2 Cara Mencari Nama di PDF HP Android Dengan Mudah dan Cepat

Bagaimana cara mencari nama di Android? Nah jika anda ingin mencari kata di pdf menggunakan aplikasi WPS Office yuk simak berikut ini.

Cara mencari nama di PDF - Format PDF sering dipakai untuk dokumen yang dirilis ke publik. PDF dipilih berkat portabilitasnya dan dukungan di hampir segala platform dan sistem operasi, termasuk Android.

Meski anda bisa menginstal aplikasi Adobe Acrobat Reader sekedar untuk membuka dokumen PDF, format itu sendiri secara default bisa dibuka di mayoritas ponsel Android lewat Google Drive Penampil PDF.

Memang fiturnya tidak selengkap program resmi PDF, namun untuk kemampuan dasar seperti mengirim file, menyeleksi, menyalin, dan mencari teks tertentu bisa dilakukan. Ini sangat berguna untuk mencari nama anda pada daftar nama yang terlewat panjang untuk dicari satu per satu.

Cara mencari nama di PDF Android tanpa aplikasi

Cara mencari nama di PDF Android tanpa aplikasi
  • Pertama, buka dokumen PDF menggunakan Drive Penampil PDF (ini adalah aplikasi PDF default di Android). Kemudian tap ikon kaca pembesar di bagian atas untuk mencari.
Cara mencari nama di PDF Android 1
  • Kemudian ketik nama, maka anda akan langsung diarahkan pada kueri yang sesuai secara instan, biasanya terseleksi berwarna orange.
Cara mencari nama di PDF Android 2
  • Jika ada lebih dari satu nama yang sama, cukup navigasi melalui tombol panah kiri atau kanan di bagian atas.
Cara mencari nama di PDF Android 3

Sangat mudah bukan?

Cara mencari nama di PDF di Android Lewat Aplikasi WPS Office

Cara mencari nama di PDF di Android Lewat Aplikasi WPS Office
  • Buka aplikasi WPS Office untuk membaca file pdf yang dimaksud.
  • Pilih menu Alat » masuk ke bagian Lihat » tekan Cari dalam Dokumen.
  • Cara Mencari Kata atau Nama di File PDF Android dengan Cepat
  • Pada kolom di bagian atas, ketik nama anda. Misalnya Putri lalu tekan ikon search.

Baca juga: 10+ Cara Mengatasi WPS Office Tidak Bisa Dibuka di HP Android

Bisa dibilang, semua aplikasi penampil PDF memiliki fitur untuk melakukan pencarian cepat dan biasanya dilambangkan dengan ikon kaca pembesar. Apapun aplikasi yang anda pakai, cukup temukan ikon tersebut untuk mempermudah pencarian.

Nah itulah bagaimana cara mencari nama di PDF hp android paling mudah. Dengan menggunakan metode di atas anda bisa mencari kata atau nama dengan mudah dan cepat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…