Cara Menonaktifkan Google Assistant di Hp Xiaomi

Cara Menonaktifkan Google Assistant di XiaomiGoogle assistant adalah asisten virtual yang didukung oleh kecerdasan buatan dan dikembangkan oleh Google yang terutama tersedia di perangkat Bfcxbbseluler dan perangkat rumah pintar.

Google assistant diluncurkan pada tahun 2016 sebagai bagian dari Google Allo. Namun sekarang kini Google Assistant mengalami beberapa peningkatan, dimana kini bisa digunakan diberbagai jenis perangkat, mulai dari Android, iOS, Google Home, dan lain sebagainya.

Nah bagi anda yang ingin mematikan fitur google assistant di hp android xiaomi anda, maka kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara menonaktifkan googke assistand di android pada ulasan berikut ini.

Cara Menonaktifkan Google Assistant di Hp Xiaomi Android

Sebenarnya tidak ada dampak kerugian dan keuntungan jika anda menonaktifkan Google Assistant di android. Namun jika anda merasa google assistant sangat merepotkan, menjengkelkan sebaiknya anda nonaktifkan saja dengan 2 cara menonaktifkan google assistant pada berikut ini.

Cara Mematikan google assistant di xiaomi:

Cara Mematikan google assistant di xiaomi:
  1. Yang Pertama adalalah membuka Google Now Feed. Jika anda sebagai pengguna Pixel / Google Now Launcher, bisa langsung swipe ke kiri pada homescreen.
  2. Swipe dari sisi samping kiri pada Screen Google Feeds maka akan muncul menu.
  3. Pilih menu ” Settings”. Maka menu Google App settings akan muncul
  4. Pada sisi atas, ada menu settings dibawah Google Assistant maka tap menu settings tersebut.
  5. Lalu pilih opsi “Phone” dan lalu tinggal “Turn Off” pada pengaturan Google Assistant

Langkah terakhir adalah melakukan pengetesan. Lalukan test seperti biasa menjalankan google Assistant dengan perintah suara, maka Google Assistant tidak akan muncul. Sampai disini cara untuk menonaktifkan Google Assistant sudah selesai.

baca juga: Begini Cara Cek IMEI Xiaomi Asli atau Palsu Secara Online

Cara mematikan google assistant di semua tipe hp android:

1. Silakan jalankan Google Assistant.
2. Setelah itu tap menu lainnya (titik tiga pada Google Assistant).
Cara mematikan google assistant di semua tipe hp android:
3. Lalu, pilih menu settings.
Cara mematikan google assistant di semua tipe hp android:
4. Jika sudah scroll ke bawah hingga menemukan sub-menu Google Assistant, lalu tinggal nonaktifkan saja.
Cara mematikan google assistant di semua tipe hp android:
5. Done.

Dengan begitu Google Assistant tidak akan muncul lagi pada Android milikmu, kecuali jika kamu kembali mengaktifkannya secara manual.

Nah demikianlah sedikit singkat tentang bagaimana cara menonaktifkan google assitant di hp android baik itu merk Xiaomi, samsung, google pixel, sony xperia, smartfren, oppo, vivo dan lain-lainnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…