Tabel Angsuran Pinjaman di Pegadaian: BPKB Motor & Mobil 2022 Mudah

Inilah daftar tabel angsuran pinjaman di pegadaian melewati BPKB Motor dan Mobil. Yuk simak tabel dan persyaratan peminjamanan dana di pegadaian

Tabel Angsuran Pinjaman di Pegadaian: BPKB Motor & Mobil 2022 – Membahas terkait kredit di lembaga gadai Indonesia dengan menggunakan agunan khusus kendaraan bermotor atau mobil roda 4. Pelanggan dapat menggadaikan sepeda motor atau mobil selama memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak penggadaian tahun 2022.

Menggadaikan kendaraan seperti halnya motor dan mobil menggunakan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) bukanlah hal yang baru lagi dalam dunia perkreditan di dalam negeri. Pasalnya BPKB termasuk surat berharga sehingga bisa dijadikan jaminan hutang.

Secara umum, lembaga gadai atau sering disebut Pegadaian memiliki ketentuan terbaru yang di perbarui setiap tahunnya terkait dengan utang beragunan BPKB, yakni terkait tahun pembuatan motor ataupun mobil.

Supaya kamu mendapatkan sedikit refrensi mengenai tentang angsuran pinjaman di pegadaian menggunakan BPKB, oleh karena itu kami akan memberikan gambar Tabel Angsuran Pinjaman di Pegadaian: BPKB Motor & Mobil beserta info penting lainnya. Untuk lebih lengkapnya, silakan simak bahasan tabel angsuran pegadaian BPKB berikut.

Tabel Angsuran Pinjaman Pegadaian BPKB

Ilustrasi Tabel Angsuran Pinjaman di Pegadaian: BPKB Motor & Mobil 2022 Mudah

Program ini dinamakan Program Kreasi yang merupakan pinjaman modal usaha dari Pegadaian yang diperuntukkan bagi pemilik UMKM. Jika hal ini serupa dengan kredit bkk, maka jaminan cicilan program Kreasi dapat diajukan menggunakan BPKB sepeda motor atau mobil.

Untuk mendapatkan informasi yang paling mudah tentang angsuran pinjaman menggunakan BPKB di Pegadaian, yaitu dengan membaca tabel cicilan. Secara gamblang, tabel cicilan selalu berubah setiap tahunnya. Berikut ini kami bagikan refrensi gambar tabel angsuran pegadaian bpkb motor atau mobil.

Tabel Angsuran Pinjaman di Pegadaian menggunakan BPKB Motor

Tabel Angsuran Pegadaian BPKB Motor

Tabel Angsuran Pinjaman di Pegadaian menggunakan BPKB Mobil

Tabel Angsuran Pinjaman Pegadaian BPKB Motor Plafon 60 Juta
Tabel Angsuran Pinjaman Pegadaian BPKB Mobil
Tabel Angsuran Cicilan Pegadaian BPKB Mobil 200 Juta

Tabel Pegadaian BPKB Lainnya

Tabel Pegadaian BPKB
Tabel Pegadaian BPKB
Tabel Pegadaian BPKB

Tabel Pegadaian BPKB
Tabel Pegadaian BPKB

Tabel Pegadaian BPKB

Tabel Pegadaian BPKB Sumedang

Syarat Gadai BPKB di Pegadaian

Untuk memperjelas info dalam tabel BPKB di atas, kami akan membahas informasi terkait tentang syarat atau prasyarat gadai BPKB mobil dan motor. Di tahun ini syarat menggadaikan BPKB di Pegadaian adalah:

  • Kendaraan merupakan milik pemohon.
  • Usia maksimal kendaraan 15 tahun (motor) dan 20 tahun (mobil) dibuktikan melalui STNK serta BPKB.
  • Kepemilikan UMKM atas nama pemohon.
  • Bisnis telah berjalan secara efektif selama 1 tahun.
  • UMKM mempunyai berkas legalitas lengkap.

Apabila semua syarat di atas bisa kamu penuhi, maka berikutnya hanya perlu menyiapkan dokumennya. Beberapa dokumen penting untuk gadai BPKB motor dan mobil di Pegadaian diantaranya adalah:

  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK) pemohon.
  • Fotocopy KTP pasangan (suami/istri jika sudah menikah).
  • Surat keterangan memiliki usaha dalam bentuk SKU/SIUP/SITU.
  • BPKB asli serta fotocopy STNK.
  • Fotocopy faktur/kwitansi pembelian.

Setelah semua dokumen di atas siap, artinya sudah bisa memohon angsuran ke pihak Pegadaian. Silakan lakukan proses gadai BPKB secara online ataupun offline.

Bunga Gadai BPKB Pegadaian

Bunga program Kreasi atau gadai BPKB di Pegadaian mempunyai besaran yakni sebesar 1 – 1,15 persen per bulan dari total pinjaman. Artinya kamu akan memiliki angsuran bulanan ke Pegadaian sebesar cicilan pokok ditambah dengan bunga tersebut.

Sebagai contoh, misal penggadaian BPKB mendapatkan plafond sebesar Rp. 12.000.000 sementara jangka waktu terpilih yaitu selama 12 bulan (1 tahun). Maka nantinya besar angsuran bulanan ke Pegadaian adalah Rp. 1.000.000 (cicilan pokok) + Rp. 120.000 (bunga) = Rp. 1.120.000 setiap bulan.

Biaya Gadai BPKB Pegadaian

Selain bunga bulanan, calon nasabah Pegadaian juga perlu memahami besarnya biaya ketika melakukan pengajuan. Dimana biaya permohonan gadai BPKB adalah sebesar 0,5 – 1 persen besar plafon.

Kelebihan Angsuran BPKB Pegadaian

Berdasarkan pembahasan di atas, angsuran BPKB Pegadaian mempunyai berbagai kelebihan yaitu:

  • Proses pengajuan hingga pencarian uang cepat (3 hari).
  • Syarat serta dokumennya mudah didapatkan.
  • Plafon angsuran cukup besar (Rp. 1.000.000 sampai Rp. 200.000.000).
  • Bunga serta biaya ringan.
  • Jangka waktu kredit tersedia dalam pilihan 12, 24, hingga 36 bulan.
  • Pelunasan kredit bisa dilakukan sewaktu-waktu.
  • Proses pengajuan bisa dilakukan di kantor cabang seluruh Indonesia.

Cara Gadai BPKB di Pegadaian

Di tahun ini, pemrosesan pengajuan gadai BPKB di Pegadaian sudah tersedia dalam 2 (dua) cara yaitu cara offline serta online.

  • Cara Pengajuan Angsuran BPKB Offline
    Di cara pengajuan offline, seorang nasabah hanya perlu membawa semua dokumen persyaratan termasuk BPKB itu sendiri, ke salah satu kantor cabang Pegadaian.
  • Cara Pengajuan Angsuran BPKB Online
    Untuk menggunakan cara baru ini, kamu perlu mempersiakan dokumen persyaratan dalam bentuk digital (foto/scan). Kemudian lakukanlah pengajuan melalui aplikasi bernama Pegadaian Digital Service yang sudah tersedia di Playstore.

Call Center Pegadaian

Jika masih mempunyai pertanyaan seputar pengajuan kredit BPKB ke Pegadaian, maka silakan tanyakan ke pihak Pegadaian melalui layanan call center. Agar terhubung dengan call center Pegadaian, kamu dapat menghubungi salah satu nomor telepon Pegadaian yakni 15005690213155550 atau 02180635162.

FAQ

1. Pegadaian menerima gadai BPKB merk kendaraan apa saja?

Semua merk kendaraan, asalkan surat-suratnya lengkap serta memenuhi ketentuan.

2. Berapa perbandingan harga motor dengan jumlah pinjaman di Pegadaian?

Umumnya Pegadaian mampu memberikan pinjaman hingga 70 persen dari harga motor.

Sekian ulasan mengenai seputar tabel angsuran pinjaman Pegadaian program Kreasi menggunakan jaminan BPKB. Semoga bisa memberi ilmu serta membantu kamu dalam menggadaikan BPKB untuk modal usaha.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…