5 Cara Mengetahui Password/Kata Sandi Wifi Orang Lain

Beragam Banyak Panduan Cara Mengetahui Password atau Kata Sandi WiFi Hotspot Orang Lain – Saat ini banyak orang yang menggunakan dan mengakses internet. Misalkan anda membuka sebuah sosial media facebook atau bbm otomatis pasti anda sudah mengenal dengan istilah internet. Internet pada saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan bahan konsumsi primer di hampir seluruh penjuru dunia. Tidak hanya itu saja, bahkan ada yang sangat kecanduan dengan internet layaknya anda kecanduan obat terlarang narkoba.Untuk sekarang ini banyak sekali hotspot-hotspot penyedia WiFi mulai dari internet gratis sepuasnya sampai dengan internet berbayar dapat ditemui dengan mudahnya. Dengan adanya layanan WiFi yang tersebar di beberapa wilayah-wilayah tertentu, memudahkan pengguna internet disekitarnya mampu untuk mengakses berbagai jenis data digital sesuai kebutuhannya dari pengguna internet.

Apabila anda bandingkan era modernisasi pada tahun ini dengan pada tahun beksiaran 1960-an, yang dimana pada saat itu dunia masih belum mengenal dan bahkan belum mengetahui serta mengakses internet secanggih sekarang ini, hanya segelintir orang mampu menggunakan internet tersebut alias terbatas. Tidak hanya terlepas dari itu saja, di masa itu juga dimana telepon jaman dulu masih menggunakan wartel atau bisa juga disebut dengan warung telepon, dan bahkan siaran televisi jaman dulu yang hanya dinikmati oleh masyarakat indonesia yakni tv nasional yaitu TVRI.

Hal diatas menunjukan bahwa perbedaan teknologi sangat berkembang pesat dan jauh berbeda dengan di era jaman ini. Lambat laun penemuan teknologi terbaru menjadi – jadi dengan adanya terobosan atau perkembangan teknologi terbaru oleh CEO dan pakar – pakar IT, sampai saat ini kita sudah mengenal dan memanfaatkan berbagai jenis digital yang sudah berkembang pesat mulai dari yang dinamakan dengan nama gadget. Gadget disini bisa berupa komputer, laptop, smartphone, tablet phone dan lain sebagainya. Lebihnya seseorang pada jaman ini dapat menggunakan dan mengakses internet melalui gadget yang telah disebutkan sebelumnya, kapan saja dan dimana saja anda bisa menggunakan internet dan mengakses internet. Selain itu banyak juga perusahaan perusahaan telekomunikasi yang memanfaatkan adanya internet, seperti halnya perusahaan di bidang jaringan internet contohnya Perusahaan jaringan internet Provider XL, simpati, tri dan lain sebagainya.


Dalam mengakses internet kita tidak hanya bisa menggunakan jaringan internet dengan menggunakan kartu dari perusahaan jaringan namun mengakses internet juga anda bisa lakukan dengan cara menggunakan jaringan WiFi.  Nah WiFi ini biasanya dikhusus bagi orang-orang yang tinggal diperkotaan, Jaringan WiFi atau Hotspot pun kini banyak ditemui, akan tetapi tetap saja untuk dapat menggunakan jaringan WiFi atau hostpost tersebut tidak semuanya diberikan secara gratis atau tidak berbayar. Bahkan saya pun selaku admin sangat senang sekali apabila kita mengakses sebuah internet. Di internet pun kita bisa belajar dan menghasilkan.

Maka dari itu disini saya akan mengulas sedikit tentang bagaimana cara kita dapat mengetahui password atau kata sandi hotspot orang lain dengan mudah dan cepat, agar anda dapat mengakses internet secara gratis dan tidak perlu membayar tetapi anda harus sembunyi-sembunyi karena kita sedang menggunakan jaringan Internet WiFi orang lain. Pada berikut ini adalah beberapa cara untuk mengetahui password wifi orang lain.

1. Cara Membobol Password atau Kata Sandi WiFi Hotspot dengan Menggunakan Router Modem

Tips panduan membobol password kata sandi wifi hotspot pertama yaitu anda harus dalam kondisi sudah pernah login di wifi seseorang dengan menggunakan username password teman. Namun seseorang (teman) tidak memberitahukan passwordnya tidak alias password atau kata sandi wifi dirahasiakan dari anda. Sebagai pengguna internet apalagi saya selaku pecandu intenet tentu saja kita berkeinginan untuk mengetahui passwordnya, berikut ini triknya.

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengubungkan laptop atau komputer (PC) anda ke jaringan WiFi hotspot yang dimana Wifi Hotspot ini akan dibobol passwordnya,
  • Silahkan anda minta teman anda tersebut untuk login wifi/ hotspot menggunakan laptop/komputer (PC) anda tersebut.
  • Setelah itu anda browser anda yang ada di laptop maupun PC.
  • Langkah berikutnya anda ketikan alamat ini pada kolom address browser yang anda buka sebelum dengan mengetikan alamat IP “192.168.1.1” atau “192.168.1.2” (tanpa tanda petik) kemudian  tekan tombol enter.
  • Isikan User Name dan passwordnya seperti berikut ini.
    • User Name: admin atau user (boleh saja menurut anda)
    • Password: admin atau user (boleh saja menurut anda)
  • Langkah berikutnya klik Login
  • Apabila anda sudah dalam kondisi login, pilihlah menu Interface Setup > Wireless, maka akan terlihat dengan jelas password WiFinya pada kolom yang terletak di atas.

Baca juga: Username dan Password Router WIfi Indihome Terbaru 2022

2. Cara Mengetahui dan Melacak Password atau Kata Sandi Orang Lain dengan Menggunakan Software WireShark

WireShark adalah sebuah Network Packet Analyzer. Network Packet Analyzer dimana network ini akan mencoba “menangkap” semua paket-paket jaringan yang ada dan berusaha untuk menampilkan semua informasi di paket tersebut sedatail mungkin.

  • Silahkan anda Download atau unduh terlebih dahulu software WireShark (http://www.wireshark.org/download.html) ingat pilihlah aplikasi tersebut yang sesuai dengan struktur laptop/pc anda.
  • Jika proses mengunduh aplikasi tersebut berhasil dan sudah selesai, silahkan anda jalankan atau install aplikasi/software WireShark tersebut.
  • Kemudian tekan tombol Ctrl+K (klik capture lalu option)
  • Sebelum kita memulai sebaiknya anda pastikan Interfacenya adalah Ethernet Card anda dimana ehernet ini akan berfungsi jaringan anda menuju ke jaringan wifi tersebut, jika interfacenya tidak seperti yang dikatakan maka segeralah anda mengganti dan pastikan juga bahwa Capture Packets In Promiscuous Mode dalam keadaan atau posisi ON
  • Setelah itu anda lanjutkan dengan mengklik tombol Start
  • Kemudian anda kembali klik tombol stop setelah anda merasa yakin bahwa sebelumnya ada password yang masuk ke data informasi selama anda menekan tombol Start.
  • Ketika anda berhasil dan informasinya muncul maka disini anda bisa dengan jelas melihat semua jenis packet baik yang packet tersebut dalam kondisi masuk dan keluar di jaringan atau pada PC/laptop anda saja jika network anda menggunakan Swicth.
  • Caranya sangat mudah anda hanya mengklik kanan pada bagian data yang dimana anda sangat ingin ketahui kemudian klik Follow TCP Stream dan saatnya kita menganalisa semua datanya.

3. Membobol atau Melacak Informasi Password WiFi Menggunakan Software AirCrack

AirCract merupakan sebuah program yang berfungsi sebagai mengaudit wireless password WEP dan WPA dengan mengganti semua kode-kode hasil daru airodump. Untuk cara penggunaanya anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Download dan install Aplikasi AirCrack (http://www.aircrack-ng.org/downloads.html)Pilih salah satu struktur aplikasi yang dimana aplikasi ini sesuai dengan laptop/pc anda.
  • Jika proses download sudah selesai, maka Extract file AirCrack ke laptop anda
  • Langkah berikutnya nyalakan WiFi pada laptop anda, pilihlah jaringan WiFi dimana jaringan WiFi ini anda anggap sinyalnya paling kuat.
  • Kemudian anda buka folder aircrack-ng-1.0-rc1-win tersebut.
  • Setelah itu anda buka kembali folder bin, dengan mengklik 2x (2kali) file “wzcook” maka aplikasi aircrack akan berjalan dan segera melacak password atau kata sandi dari wifi yang anda ingin tahu kata sandinya.
  • Setelah anda melacak password kata sandir WiFi, maka akan tampil pesan seperti ini “key has been stored in c:/wpkey.text. press ctrl-c”, lalu tekan tombol CTRL + C pada keyboard PC/laptop anda.
  • Untuk mengetahui dan mendapatkan kata sandinya, silahkan anda buka folder C: setelah terbuka carilah file dengan nama seperti ini “wpkey.text” (tanpa tanda petik). Disana anda akan mengetahui password atau kata sandi dari WiFi yang sudah bobol sebelumnya.

4. Cara Melacak dan Mengetahui Password atau Kata Sandi WiFi Melalui Android dengan menggunakan Aplikasi Penetrate Pro

Selain dari Komputer ataupun laptop anda juga bisa menggunakan android sebagai pembobol pasword atau kata sandi wifi. Pada umumnya sangat banyak sekali aplikasi Android bertebaran di google play yang mampu kita dapatkan dan kita gunakan untuk membobol atau melacak kata sandi atau password WiFi. Salah satu aplikasi terbaik versi saya yakni Penetrate Pro v2.1.1. Berikut ini adalah bagaimana cara menggunakan Penetrate Pro:

  • Unduh dan pasang aplikasi aplikasi Penetrate Pro v2.1.1 apk  secara manual yang ada di smartphone Android anda.
  • Jika langkah memasang aplikasi sudah selesai, maka restart atau reboot terlebih dahulu smartphone/handphone anda.
  • Kemudian anda hidupkan jaringan WiFi pada smartphone anda.
  • Setelah itu anda jalankan aplikasi Penetrate Pro, maka aplikasi ini akan memulai melacak dan membobol kata sandi atau password WiFi  ada telah di tangkap WiFi anda secara otomatis.

5. Cara Mengetahui Password WiFi di Android dengan menggunakan Aplikasi WiFi Key Recovery

Apliaksi WiFi Key Recovery memungkinkan anda untuk mendapatkan semua informasi WiFi Terkait dengan password WiFi yang sebelumnya pernah dihubungkan/login melalui smartphone Android anda. Untuk itu jika anda menggunakan cara ini, maka pastikan terlebih dahulu bahwa anda sebelumnya sudah pernah login pada jaringan WiFi yang akan anda jadikan target bahan percobaan.

  • Unduh dan pasang aplikasi program WiFi Key Recovery dalam bentuk ekstensi APK pada smartphone android anda. (Syarat menggunakan aplikasi ini adalah menggunakan smartphone android yang sudah atau pernah di Root).
  • Silahkan anda jalankan program WiFi Key Recovery, saat tampil pop-up SuperSU anda klik tombol Grant.
  • Dengan mengklik tombol grant tersebut, maka secara otomatis aplikasi program WiFi Key Recovery ini akan menampilkan sejumlah atau semua kata sandi/password WiFi yang telah tersimpan dengan rapi pada smartphone Android.
  • Silahkan anda copas atau copy password, melalui fitur yang telah disediakan atau anda juga bisa menyalin kata sandi dengan secara manual.

Baca juga: Cara Membobol WIFI yang Belum Pernah Terkoneksi dengan Laptop

Demikianlah beberapa Cara untuk Mengetahui Password atau Kata sandi Wifi Orang Lain. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…