Cara Cek Garansi Xiaomi Online Lewat IMEI Resmi Terbaru

Cara Cek Garansi Xiaomi Online Lewat IMEI Resmi Terbaru - Bagi kamu yang masih belum mengetahui atau awam tentang hal ini. Begini loh cara cek garansi

Cara Cek Garansi Xiaomi Online Lewat IMEI Resmi Terbaru - Bagi kamu yang masih belum mengetahui atau awam tentang hal ini. Begini loh cara cek garansi Xiaomi online resmi baik itu lewat IMEI atau ke service center secara langsung. Pemilik Smartphone Xiaomi wajib membaca artikel ini. Yuk kita simak ulasannya!

Sebelum kamu membeli produk smartphone Xiaomi dari seseorang atau bukan dari toko resmi, alangkah baiknya kamu mengecek terlebih dahulu garansi Xiaomi tersebut untuk mengetahui apakah smartphone yang akan kamu beli merupakan produk resmi yang dijual di Indonesia atau tidak.

Sebaiknya pada saat melakukan transaksi pembelian ponsel merk apapun itu, tetap lakukan pengecekan barang dan tanyakan nomor IMEI nya. Agar lebih mudah melakukan pengecekan garansi.

Lalu, bagaimana cara mengecek masa garansi Xiaomi Lewat IMEI atau pun online agar kita bisa tau apakah produk kita mendapatkan garansi resmi atau tidak? Ikuti langkah-langkahnya pada berikut ini.

Cara Cek Garansi Xiaomi Online

Cara Cek Garansi Xiaomi Online
  1. Catat nomor IMEI dari perangkat Xiaomi. Biasanya nomor IMEI Tercatat di Boks atau kotak perangkat.
  2. Kemudian buka situs resmi Xiaomi https://m.buy.mi.co.id/id/registration.
  3. Setelah itu, pada halaman utama silahkan kamu masukan nomor IMEI yang sudah kamu catat sebelumnya di kolom yang tertera.
  4. Lalu tekan tombol langkah selanjutnya.
  5. Informasi mengenai garansi Xiaomi kamu akan muncul.

Sebagai catatan jika notifikasi yang muncul pada saat melakukan pengecekan garansi bahasa yang digunakan bahasa Indonesia maka perangkat tersebut memiliki garansi resmi dari Xiaomi Indonesia. Sementara apabila pada saat pengecekan garansi muncul menggunakan bahasa tiongkok, maka bisa dipastikan perangkat tersebut merupakan barang import

Pada saat melakukan registrasi garansi Xiaomi secara online di situs resminya, halaman tersebut juga memberikan informasi-informasi penting yang menyangkut perangkat kamu seperti halnya nama seri perangkat, RAM, ROM, negara pembelian, waktu produksi, dan waktu aktivasi. Jika pada saat masa garansi perangkatmu telah habis, maka akan muncul keterangan bahwa HP ini gak bisa mendapatkan garansi tambahan.

Untuk mendapatkan klaim garansi resmi, kamu bisa melakukannya langsung ke service center Xiaomi terdekat apabila kamu menemukan kendala atau masalah kerusakan yang ada pada perangkat Xiaomimu.

Garansi dapat diklaim apabila perangkat xiaomi kamu memenuhi syarat dan kerusakannya bukan dari kelalaian pribadi selama masa garansi masih aktif. Terkadang beberapa service center akan meminta buku garansi dan bukti pembelian untuk mengklaim garansi. Untuk itu sebaiknya kamu terlebih dahulu menyiapkan kedua berkas tersebut agar prosesnya menjadi lebih lancar.

Cara Mengecek IMEI Xiaomi Melalui Kode UMB

Selain dari Boks, atau charger kita juga bisa mengecek IMEI Xiaomi melalui kode UMB atau pada menu About di halaman Settings. Alternatif tecepat adalah menggunakan kode UMB *#06#.

Dengan mengetahui IMEI perangkat Xiaomi kamu, kamu bisa dengan mudah mengecek sisa masa garansi xiaomi.

Akhir Kata.

Demikianlah sedikit singkat mengenai bagaimana cara cek garansi xiaomi secara online menggunakan nomor IMEI. Mudah bukan? semoga panduan ini bermanfaat untuk kamu yang lagi sedang kebingungan menemukan kendala kerusakan pada smartphone Xiaomi.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…