Cara Menghapus File/folder Yang Tidak Bisa Dihapus Oleh Windows

Cara Menghapus File/folder Yang Tidak Bisa Dihapus Oleh Windows dan Flashdisk – Kali ini saya akan membahas sedikit mengenai Tips Cara Mengatasi file

Cara Menghapus File/folder Yang Tidak Bisa Dihapus Oleh Windows dan Flashdisk – Kali ini saya akan membahas sedikit mengenai Tips Cara Mengatasi file atau folder yang tidak bisa dihapus pada komputer maupun laptop anda bagi kalian yang memakai sistem operasi (OS) windows dan flashdisk. 

Masalah atau problemalitas yang satu ini juga sering terjadi dan ditemui banyak pengguna komputer atau laptop dimana folder yang sudah menjadi sampah (tidak diinginkan oleh anda) tidak bisa dihapus sama sekali oleh windows maupun flasdisk.

Walaupun berbagai cara kita menghapusnya mulai dari dengan menekan tombol CTRL + ALT + Delete atau delete permanently, mengatur atau mensetting Properties di folder dimana kita mengubah pengaturan tab folder menggunakan pilihan General menjadi Read-only, dan sampai kita melakukan setting pada tab Security sampai – sampai saya telah mencentang semua setelan pada security ini dari mulai Modify, Read execute, List folder contents, Read, Hingga Write, kemudian kembali mengambil langkah tindakan untuk menghapusnya, namun pada akhirnya folder ataupun file yang tidak terpakai tersebut tidak terhapus atau hilang.

Cara Menghapus File/folder Yang Tidak Bisa Dihapus Oleh Windows

Masalah ini perlu ketahui, bahwasanya kebanyakan dari file maupun folder yang tidak bisa dihapus oleh windows maupun flashdisk ini adalah file atau folder dengan format berbeda dari pada umumnya atau format dari file berkas ini tidak dikenali oleh windows tersebut terutama pada windows XP dan windows 7. 

Di windowns 8 maupun 8.1 dan juga windows 10 hal ini jarang sekali terjadi meskipun hal ini terjadi itu disebabkan ketika berkas atau folder tersebut dalam kondisi sedang dijalankan atau running, berkas atau folder yang belum selesai anda salin (copy paste), folder atau file bekas setelah anda uninstall software dari cpnael, atau folder atau file yang rusak diakibatkan oleh hal lain-lainnya.

Baca juga: Cara Menghapus Permanen Windows Old Saat Update Windows 10

Tips dan panduan cara menanggulangi kondisi file atau folder tidak bisa dihapus di komputer atau laptop dan flashdisk ialah dengan cara anda harus menggunakan aplikasi mau tidak mau anda harus mendownload atau memintanya kepada teman. Namun anda tak perlu khawatir dengan aplikasi ini mengapa? karena aplikasi ini tidak akan berdampak negatif dan bersifat merugikan pada komputer anda. Sebab, aplikasi ini sudah saya ujicoba pada komputer maupun laptop saya dan memang aplikasi ini working 100% Tested.

Aplikasi diatas yang saya maksudkan yakni 2 aplikasi yang disebut dengan Unlocker dan Iobit Unlocker. Pastinya anda telah mendengar kehebatan kedua aplikasi ini. Software Unlocker dan iobit Unlocker ini memiliki kegunaan yang hampir sama, yaitu menghapus secara paksa file atau folder yang sulit dihapus hanya perlu berapa kali klik anda sudah dapat menghapus file/folder bandel. Kedua aplikasi ini sangat ringan dan mudah digunakan. Caranya sangat mudah sekali berikut ini.

Cara menghapus file/folder yang membandel tidak dapat di hapus.

  • Pertama anda unduh atau download aplikasinya terserah mau menggunakan aplikasi yang mana yang telah disebutkan kemudian lanjutkan dengan menginstal aplikasi tersebut.
  • Setelah itu lakukanlah proses penghapusan file dan folder membandel tersebut dengan cara mengarahkan kursor ke file maupun folder yang ingin dihapus, kemudian klik kanan pada folder/file, maka akan ada tampilan setelah mengklik kanan anda temukan nama dari aplikasi yang sudah anda install tersebut, lalu pilihlah pilihan delete dan tekan ok.

Setelah anda menggunakan aplikasi di atas tersebut, pastinya folder atau file yang membandel ini akan terhapus habis. Perlu anda ketahui juga bahwa software ini juga telah mendukung OS windows diatas windows 7 seperti windows 8, windows 8.1 dan windows 10. Namun disini saya hanya menyararankan kepada anda  untuk menginstal aplikasi Unlocker terlebih dahulu, jika seandainya file/folder membandel ini tidak berhasil anda hapus dengan Unlocker, maka gunakan aplikasi iobit Unlocker untuk menghapusnya.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…