Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Semua Tipe 2022

Bagaimana cara menampilkan album tersembunyi di HP Xiaomi? Buat anda yang ingin melihat file berupa foto atau video yang telah disembunyikan, simak!

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi yang Tidak Terlihat – Bagaimana cara melihat album maupun file lainnya seperti foto dan video yang tersembunyi di Xiaomi Redmi 4X, 4a atau tipe lainnya? Sebenarnya sangat mudah. 

Cara melihat foto tersembunyi di xiaomi sebenarnya sangat mudah. Tahukah anda bahwa Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone yang sudah populer dan berhasil membangun image sebagai perusahaan yang mengembangkan smartphone dengan spesifikasi hardware tinggi. Maka tak heran jika xiaomi sangat sering dianggap rajanya smartphone dengan spesifikasi yang memumpuni.

Xiaomi menjadi sangat terkenal karena harganya yang terjangkau mendapatkan sebuah spesifikasi yang memumpuni atau terbilang tinggi di kalangan smartphone lainnya. 

Tak hanya spesifkasi hardware, fitur, dan harga saja yang memikat penggemar Xiaomi (Mi Fans), ternyata ROM modifikasinya yang bernama MIUI yang sekarang sudah sampai pada versi MIUI 8 pun membuka banyak orang merasa senang karena memiliki tampilan antarmuka dan fitur menarik.

Adapun fitur menarik dari hp xiaomi yaitu anda bisa menyembunyikan file seperti gambar, musik, foto maupun video. Namun banyak pengguna xiaomi masih kebingungan ketika menggunakan fitur hidden files, mereka tidak bisa melihat album tersembunyi tersbut di hp xiaominya. 

Oleh karena itu disini kami akan membahas bagaimana cara melihat album tersembunyi di xiaomi semua tipe. Lantas bagaimana cara menampilkan foto dan video yang tersembunyi di hp xiaomi? Simak dan terapkan langkah-langkahnya pada berikut ini.

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Semua Tipe

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Semua Tipe

  • Pertama, anda dapat masuk ke aplikasi Settings (Pengaturan).
  • Selanjutnya pilih menu System Apps (aplikasi sistem).
  • Kemudian, anda dapat memilih menu Gallery (Galeri).
  • Pada menu Gallery (Galeri), Gadgeter dapat mengaktifkan tombol on/off dari Show hidden albums (Tampilkan album tersembunyi).
  • Setelah menu ini berhasil diaktifkan maka foto akan terlihat dari persembunyian.
  • Nantinya anda dapat langsung masuk ke aplikasi Gallery.
  • Selanjutnya, anda dapat memilih menu Cloud.
  • Kemudian, anda dapat menekan dan menahan layar serta geser ke awah.
  • Nantinya anda akan diminta untuk memasukkan password atau pattern.
  • Setelah dibuka maka secara otomatis album foto tersembunyi akan terlihat.

Demikianlah sedikit ulasan singkat bagaimana cara menampilkan file foto atau video yang tersembunyi atau di hidden di hp Xiaomi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…