6 Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G1010 yang Jarang Diketahui

Inilah daftar kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh printer canon g1010. Perkantoran wajib tahu tentang ini. Yuk simak selengkapnya pada artikel.

 6 Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G1010 - Berusaha mencari printer paling berkualitas memang butuh waktu. Dimana kamu harus melakukan analisa dan perbandingan antar produk.

Banyak merek maupun tipe tersedia di pasaran dengan spesifikasi hardware yang berbeda. Kamu tinggal melakukan filter berdasarkan ketersediaan dana untuk memperoleh printer terbaik.

Canon merupakan salah satu produsen elektronik ternama yang menawarkan produk printer. Brand ini dapat menjadi pilihan alatenatif yang pantas untuk kamu pertimbangkan sebagai kandidat.

Kami telah merangkum informasi terkait kelebihan dan kekurangan Canon G1010 paling lengkap. Sebagai referensi bagi calon konsumen untuk menemukan sebuah printer sesuai harapan.

Table of Contents

Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G1010

Kelebihan Printer Canon G1010

Untuk memperoleh unit printer terbaik, calon konsumen tentu akan melihat kelebihan dari produk. Melalui informasi spesifikasi dan gambaran ringkas mengenai fitur - fitur yang tersedia.

Inilah beberapa kelebihan printer Canon G1010 lengkap:

1. Harga Murah

Canon G1010 merupakan printer entri level yang di produksi khusus bagi kalangan pelajar. Produk ini mendukung proses pencetakan dokumen yang membantu produktivitas sehari - hari.

Harga perangkat terbilang sangat murah yang tidak akan menguras isi dompet calon pembeli. Alhasil, Canon G1010 ini cukup terkenal bagi masyarakat kalangan bawah yang ingin memiliki printer.

2. Sistem Ink Tank

Desain Canon G1010 cukup kompak dan ringkas yang mudah untuk dipindahkan kemanapun. Selain itu, printer ini sudah mendukung teknologi bari berupa sistem Ink Tank menyatu pada bodi.

Model Ink Tank semakin populer yang memberi kemudahan bagi pengguna untuk melakukan refill. Bahkan, mereka mampu mengontrol level ketinggian tinta dengan melihat indikator tabung.

3. Borderless Print

Unit Canon G1010 terbilang handal mengakomodasi kebutuhan cetak foto borderless. Artinya, urusan mencetak dokumen maupun gambar dapat kamu percayakan pada printer tersebut.

Printer Canon ini mendukung pemakaian kertas berukuran A4, plain paper, glossy paper dan stiker. Dengan operasional antara 8 ipm untuk dokumen hitam dan 5 ipm berwarna sudah terbilang cepat.

4. Hemat Tinta

Canon G1010 di rancang khusus untuk proses pencetakan volume tinggi dengan biaya rendah. Ini terbukti dari sebuah sistem Ink Tank yang membantu mewujudkan harapan tersebut.

Dalam tabung tanki yang penuh mampu mencetak ribuan dokumen baik hitam maupun warna. Selain itu, botol refill memiliki desain anti tumpah untuk memudahkan proses pengisian tinta.

Kekurangan Printer Canon G1010

Meskipun Canon G1010 memiliki beberapa keunggulan, namun kamu harus melihat aspek kekurangan. Ini bermanfaat dalam proses analisa dan pertimbangan tersendiri sebelum membeli produk.

Baca juga: Review Tinta Epson 664 Original Untuk Printer Apa Saja!

Kekurangan printer Canon G1010

1. Tidak Bisa Scan

Selaku produk entri level, Canon G1010 memiliki fitur dan spesifikasi yang sangat terbatas. Pasalnya, printer ini hanya mendukung proses cetak dokumen saja baik hitam maupun berwarna.

Sayang sekali, karena kamu tidak bisa melakukan proses pemindaian dokumen apapun. Padahal, opsi scan ini dapat membantu mobilitas untuk menyelesaikan pekerjaan dan tugas penting.

2. Tidak Bisa Copy

Keterbatasan fitur Canon G1010 masih berlanjut pada fungsi perupa berupa copy dokumen. Produsen memang terpaksa memangkas ketersediaan fitur tersebut demi menekan harga produk.

Ini terbilang wajar, dengan rendahnya harga secara otomatis mengurangi sejumlah fitur penting. Bagi kamu yang membutuhkan fitur printing saja maka Canon G1010 menjadi pilihan tepat.

Alhasil, mereka mampu melakukan perbandingan antar merek maupun tipe produk yang tersedia. Lantas, menentukan printer paling ideal untuk memenuhi harapan dan kebutuhan tersebut.

Berikut spesifikasi printer Canon G1010 lengkap:

Merek

Canon

Kategori

Printer

Tipe

G1010

Cetak

Ya

Pindai

Tidak

Salin

Tidak

Borderless

Ya

USB

Ya

WiFi

Tidak

Bluetooth

Tidak

Kertas

A4, Letter, Legal

Sistem

Ink Tank

Tinta

4 Warna

Resolusi

4800 x 1200 dpi

Berat

4.8 kg

OS

Windows, Linux, iOS

Demikian pembahasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan Canon G1010 lengkap. Pastikan kamu selalu menggunakan tinta printer original untuk kualitas terjaga dan daya tahan unit.

Baca juga: 8 Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G2010

Setiap calon konsumen harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Canon G1010 yang lengkap. Informasi ini membantu memberikan gambaran jelas untuk melakukan proses analisa.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…