16 Tempat Situs Download Buku Gratis PDF Legal

16 Tempat Situs Download Buku Gratis PDF Legal - Kamu lagi sedang mencari website ebook atau tempat situs download buku gratis pdf ?

16 Tempat Situs Download Buku Gratis PDF Legal - Kamu lagi sedang mencari website ebook atau tempat situs download buku gratis pdf ? kali ini kami akan memberikan kumpulan link tempat download ebook secara gratis dengan format PDF di internet. Mungkin ini bisa menjadi sebuah refrensi untuk kamu yang lagi membutuhkannya.

Mengikuti tren Papperless semakin mendorong minat orang untuk bisa membaca buku dengan cara mencari situs download ebook gratis. Di era ini, buku digital bukan hanya untuk menjaga kelestarian lingkungan akan tetapi juga menawarkan harga yang lebih efisien murah dibandingkan buku dalam bentuk fisik.

Selain itu banyak keuntungan yang kita dapatkan ketika kamu mengunduh ebook di perangkat elektronik seperti ponsel, tablet, maupun laptop. Kamu bisa membawa beberapa buku yang ingin kamu baca dengan bermodalkan satu gadget.

Nah apa saja website link tempat situs download buku gratis PDF yang akan kita bagikan kali ini? Kamu bisa mengunduh beberapa ebook secara gratis dan legal melalui web untuk download buku pdf gratis ini. Yuk kita simak!

Situs Download Buku Gratis PDF Terbaik

16 Tempat Situs Download Buku Gratis PDF Legal

1. Bookboon

Situs web pertama adalah link tautan ke alamat url Bookboon.com. Bookboon merupakan salah satu situs perusahaan penerbitan buku digital (ebook) online terbesar di dunia saat ini.

Bookboon menyediakan berbagai macam jenis ebook, yang ditujukan untuk mahasiswa, serta pekerja kantoran atau pembisnis.

Bagaimana cara download bukunya ? Untuk cara download ebook gratisnya, pengguna bisa mendaftar atau membuat akun bookboon terlebih dahulu.

Nantinya ketika kamu hendak ingin mendownloadnya, kamu juga bisa membaca bukunya secara online.

Selanjutnya, untuk kategori Pelajar, pengguna dapat mengunduh lebih dari 1000 ebook. Untuk kategori Bisnis, pengguna dapat membayar biaya berlangganan sebesar 5,99 dolar per bulan. Namun, kamu juga dapat mencoba uji coba gratis dalam waktu 30 hari.

2. Free-Ebooks

Berbeda dengan website bookboon yang menyediakan buku gratis hanya dalam format .PDF. Di situs web Free-ebooks, kamu bisa mendapatkan ebook secara gratis, dalam format .PDF, ePUB, Kindle, dan TXT.

Selain itu, pengguna terdaftar (member) akan dimanjakan dengan berbagai kategori dan jenis buku, seperti fiksi, non-fiksi, buku akademik, tutorial, drama, dan banyak lagi, yang dapat kamu jelajahi sendiri.

Tentu saja, sesuaikan dengan minat kamu, kategori mana yang paling kamu sukai. Sebelum mengunduh dan membaca buku tersebut, kamu dapat meninjau atau mengintip isi buku terlebih dahulu, melalui tombol Pratinjau (preview).

3. DigiLibraries

Website DigiLibrares menyediakan koleksi buku digital atau ebook, yang terus berkembang setiap harinya.

Untuk mencari ebook, kamu dapat melihat berdasarkan kategori, atau dengan mengetikkan kata kunci judul atau nama penulis.

Kamu juga dapat download ebook yang tersedia secara gratis pada situs ini. Buku digitalnya juga mendukung format seperti PDF, ePUB dan Mobi.

4. Feedbooks

Situs website Feedbooks, menyediakan perpustakaan ebook, yang dapat kamu baca suatu saat di berbagai macam jenis perangkat Smartphone atau Tablet.

Feedbooks adalah tempat yang cocok, bagi kamu pecinta buku, yang ingin membaca koleksi buku fiksi dan non-fiksi.

Selain menyediakan ebook gratis, Feedbooks juga menyediakan ebook dengan biaya tertentu.

5. PDFBooksWorld

Saat mengunjungi situs web pdfbooksworld. Sekilas tampilan UI terlihat sangat sederhana.

Buku-buku di situs web pdfbooksworld, adalah versi digital dari buku-buku yang telah mencapai status domain publik.

Di mana kita dapat mengunduh, membaca, dan menggunakannya tanpa batasan apa pun pada undang-undang hak cipta. Situs web ini juga menyediakan ebook, yang telah dioptimalkan, untuk berbagai ukuran layar, seperti pada PC, Seluler atau Tablet.

Untuk mendapatkan ebook tersebut, kamu harus melakukan registrasi atau membuat akun terlebih dahulu.

6. Manybooks

Situs Web Manybooks menyediakan lebih dari 50 ribu ebook yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

Untuk mencari judul buku, kamu dapat memilih genre/kategori buku, atau kamu juga dapat mengetikkan judul dan nama penulis, di bidang pencarian.

Dengan tampilan situs web modern. Website ini menyediakan fitur membaca online dan fitur download, dari berbagai format buku atau ebook, yang bisa terbilang lengkap. Seperti e-mail, PDF, ePUB, Kindle, mobi, dan lain sebagainya.

7. Project Gutenberg

Situs web Project Gutenberg menyediakan sekitar 60 ribu ebook, yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

kamu juga dapat membaca online, atau mengunduh ebook gratis, dalam format ePUB, Kindle, HTML.

8. Openlibrary

Situs web selanjutnya disebut openlibrary.org. Situs ini juga bisa disebut perpustakaan online, dan sangat terbuka untuk setiap penulis yang ingin berkontribusi.

Ada beberapa koleksi buku klasik, yang dapat kamu download secara gratis dalam format PDF.

9. Getfreeebooks

Getfreeebooks” sesuai dengan nama judul yang ada di situs tersebut, dengan mengunjungi situs ini kamu akan mendapatkan ebook gratis dari yang terbaik dan terbaru.

Tentunya dengan menggunakan format PDF. Di situs ini kita juga dapat dengan mudah menemukan ebook dari berbagai kategori.

Contoh kategori ebook termasuk komputer dan internet, petualangan, fantasi, makanan dan kesehatan, dan banyak lainnya.

Situs ini bisa dikatakan menyediakan ebook gratis, yang hampir lengkap.

Dengan tampilan yang sederhana dan modern, kita dapat dengan mudah menemukan buku atau ebook yang kita inginkan.

10. Bookyards

Situs kesepuluh disebut Bookyards. Situs ini menyediakan lebih dari 24 ribu ebook yang dapat kamu download secara gratis, dalam format PDF.

Dan lebih dari 6 ribu penulis telah berkontribusi pada situs ini.

Situs ini juga menyediakan ebook dari berbagai kategori, mulai dari komputer, ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya. Situs ini juga menyediakan format berupa audio mp3.

11. Ebooklobby

Situs Ebooklobby ini menyediakan banyak koleksi ebook gratis, yang dibagi menjadi berbagai kategori.

Contohnya termasuk kategori komputer, seni, mode, desain grafis, fotografi, keuangan, biografi, dan hiburan.

Secara tampilannya sangat sederhana, hanya daftar tautan ebook gratis.

12. PlanetPublish

Situs PlanetPublish menyediakan koleksi buku fiksi atau apa yang kami sebut novel, yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

Secara tampilan sangat klasik dan minimalis seperti blog, kamu juga dapat mengunduh ebook gratis, di setiap tautan di akhir posting.

13. Freetechbooks

Situs Freetechbooks ini menyediakan banyak kumpulan ebook gratis tentang ilmu komputer, bahasa pemrograman, buku catatan atau buku teks, serta catatan kuliah.

Kamu dapat membaca, mengakses, dan mengunduh semua ebook secara gratis dan legal.

Situs ini dapat dijadikan referensi bacaan bagi mahasiswa jurusan Komunikasi dan Teknologi Informasi yang sedang mengerjakan skripsi atau tugas akhir.

14. Freebookcentre

Situs Freebookcentre ini menyediakan ribuan link tautan ebook gratis. Koleksi buku yang ada, kamu dapat mengunduh atau membaca secara online.

Situs ini menyediakan berbagai kategori buku seperti inti Ilmu komputer, elektronika, sains, medis, dan masih banyak lagi.

15. Google Play Book

Google Play Book merupakan situs web paling populer yang dimiliki oleh Google, yang menyediakan layanan jual beli online untuk buku elektronik, atau buku digital legal dan resmi.

Sama seperti Google Play Store, yang menyediakan aplikasi game berbayar dan gratis.

Selain menyediakan buku digital atau ebook dengan biaya tertentu, Google Play Buku juga menyediakan ebook, yang dapat kamu unduh secara gratis.

Berbeda dengan Amazon Prime, yang harus menjadi anggota terlebih dahulu untuk mendapatkan ebook gratis.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, untuk mendownload ebook secara gratis di Google Play Book. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membaca artikel tentang cara download ebook gratis di google play book (legal).

16. Archive

Archive.org adalah situs web yang berisi jutaan halaman web internet yang diarsipkan. Baik itu dalam bentuk halaman website, file buku digital, file video, file audio, software dan gambar.

Ada lebih dari 20+ juta ebook dan halaman teks, yang dapat diunduh secara gratis. Baik itu dalam bentuk file .PDF atau .ZIP, dan kamu juga dapat menemukan koleksi buku digital dari berbagai kategori di situs web ini.

Dan bagi kamu yang tidak ingin mengunduh ebook gratis, kamu bisa membacanya secara online langsung di halaman buku digital.

baca juga:

Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif Di Google Chrome

Situs Website Penyedia Layanan Gambar Gratis Tidak Berhak Cipta

Cara Membuka Situs Youtube yang Diblokir Server Wifi

Akhir kata

Demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai Link Web Tempat Situs Download Buku Gratis PDF secara legal yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk kebutuhan kamu ya guys ya.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…