Begini Cara Menggandakan Aplikasi di HP Xiaomi Paling Mudah

Mau menduplikat aplikasi di ponsel Xiaomi redmi, tapi tidak mengetahui caranya? Simak Cara Menggandakan Aplikasi di HP Xiaomi pada berikut ini.

Cara menggandakan aplikasi di Xiaomi - Secara umum, semua ponsel memiliki fitur untuk menduplikat aplikasi termasuk Xiaomi Redmi. Aplikasi ganda atau dual app menjadi pilihan bagi pengguna smartphone yang ingin menggunakan dua aplikasi yang sama dalam satu perangkat.

Fitur menggandakan aplikasi di HP Xiaomi sangat cocok diaktifkan bagi anda yang ingin menjalankan dua akun pada aplikasi yang sama sekaligus. Contohnya menggunakan dua akun WhatsApp, Messenger, LINE, Facebook, Instagram dan aplikasi lainnya pada satu ponsel yang sama.

Ada berbagai cara menggandakan aplikasi di Xiaomi baik menggunakan aplikasi tambahan atau tanpa aplikasi tambahan. Nah biasanya menduplikasi aplikasi ini dilakukan pada apk chating seperti WhatsApp dan lain sebagainya untuk menjalankan bisnis mereka.

Lantas bagaimana cara menggandakan aplikasi di ponsel Xiaomi? Yuk simak ulasannya pada berikut ini.

Cara Menggandakan Aplikasi di Xiaomi

Cara Menggandakan Aplikasi di Xiaomi

Apakah Xiaomi bisa menggandakan aplikasi? Cara gandakan apk di xiaomi agar aplikasi menjadi double atau ada 2 aplikasi yang sama di 1 perangkat sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Fitur ini sudah ada sejak MIUI 7 yang lalu, sedangkan HP Xiaomi sekarang sudah pasti memiliki fitur apik tersebut karena sudah berada di user interface miui terbaru. 

bagaimana cara gandakan aplikasi di xiaomi

Dimana letak aplikasi ganda Xiaomi? Berikut ini bagaimana cara menggandakan aplikasi di xiaomi tanpa aplikasi:

  • Buka Setelan.
  • Pilih Apl.
  • Lalu pilih Aplikasi ganda.
  • Terakhir, pilih aplikasi yang ingin anda gandakan. 

Cara Mengembalikan Aplikasi Ganda Xiaomi

Cara Mengembalikan Aplikasi Ganda Xiaomi

Berbeda dengan versi sebelumnya, di MIUI 11 menghapus aplikasi ganda tidak bisa dilakukan di halaman daftar aplikasi. Berikut cara menghapus aplikasi ganda di Xiaomi MIUI 11.

  • Buka Setelan.
  • Pilih Apl.
  • Pilih Aplikasi Ganda.
  • Klik tombol on/off di sebelah kanan aplikasi untuk uninstal aplikasi ganda.
  • Terakhir, klik Oke dan tunggu proses uninstal selesai.

Pada versi sebelumnya, menghapus aplikasi ganda bisa dilakukan di halaman aplikasi seperti menghapus aplikasi biasa pada umumnya.

Baca juga: Begini Cara Cek IMEI Xiaomi Asli atau Palsu Secara Online

Namun di MIUI 11 Xiaomi membuat perubahan terutama untuk cara menghapus aplikasi ganda yang sedikit lebih rumit, karena harus masuk ke setelan aplikasi ganda.

Meski begitu, di MIUI 11 Xiaomi mulai menambahkan personalisasi untuk aplikasi ganda dimana pengguna bisa mengatur berbagi ke WhatsApp dan menggunakan Asisten Google.

Baca juga: Cara Memperbaiki Play Store Tidak Bisa Dibuka di Xiaomi

Nah itulah tadi, cara menggandakan aplikasi di HP Xiaomi paling mudah tanpa aplikasi tambahan. Bagaimana mudah bukan?

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…