5 Cara Mudah Melihat Nomor Whatsapp Sendiri Melalui Profil

Bingung berapa nomor WA saya ini, bagaimana cara melihat dan cek no whatsapp sendiri? Yuk simak 5 cara mudah mengetahui nomor atau ID WA berikut.

Cara Melihat Nomor Whatsapp Sendiri – Whatsapp (WA) merupakan salah satu aplikasi media sosial yang digunakan untuk berkirim pesan singkat atau instant messaging. Cara daftar whatsapp juga sangat mudah, hanya perlu menggunakan Nomor handphone anda akan mempunyai akun whatsapp.

Mungkin sebagian dari anda yang mencari artikel ini sudah menginstall whatsapp pada smartphonenya, namun beberapa pengguna whatsapp kurang mengetahui bagaimana cara mengetahui nomor whatsapp sendiri.

Sebenarnya cara mengetahui nomor wa (Whatsapp) sendiri sangat mudah, kita bisa dengan mudah mengetahuinya dengan cara bertanya kepada teman yang menyimpan nomor kontak anda pada aplikasi whatsappnya. Namun cara ini sangat merepotkan teman anda. Umumnya aplikasi whatsapp sendiri sudah menyediakan informasi mengenai nomor yang anda gunakan untuk mendaftar whatsapp yang berarti anda tidak perlu repot lagi ketika ingin melihat nomor wa sendiri.

Lantas bagaimana cara mengetahui nomor whatsapp kita yang telah terdaftar di whatsapp atau yang telah disimpan oleh teman kita ?

Cara Melihat Nomor Whatsapp Sendiri Melalui Profil

Cara Melihat Nomor WhatsApp Sendiri

Bagi pengguna WhatsApp yang sedang kebingungan cara melihat id atau nomor wa sendiri yang digunakan untuk mendaftar di WhatsApp karena suka gonta-ganti kartu atau memang lupa dengan nomor sendiri, maka saya akan bantu Anda untuk menemukannya. Karena WhatsApp terus memperbarui fitur dan layanannya, maka sebaiknya Anda juga melakukan update aplikasi WhatsApp.

Hal ini Anda lakukan agar nantinya bisa lebih mudah untuk mengikuti metode yang kami sarankan. 

Berikut ini cara melihat nomor wa sendiri:

  • Langkah pertama, pastikan anda sudah mempunyai aplikasi whatsapp dan sudah terdaftar sebagia pengguna wa. 
  • Kemudian anda bisa pilih Icon Titik Tiga di pojok kanan atas. lalu klik.
cara Melihat Nomor Whatsapp Sendiri
  • Jika anda sudah mempunyai akun dan aplikasi whatsapp maka silahkan buka aplikasi WhatsApp tersebut lalu pilihlah menu Setelan.
cara Melihat id Whatsapp Sendiri
  • Kemudian langkah selanjutnya, silahkan anda tap ikon foto profil
cara Melihat nomor wa Sendiri
  • Setelah itu, lihatlah pada bagian info dan nomor telepon karena di menu tersebut kita dapat mengetahui nomor yang kita gunakan untuk mendaftar akun wa.
cara mengetahui nomor wa Sendiri
  • Selesai.

Baca juga: 100% Work Cara Memperbaiki Whatsapp yang Tidak Bisa Dibuka di Android

Sangat mudah bukan? Dengan cara diatas anda dengan mudah melihat nomor whatsapp yang anda gunakan pada saat mendaftar WA (whatsapp).

Baca juga: Inilah Beberapa Penyebab Kenapa Status Whatsapp Tidak Muncul

Meskipun hal ini terlihat sangat sepele, namun sebagian orang pada kenyataannya sering lupa dengan nomor hp yang telah digunakannya pada saat mendaftar whatsapp maka dari itu whatsapp memberikan fitur informasi mengenai nomor whatsapp sendiri.

Demikianlah sedikit singkat ulasan mengena mudahnya cara melihat nomor whatsapp sendiri dengan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu permasalahan yang anda temui.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…