanya perlu mengulangi langkah yang sama, kemudian mengaktifkan akses data aplikasi tersebut dengan mengetuk tanda silang di bagian Data dan Wi-Fi.

Dengan menggunakan cara yang sama, kamu pun bisa menonaktifkan aplikasi-aplikasi lain yang membutuhkan akses internet untuk bekerja, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Telegram, BBM, LINE, dan lain sebagainya.

Selain itu, dengan cara di atas kamu juga bisa mengelola penggunaan data dengan membatasi akses internet dari aplikasi-aplikasi yang tidak begitu penting di perangkat sehingga kamu bisa lebih hemat data.


Demikianlah sedikit singkat mengenai tips bagaimana cara menonaktifkan aplikasi whatsapp di hp xiaomi sementara waktu. Langkah-langkah diatas bisa kamu terapkan di berbagai jenis tipe hp xiaomi baik xiaomi 4a, redmi 5a, redmi 9, redmi note 8 pro maupun jenis lainnya. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…