2 Cara Menyimpan Status WA ke Galeri HP Android Termudah

foto dan video status teman menarik? Bagaimana cara menyimpan status WA ke galeri HP dengan mudah. Simak ulasannya di winrasio.com

WhatsApp kini telah menjadi aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Sekitar dua miliar orang di seluruh dunia telah menginstal aplikasi ini di ponsel mereka, mengutip data Statista. Salah satu fitur yang cukup diminati pengguna adalah Status WhatsApp.

Fitur ini diketahui mirip dengan sejumlah aplikasi media sosial lainnya, seperti Instagram atau Facebook. Dengan fitur Status WhatsApp, pengguna dapat berbagi konten foto, video, atau teks biasa dan teks suara dengan teman-temannya. Konten yang diunggah dalam status tersebut akan hilang dalam waktu 24 jam.

Dikarenakan sifatnya yang bersifat sementara, terkadang beberapa pengguna ingin menyimpan konten Status WhatsApp temannya. Pasalnya, konten tersebut dianggap penting atau memberikan informasi menarik yang perlu disimpan di galeri. Namun, WhatsApp tidak memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan Status WhatsApp.

Untungnya, ada beberapa cara menyimpan status WA Teman ke galeri tanpa aplikasi. Jika kontennya adalah foto atau teks, cukup ambil dengan screenshot atau tangkapan layar. Namun, tangkapan layar yang sebenarnya tidak memiliki kualitas yang sama seperti di Status WhatsApp. 

Dikutip dari media terpercaya, berikut cara menyimpan Status WhatsApp teman ke galeri telepon:

Cara menyimpan status WA Teman ke galeri tanpa aplikasi 

Cara menyimpan status WA Teman ke galeri tanpa aplikasi

Metode pertama, cara menyimpan status WA ke galeri secara manual (File Manager). WhatsApp menyimpan file status (foto/ video) secara lokal di penyimpanan ponsel. Tetapi ini akan terhapus setelah 24 jam. Jadi, yang dapat pengguna lakukan adalah menyalinnya dari folder sementara dan menyimpannya ke lokasi yang aman. Berikut caranya: 

  • Buka aplikasi WhatsApp dan lihat status teman yang ingin disimpan;
  • Buka “File Manager” di ponsel; 
  • Buka pengaturan file manager dan aktifkan “tampilkan file tersembunyi”;
  • Setelah itu, buka folder “WhatsApp”; 
  • Klik “Media’; 
  • Pada file media, pilih folder “Statuses” (folder tersembunyi yang telah diaktifkan); 
  • Kemudian akan terlibat berbagai file Status WhatsApp teman yang sudah dilihat sebelumnya; 
  • Salin atau (copy) file yang dipilih, lalu tempelkan (paste) ke folder lain. 

Baca juga: Cara Menyembunyikan Status Tanda Instagram Sedang Online di Android

Cara menyimpan Foto dan Video dari status WA (Whatsapp) menggunakan aplikasi 

Cara menyimpan Foto dan Video dari status WA (Whatsapp) menggunakan aplikasi

  • Buka aplikasi WhatsApp dan lihat status teman yang ingin disimpan;
  • Instal aplikasi “Status Saver” dari Play Store Android. Setelah terinstal, jangan lupa izinkan aplikasi tersebut untuk mengakses foto, media, dan file di perangkat ponsel;
  • Pilih gambar atau video yang akan disimpan, ketu ikon “Simpan”;
  • Cek penyimpanan ponsel untuk melihat gambar atau video yang sudah disimpan. 

Itulah tadi  2 cara menyimpan status wa teman ke galeri hp android. Anda bisa menerakan cara ini di berbagai jenis merk ponsel android seperti di hp samsung, oppo, xiaomi, vivo, dan lain sebagainya. 

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…