Begini Cara Partisi Hardisk Windows 8/8.1 work 100%

Cara mudah partisi hardisk di windows 8, membagi ruang penyimpanan hardisk eksternal maupun internal sangat mudah kita lakukan baik menggunakan softwa

Cara mudah partisi hardisk di windows 8, membagi ruang penyimpanan hardisk eksternal maupun internal sangat mudah kita lakukan baik menggunakan software tambahan ataupun software bawaan dari windows. Mengapa kita perlu membagi space memori hardisk di laptop? Karena dengan mempartisi hd pada komputer/laptop kita bisa dengan mudah memanage data, selain memisahkannya dengan menggunakan folder, memecah partisi juga bisa menjadi pilihan. Menggunakan satu partisi untuk setiap kategori data yang berbeda bahkan terbukti bisa memudahkan dalam menyimpan, mencari, dan merapikan data.

Bagi anda pengguna windows 8 atau windows 8.1 yang belum mengetahui bagaimana cara partisi hardisk windows 8, melalui artikel ini mimin akan memberikan 3 cara membuat partisi hardisk windows 8/8.1. Silahkan simak pada berikut ini.

Partisi Hardisk Eksternal Menggunakan Disk Management

Begini Cara Partisi Hardisk Windows 8/8.1 work 100%

Ini merupakan cara yang paling mudah dilakukan karena anda bisa membuat partisi Windows tanpa perlu menginstall software tambahan. Selain membuat partisi baru, anda juga bisa memformat ataupun menghapus partisi yang sudah ada. Cara lengkap untuk membuat partisi dengan menggunakan disk management bisa anda baca di Cara Membuat Partisi di Windows 8 / 8.1 menggunakan disk management.

Baca juga: Cara Membuat Partisi Hardisk Dengan Diskpart di Windows 10

Partisi Hardisk Windows 8 Menggunakan Perintah Diskpart

Partisi Hardisk Windows 8 Menggunakan Perintah Diskpart

Selain menggunakan disk management, anda juga bisa menggunakan utility bawaan windows lainnya yaitu diskpart. Berbeda dengan Disk Management yang memiliki tampilan GUI, diskpart ini memiliki tampilan command line. Cara lengkap membuat partisi dengan menggunakan diskpart bisa dibaca di thread Cara Membuat Partisi dengan menggunakan Diskpart yang dibagikan.

Baca juga: Cara Resize Partisi Exfat Windows 10 Menggunakan DiskGenius

Membagi Partisi Hardisk Menggunakan Software Partisi Hardisk

Membagi Partisi Hardisk Menggunakan Software Partisi Hardisk

Cara lain yang bisa anda pilih untuk membuat partisi adalah dengan menggunakan bantuan software management partisi. Salah satu software partisi favorit mimin adalah AOMEI Partition Assistant. Software ini memiliki fitur yang lengkap serta tampilan yang mudah untuk dioperasikan. Selain menggunakan AOMEI, anda juga bisa menggunakan software lain seperti EaseUS Partition Master atau Paragon Partition Manager.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai 3 Cara Partisi Hardisk Windows 8/8.1 atau Cara partisi hardisk Eksternal di windows 8. Cara ini juga bisa anda gunakan di semua windows seperti windows 7, windows xp maupun windows 10. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…