Cara Membuka Situs Youtube yang Diblokir Server Wifi

Nonton video youtube di kantor kok tidak bisa? Begini Cara Membuka Situs Youtube yang Diblokir Server Wifi baik di laptop ataupun hp android. Yuk!

Cara Membuka Situs Youtube yang Diblokir Server Wifi - Apakah youtube bisa diblokir? Kenapa tidak? Sebuah Negara bisa saja dengan mudah memblokir sebuah situs apabila situs tersebut dikatakan berbahaya. Bahkan tidak sedikit negara yang memblokir salah satu media sosial youtube ini. Padahal banyak juga sisi positif yang dapat kita ambil dari berbagai media social yang tersedia asal kita mau dan menggunakannya dengan bijak, kenapa tidak! Bahkan sekarang artis juga menggunakan youtube untuk lebih mengenalkan dirinya dan banyak juga artis yang terjun kedunia youtube sebagai youtuber vlogger.

YouTube merupakan sebuah situs web yang digunakan untuk berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik.

Maka tak heran bahwa youtube memang sengaja diblokir oleh beberapa tempat seperti kantor atau segala jenis tempat untuk bekerja yang berguna agar karyawan setempat tidak bermain-main saat menjalankan tugasnya. Apalagi jika anda ketahuan membuka youtube saat bekerja.

Lalu bagaimana cara membuka situs youtube yang dikunci dari server router wifi ? Sebenarnya ada cara mudah untuk membuka youtube yang terblokir dari server. Jika situs youtube diblokir oleh server atau router wifi kantor anda maka anda bisa menggunakan tutorial berikut ini.

Cara Membuka Situs Youtube yang Diblokir Server Wifi

Cara Membuka Situs Youtube yang Diblokir Server di PC/Komputer

Ada berbagai jenis cara membuka youtube yang diblokir wifi di Internet. Melalui artikel kali ini, kami akan memberikan 2 cara paling ampuh menonton video youtube yang diblokir pada ulasan berikut ini.

  • Instal software atau aplikasi tersebut sampai selesai
  • Jika instalasi sudah selesai maka tinggal buka dan jalankan
  • Secara otomatis akan langsung mencari server yang masih ada
  • Tunggu sampai software connected
  • Selanjunya pilih Dresden (JAP) agar koneksi lebih stabil
  • Setelah selesai maka selanjutnya tinggal seting bagian browsernya dengan memilih (Tool Option Advance Network Setting)
  • Kemudian pilih bagian proxy seting dan rubah seperti gambar di bawah ini :
Cara Membuka Situs Youtube yang Diblokir Server

Setelah semuanya di seting maka tinggal coba untuk membuka situs youtube dan itulah cara membuka blokiran youtube dengan menggunakan software. Selanjutnya kita beralih dengan cara tanpa software.

Baca juga: 10+ Cara Membuka Situs Diblokir Tanpa & Pakai Aplikasi Terlengkap 2022, 100% Works!

Cara membuka youtube yang diblokir jaringan kantor tanpa aplikasi

Jika kalian dibingungkan dengan cara diatas dan harus install serta pilih ini itu yang membuat kalian pusing, jangan khawatir. Karena aku punya solusi untuk hal tersebut dimana kalau coba buka link youtube seperti biasanya kemudian tinggal ditambah v/ atau seperti ini (http:www.youtube.com/v/), gimana? Cukup mudah dan memang simple.

Setelah di atas kita membahas membuka blokiran dengan menggunakan software atau tanpa software, kali ini kita akan menggunakan jasa addons yang ada pada browser seperti mozila dan chrome.

Baca juga: Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif Di Google Chrome

Addons di Mozilla Firefox

Caranya cukup mudah, kalian tinggal icon addons bisa dengan tekan tombol Ctrl+Shift+A. selanjutnya kita ikuti langkahnya :

  1. Masuk menu pencarian
  2. Tuliskan dan cari anonymox
  3. Disana kita akan menemukan addons dengan nama tersebut, kemudian tinggal klik pasang
  4. Kemudian restart mozila dan akan muncul icon addons anonymox di pojok kanan atas dalam sebuah mozila yang bisa kalian gunakan untuk membuka situs – situs yang terblokir.

Addons di Google Chrome

Sama seperti pada mozila kita masuk menu addons atau extensions terlebih dahulu. Kemudian ikuti langkahnya:

  1. Ketik di pencarian dengan nama browsec kemudian search
  2. Setelah muncul tinggal tinggal add dan tunggu sampai proses selesai
  3. Jika berhasil maka akan muncul icon addons tersebut di pojok kanan atas.

Demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai bagaimana cara membuka situs youtube yang diblokir server wifi dengan mudah dan cepat semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…