Cara Mengetahui Orang yang Memakai WIFI Kita di Android

Bagaimana cara mengetahui orang yang memakai wifi kita di Android? Simak selengkapnya panduan cara mengecek siapa yang menggunakan akses wifi kita!

Anda wajib tahu cara mengetahui siapa saja yang connect ke wifi kita agar kita bisa dengan mudah memilih orang siapa saja yang bisa menggunakan wifi anda saat melakukan tethering hotspot android. Fitur Tethering Portable Hotspot yang ada pada Android akan membantu perangkat lain untuk dapat mengakses internet melalui wifi hotspot ini. Tak jarang, ketika kita sedang berada diluar dan ingin nonton YouTube melalui laptop atau mencari bahan skripsi, maka hotspot dari smartphone menjadi salah satu pilihan terbaik.

Tethering hotspot android juga menjadi salah satu alternative ketika sedang asyik kumpul bersama teman, salah satu dari kita bisa mengaktifkannya lalu digunakan secara bersamaan. 

Kalian tidak perlu khawatir dengan kecepatan paket internet yang anda gunakan yangt terpenting paket tersebut support 4G LTE karena saat ini, banyak operator yang sudah mendukung jaringan 4G sehingga akan membuat koneksi tetap cepat meskipun digunakan beramai-ramai. Maka dari itu melalui artikel kali ini saya akan membagikan sedikit tutorial dan tips cara mengetahui orang yang memakai wifi kita di android pada berikut ini.

Namun sebelum itu, pada saat kita mengaktifkan wifi hotspot di Android, umumnya akan tampil sebuah notifikasi yang memberikan informasi jumlah perangkat yang tersambung didalamnya. 

Dengan munculnya notifikasi seperti ini , sebenarnya kita sudah tahu cara mengetahui pengguna wifi melalui Android. Akan teteapi, pada notifikasi atau pemberitahuan tersebut memang tidak ditampilkan secara detail yang menggunakan wifi android kita baik dari Mac Address maupun IP adressnya. 

Namun apabila anda ingin tahu cara melihat pengguna wifi di Android yang dapat menampilkan semua informasi dari perangkat yang sedang tersambung seperti durasi waktu dan jam berapa ia mulai menggunakannya, berikut penjelasannya.

Cara Mengetahui Siapa Yang Menggunakan Akses Wifi Kita

Cara Mengetahui Orang yang Memakai WIFI Kita di Android

Untuk cara mudah melihat siapa saja yang menggunakan wifi tethering hostpot android kita saya akan memberikan 2 tipsnya pada berikut ini. Nah dua cara yang akan saya tunjukkan untuk bagaimana langkah melihat perangkat apa saja yang sedang menggunakan wifi dari hotspot Android anda. Silahkan simak pada artikel di bawah ini.

Menggunakan Fitur Bawaan Smartphone

Cara Mengetahui Siapa Yang Menggunakan Akses Wifi Kita

Cara pertama, cara ini dikhusus bagi anda yang menggunakan smartphone Android dari Samsung. Anda sebagai pemilik smartphone yang mentethering internet melalui android dapat melihatnya dari pengaturan. Perhatikan pada gambar diatas. Caranya, tap Settings » Tethering and Mobile Hotspot » Mobile Hotspot. Kemudian lihat pada bagian connected device. Tap salah satunya maka akan ditampilkan informasi dari perangkat yang sedang menggunakan wifi kita dengan sangat detil.

Baca juga: 5 Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome Agar Tidak Di Bobol

Menggunakan Aplikasi WiFi Hotspot – Share WiFi

Cara Mengetahui Siapa Yang Menggunakan Akses Wifi Kita share wifi

Share wifi Adalah sebuah aplikasi pihak ketika yang sangat sederhana yang dapat menjadi alternatif jika didalam smartphone anda tidak memiliki fitur untuk melihat perangkat yang sedang terhubung. 

Baca juga: Cara Memblokir Pengguna Jahil Wifi Modem ZTE Indihome

Umumnya anda harus mengaktifkan hotspot dari aplikasi ini dengan membuat nama WiFi dan Password pada aplikasi share wifi. Kemudian jika sudah ada perangkat yang tersambung, maka anda hanya perlu menekan tombol User untuk melihat daftar pengguna wifi Android anda.

Baca juga: 10+ Cara Mengatasi Wifi Tidak Ada Internet di HP dengan mudah

Dengan cara mengetahui siapa pengguna wifi hotspot Android, maka anda dapat melihat pengguna wifi yang aktif pada android anda. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…