Cara Transfer Kuota XL Combo Lite/ Xtra Combo *123*224#

Bagaimana cara transfer kuota XL Combo Lite atau Xtra Combo ke teman Sesama pengguna XL? Buat anda yang ingin berbagi paket internet XL simak berikut!

Cara Transfer Kuota XL - Tahukah Anda kalau di kartu operator XL, Anda bisa mentransfer kuota internet ke orang lain atau teman sesama pengguna XL? 

Jika Anda memiliki kuota atau paket data internet yang banyak dan ingin berbagi dengan kerabat atau teman,  Anda bisa menggunakan cara transfer kuota xl ke teman ini daripada menggunakannya sendiri dan hangus karena tidak habis menggunakannya saat masa aktif berakhir.

Cara transfer kuota XL Xtra Combo atau Combo Lite ini mungkin belum banyak diketahui, terutama bagi pelanggan baru XL atau bahkan sebagian besar pelanggan lama XL.

Jadi, selain menawarkan berbagai paket kuota menarik, Operator ini juga memperbolehkan pelanggannya untuk berbagi kuota XL ke sesama pengguna XL. Keren, bukan?

Bagi yang penasaran, pastikan Anda membaca artikel ini sampai akhir agar tidak ketinggalan cara mudahnya. Mungkin sebagian dari kalian sudah kehabisan kuota, kalian bisa mengajak teman-teman XL kalian untuk mentransfer kuota tersebut.

Biaya Transfer Kuota XL

Cara Transfer Kuota XL Combo Lite/ Xtra Combo *123*224#

Sebelum kita membahas bagaimana cara transfer kuota xl ke sesama xl, penting untuk tau berapa sih kira-kira biaya untuk transfer kuota.

Nah, biaya transfer ini tergantung dari berapa kuota yang ingin ditransfer dan masa aktifnya. Untuk lebih detailnya, berikut daftarnya:

Untuk biaya transfer dibebankan kepada pengirim kuota tersebut. Jadi, misalnya Anda ingin mentransfer kuota kepada saudara atau teman Anda, pulsa Anda akan dipotong secara otomatis berdasarkan jumlah kuota yang Anda transfer.

Syarat & Ketentuan Pengirim Kuota

  • XL Axiata membuat syarat dan ketentuan untuk pihak pengirim kuota. Beberapa di antaranya yaitu:
KuotaMasa AktifBiaya Transfer
30 MB1 HariRp500
100 MB1 HariRp1.000
250 MB7 HariRp2.500
300 MB30 HariRp2.500
  • Sebelum ditransfer ke nomor lain, pengirim kuota harus menggunakan kuotanya terlebih dahulu baru kemudian bisa digunakan untuk transfer ke nomor lain
  • Sebelum mengirimkan kuota, dipastikan dulu bahwa masa aktif paket kuota masih berlaku
  • Syarat untuk transfer kuota minimal memiliki sisa kuota 100MB. Di bawah angka itu maka tidak bisa dilakukan pengiriman kuota

Syarat & Ketentuan Penerima Kuota

Selain syarat dan ketentuan untuk pengirim kuota, juga diberlakukan syarat dan ketentuan bagi si penerima kuota, seperti di antaranya yaitu:

  • Penerima akan langsung kena Go Page setelah kuota yang dikirimkan oleh pengirim kuota berhasil masuk ke nomor XL si penerima
  • Kuota yang didapatkan dari hasil transfer tersebut harus digunakan sendiri, tidak bisa ditransfer lagi ke nomor XL yang lainnya
  • Penerima harus menggunakan nomor XL agar transaksi transfer kuota berhasil. Jika menggunakan nomor selain XL maka proses transfer akan gagal.

Selain ketentuan di atas, ada beberapa catatan tambahan berlaku bagi pengirim maupun penerima kuota, di antaranya:

  • Kuota yang berhasil dikirimkan ke penerima hanya bisa digunakan pada jam 00.00 – 22.00
  • Proses transfer kuota hanya bisa dilakukan pada pukul 00.01 – 21.59
  • Transfer kuota hanya berlaku bagi pelanggan kartu Prabayar XL
  • Transfer kuota hanya bisa dilakukan maksimal 2 kali ke nomor lain dan 20 kali transfer ke nomor yang sama
  • Kuota dapat digunakan pada jaringan 3G/4G

Cara Transfer Kuota XL

Cara Transfer Kuota XL Ke Teman 2022

Setelah tau berapa biaya transfer serta syarat dan ketentuan yang ditetapkan untuk pengirim maupun penerima, sekarang mari kita bahas bagaimana cara transfernya.

Berikut ini cara transfer kuota XL:

  • Pertama-tama, bagi pengirim kuota, pastikan dulu kuota Anda masih aktif dan jumlahnya tidak kurang dari 100MB.
  • Setelah sudah dipastikan dan memenuhi syarat, silakan ketik *123*234# di panggilan HP Anda.
  • Nanti akan muncul beberapa pilihan jumlah kuota yang akan ditransfer. Silakan Anda pilih jumlah kuota yang Anda ingin transfer.
  • Setelah itu, masukkan nomor XL lain yang ingin Anda transfer kuota.
  • Tunggu hingga Anda mendapatkan notifikasi bahwa transaksi berhasil dilakukan.

Nah, itu tadi cara transfer kuota XL paling praktis. Mudah kan caranya? Cara ini bisa Anda gunakan kalau Anda ingin berbagi kuota ke saudara, keluarga, atau teman Anda.

Kalau Anda memiliki nomor XL lebih dari satu bisa juga pakai cara ini. Sebelum Anda transfer pastikan Anda sebagai pengirim atau pun pihak penerima memenuhi syarat dan ketentuan supaya proses transfer berhasil.

Nah, setelah mengetahui cara transfer kuota di atas, jadi makin ingin terus setia pakai XL, kan?

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…