Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Yang Hilang/tidak Muncul

Cara Mengatasi Notifikasi Android Yang Hilang atau Terhapus. Notifikasi atau dalam bahasa indonesianya yang kita kenal dengan nama Pemberitahuan merup

Cara Mengatasi Notifikasi Android Yang Hilang atau TerhapusNotifikasi atau dalam bahasa indonesianya yang kita kenal dengan nama Pemberitahuan merupakan sesuatu sangat sangat penting dan harus ada pada semua jenis smartphone. Tanpa adanya notifikasi kita tidak akan bisa melihat pemberitahuan yang masuk seperti Pesan atau chat facebook, whatsapp, line dan sosial media lainnya, Panggilan telepon (Miss Call), BBM Masuk, Email Masuk, dan pemberitahuan lainnya.

Umumnya ada beberapa jenis notifikasi pada hp android anda. Dan notifikasi tidak hanya memberikan informasi tentang pesan atau chat masuk, tetapi juga memberikan pemberitahuan status download di browser atau playstore, mengenai musik yang diputar, pembaharuan aplikasi, informasi kesalahan pada ponsel android, serta peringatan adanya Virus yang menginfeksi android dengan tanda “WARNING”. Permasalahan mengenai nofitikasi yang tidak muncul mungkin dikarenakan terjadi kesalahan dalam memecet tombol atau memang sengaja mematikan mematikan notifikasi dan lupa cara mengembalikannya.

Cara Mengatasi Notifikasi HP Android yang Hilang

Kenapa status bar notifikasi Android tidak muncul? dan bagaimana cara mengatasi status bar hilang di android? Didalam pengaturan notifikasi, anda dapat mengatur sendiri jenis pemberitahuan yang ingin diterima. Bisa berupa suara bunyi nada, getar maupun tanpa bunyi dan getar. Tetapi hal yang paling akan mebuat anda kesal terkadang notifikasi Android telat dan lambat. Berikut cara mengatasi notifikasi Android yang hilang di hp Samsung.

1. Periksa Notifikasi Android Yang Hilang Dari Pengaturan.

Notifikasi Android Hilang

Jika sebuah aplikasi tertentu tidak memberikan pemberitahuan, periksa ke dalam Pengaturan » Manajer aplikasi » Didownload kemudian cari aplikasi tersebut. Pastikan fitur Tampilkan notifikasi tercentang berwarna hijau. Sebagai alternatifnya kamu bisa langsung membuka aplikasi yang dimaksud kemudian masuk kedalam Setting.

2. Notifikasi Android Tidak Muncul Karena Diblokir.

Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul

Jika kamu baru saja memasang aplikasi baru seperti Anti Virus, tidak menutup kemungkinan ia memiliki fitur untuk memblokir aplikasi lain. Cara mengatasinya adalah, Tap Pengaturan » Suara dan Notikasi » Notifikasi Aplikasi kemudian cari notifikasi yang tidak muncul dari aplikasi tertentu. Misalnya contoh yang saya tunjukkan saat ini adalah AZ Screen Recorder. Tap tombol Blokir notifikasi jangan sampai aktif berwarna hijau.

3. Menonaktifkan Aplikasi Yang Memblokir Notifikasi Aplikasi Lain.

Notifikasi Android Telat dan Lambat

Masuk kedalam pengaturan suara dan notifikasi kemudian tap Akses notifikasi. Disana kamu akan menemukan aplikasi anti virus atau cleaner kemudian jngan sampai tercentang.

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul di Hp Android

Pengalaman ini pernah saya temui pada smartphone saya samsung j1. Dimana panel notifikasi samsung j1 ace hilang dan tidak bisa ditarik. Anda bisa menerapkan cara ini juga di hp lainnya seperti samsung, xiaomi, oppo, lenovo, vivo, sony experia, advan dan smartfren andromax.

Nah demikianlah sedikit tips bagaimana cara mengatasi notifikasi hp android yang hilang atau tidak muncul karena di block oleh pengaturan.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…