Cara Screenshot Samsung A20S Tanpa Tombol Praktis

Cara screenshot samsung A20S tanpa tombol bisa kamu lakukan dengan mudah dan praktis. Terdapat 2 metode mudah untuk menangkap layar Samsung Galaxy a20 yaitu dengan menggunakan tombol dan menggunakan fitur usap layar atau Palm Swipe.

Pada tanggal 24 September samsung kembali merilis varian baru dari tipe A yaitu Samsung Galaxy A20S. Maka tak heran jika ponsel ini memiliki fitur screenshot cepat melalui palm swipe / usapan layar tanpa perlu menekan tombol.

Oleh karena itu, kami akan mengulas bagaimana cara screenshot di hp samsung A20s tanpa menggunakan tombol hampir mirip dengan A03s atau menggunakan usapan layar. Lebih lengkapnya kamu dapat mengikuti panduannya sebagai berikut.

Cara Screenshot Samsung A20s

Cara Screenshot Samsung A20S Tanpa Tombol Praktis

Menggunakan Fitur Palm Swipe Tanpa Tombol

  1. Untuk bisa menggunakan fitur palm swipe, kamu wajib mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu pada aplikasi menu Settings.
  2. Selanjutnya, pilihlah menu Advanced Feature.
  3. Pada halaman Advanced Feature, silahkan kamu tekan dan pilih menu Motion and Gesture.
  4. Kemudian, fitur Palm Swipe to capture akan aktif secara otomatis.
  5. Setelah aktif, maka kamu bisa langsung menentukan area yang akan kamu screenshot/tangkap layar.
  6. Selanjutnya ketika area screenshot susdah kamu tentukan, maka kamu dapat mengepalkan kelima jari seperti pisau dengan posisi miring dan menyapu atau melakukan swipe dari bagian kanan ke kiri layar.
  7. Selanjutnya, layar akan berkedip dan suara shutter terdengar yang menandakan bahwa screenshot berhasil telah berhasil.
  8. Kamu dapat mengakses hasil screenshot yang sebelumnya karena telah tersimpan di menu notifikasi atau aplikasi Galeri.

Selain screenshot samsung a20s tanpa menggunakan tombol yaitu dengan cara menggunakan fitur palm swipe, kamu juga bisa menggunakan tombol fisik untuk bisa menangkap layar ponsel.

capture samsung a20s menggunakan tombol terbilang sangat mudah, praktis dan bahkan cara ini terbilang paling cepat.

Menggunakan Tombol Fisik

  1. Silah kamu tentukan area halaman yang akan kamu screenshot screenshot pada Samsung Galaxy A20.
  2. Jika sudah, maka kamu dapat langsung menekan tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan dalam waktu beberapa detik untuk melakukan screenshot.
  3. Apabila suara shutter terdengar dan layar smartphone berkedip maka screenshot telah berhasil.
  4. Hasil screenshot ini bisa secara langsung kita lihat di aplikasi galeri atau menu notifikasi.

Kedua cara di atas memiliki kecepatan yang sama dalam menangkap layar ponsel. Menurut kami menggunakan fitur palm swipe lebih praktis dan menarik di dalam mengcapture layar.

Selain itu jika kamu keseringan menggunakan tombol fisik untuk screenshot samsung galaxy A20s nantinya tombol akan mudah cepat rusak. Disarankan untuk menggunakan fitur usapan layar saja.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…