3 Langkah Cara Cek Log History Wifi Indihome dengan Mudah

Bagaimana cara cek log history wifi indihome? Penasaran cara melihat apa saja aktivitas pengguna wifi yang terkoneksi pada wifi anda? Simak!

Cara Cek Log History Wifi Indihome - Saat ini banyak orang memilih untuk menggunakan WiFi di rumah agar mendapatkan koneksi internet yang stabil dan dapat digunakan oleh banyak orang sekaligus. 

Apalagi penggunaan WiFi hanya bisa dilakukan oleh orang yang mengetahui password untuk login. Tak hanya itu, anda juga bisa memantau history penelusuran penggunaan WiFi orang lain , lho. 

Lantas, bagaimana cara melihat history penelusuran WiFi? Yuk, simak tutorial lengkapnya pada artikel di bawah ini.

Mengutip dari laman Wikipedia, IndiHome merupakan salah satu produk layanan yang dikeluarkan oleh PT Telkom Indonesia berupa paket layanan komunikasi dan data. Saat ini bisa dibilang IndiHome merupakan layanan WiFi terbaik yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dan berbagai instansi lainnya.

Cara Cek Log History Wifi Indihome dengan Mudah

Nah, berikut ini adalah tutorial cara melihat history pengguna WiFi yang bisa Anda coba dan ikuti sendiri.

1. Masukkan IP Address ke dalam kolom URL 

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengetahui aktivitas pengguna wifi indihome, langkah pertama untuk mengetahui riwayat WiFi IndiHome adalah dengan menggunakan web browser. Anda bisa memasukkan IP address General sesuai dengan merk modem yang digunakan pada kolom URL. Anda dapat menggunakan Modem ZTE Moms. IP yang umum digunakan adalah http://192.168.1.1/.

Adapun IP Umum Modem Huawei, adalah 192.168.100.1 atau 192.168.1.254. Pastikan format yang digunakan saat memasukkan IP address ini sudah benar agar bisa diakses ya. Jika kedua IP address tersebut tidak dapat diakses, silakan hubungi call center Indihome.

2. Isi Username dan Password

Jika anda sudah berhasil mengakses IP address tersebut, maka segera masukkan username dan password anda agar bisa login ke perangkat modem tersebut. Jika Anda lupa username dan password yang Anda dapatkan saat instalasi pertama, segera hubungi call center Indihome.

Baca juga: 5 Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome Agar Tidak Di Bobol

3. Klik Device Information

Jika anda berhasil login, anda akan diarahkan ke menu utama. Anda dapat mengklik Status dan mengklik User Device Information di sebelah kiri untuk melihat aktivitas pengguna WiFi. Di menu itu, Anda juga bisa melihat identitas jaringan pengguna WiFi.

Baca juga: 7 Cara Melihat Password WIFI di HP yang Sudah Tersambung

Itulah sedikit singkat tentang bagaimana Cara cek log history Wifi Indihome. Semoga membantu Anda.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…