FIX Cara Memperbaiki How Microsoft Update Error 0x80080005 Windows 10

Cara mengatasi How Microsoft Update Error 0x80080005 - Update Windows secara berkala merupakan hal yang wajib kamu lakukan, karena ada sebagian.

Cara mengatasi How Microsoft Update Error 0x80080005 - Update Windows secara berkala merupakan hal yang wajib kamu lakukan, karena ada sebagain komponen dari windows yang harus diupdate agar kinerja laptop /PC menjadi semakin optimal. 

Tak jarang pengguna windows menjumpai kendala pada saat Meng update windows muncul error Code 0x80080005  “ There were some problem installingupdate, but we’ll try angain later. If you keep seeing this want to searce the web or contact support for information, this may help  (0x80080005)”

Secara umum, error ini terjadi disebabkan karena bentroknya sistem Windows oleh Scurity  yang menyebabkan gagalnya memperbaharui sistem windows tersebut “your device is missing important security and quality fixes”.  

Kali ini kami akan memberikan solusi bagaimana cara mengatasi How Microsoft Update Error 0x80080005. Yuk kita simak ulasannya pada berikut ini.

Cara Mengatasi How Microsoft Update Error 0x80080005

1. Melakukan Perbaikan Registry

Langkah pertama sebelum memulai mengatasi error 0x80080005, kamu wajib melakukan perbaikan registry. 

Berikut cara memperbaiki registry pada windows:

  1. Download Aplikasi Windows update fix.reg Di sini.
  2. Buka aplikasi “Command prompt” ketikkan “sc delete wuauserv”  tanpa tanda petik dan Enter
  3. Copy paste perintah  “sc create wuauserv DisplayName= "Windows Update" binpath= "C:\WINDOWS\system32\svchost.exe -k netsvcs -p" Start= delayed-auto depend= RpcSs ke dalam halaman Command Prompt dan tekan Enter.
  4. Setelah perintah sebelumnya kita eksekusi, kemudian buka Aplikasi Windows update fix.reg klik 2 kali untuk menjalankan perintah registry atau sebagai pengaturan Sistem windows dalam halaman Registry.
  5. Apabila sudah menjalan fix.reg, selanjutnya buka halaman “Services” pada windows lalu cari “Windows Update” kemudian klik 2 kali pada Windows Update maka halaman Windows Update Properties akan terbuka. untuk menjalankannya.

Kllik "start" lalu tutup halaman Services.

2. Menginstall Aplikasi Media Creation Tool

Di langkah yang pertama kita sudah melakukan pengaturan dengan cara menghapus File Wuauserc dan membuat file baru, serta menjalankan Windows Update secara maual pada Windows Service.

Langkah selanjutnya, disini kita memerlukan sebuah Tools aplikasi bawaan dari microsoft. Untuk menjalankan Update Windows secara otomatis.

Kamu dapat mendownload tools aplikasi dibawah ini. Kemudian install dan jalankan aplikasi bawaan media creation tools tersebut.

Download Media Creation Tool

Baca juga: Cara Mengatasi Windows Script Host Access is Disabled on This Machine

3. Menjalankan Aplikasi Media Creation Tool

Langkah terakhir adalah menjalankan aplikasi media creation tool. Jika aplikasi sudah selesai terdownload, maka kamu jalankan aplikasi tersebut dengan mengklik kanan media creation tools kemudian pilih “Run as Administrator”.

Jika tampil seperti gambar di atas, maka kamu pilih “Accept”. Nantinya kamu akan ditujukan ke halaman selanjutnya dengan 2 opsi pilihan.

Silahkan kamu pilih “upgrade this pc now”. Bila sudah, tunggu proses penginstallan pada windows hingga system kembali me-restart computer atau laptop kamu.

Baca juga: Cara Mengatasi Preparing Automatic Repair Windows 10

Bagaimana hasilnya? Sukses? Sangat mudah bukan? Dengan menggunakan solusi di atas semoga dapat membantu kendala atau masalah error 0x80080005 pada perangkat kamu. Good Luck!

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…