Cara Agar Foto Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

Cara Agar Foto Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri - Whatsapp merupakan salah satu jejaring media sosial atau aplikasi pesan untuk smartphone

Cara Agar Foto Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di GaleriWhatsapp merupakan salah satu jejaring media sosial atau aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic yang hampir mirip fungsinya dengan BlackBerry Messenger (BBM). WhatsApp Messenger juga merupakan sebuah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain.

Sebagai pengguna aplikasi WhatsApp kita pasti telah menyadari bahwasanya semua foto-foto atau gambar yang dikirim melalui chat/pesan dari pengguna lain atau teman kita pastinya akan secara otomatis tersimpan di Galeri atau Album WhatsApp. Umumnya perihal semacam ini sebenarnya tidak masalah untuk kita dimana kita sebagai pengguna yang memiliki smartphone dengan space memori yang cukup besar. Namun hal ini menjadi sangat penting bagi sebagian pengguna smartphone android maupun ios yang memiliki space memori pas-pasan tentu akan menjadi masalah besar. Lebihnya lagi, Kuota atau data internet bisa cepat habis karena keseringan mengunduh dan menyimpan foto WA atau gambar secara otomatis. Lalu bagaimana cara agar foto whatsapp tidak tersimpan otomatis di Hp android anda atau iphone anda? Mari kita simak pada berikut ini.

Tips Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

Melalui artikel ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara supaya foto wa tidak masuk otomatis di galeri. Sebenarnya caranya sangat mudah namun banyak pengguna WA atau whatsapp tidak mengetahui cara whatsapp tidak download gambar otomatis. Oke langsung saja ikuti langkahnya pada berikut ini.

1. Langkah pertama, silahkan anda buka aplikasi WhatsApp messenger, kemudian masuk pada menu tab “Pengaturan”. Selanjutnya anda pilih “Pengaturan Data”. Pada bagian pengaturan, anda bisa memilih “Saat Menggunakan Data Seluler” dan “Saat Tersambung Ke Wi-Fi”. Hilangkan semua ceklis pada semua foto dan file media lainnya. lebih jelasnya, anda bisa lihat screenshot dibawah ini.

2. Selanjutnya, untuk yang kedua, anda bisa menyembunyikan album WhatsApp dari Galeri. Caranya, anda tinggal masuk pada File Manager » WhatsApp » Media » WhatsApp Image » Selanjutnya ganti Folder WhatsApp Image menjadi .nomedia. Lebih jelasnya, anda bisa lihat screenshot dibawah ini.

3. Dengan begitu, Gambar WhatsApp tidak akan tampil di Galeri. Dan untuk gambar di Chat WhatsApp, anda bisa unduh secara manual, yakni tekan satu persatu.

4. Selesai.

Cukup mudah bukan? memang mudah sebenarnya menyetting WA agar tidak download gambar otomatis. Metode cara menonaktifkan download otomatis di whatsapp dapat anda terapkan pada semua perangkat Android seperti iphone, Samsung, Xiaomi, OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, HTC, LG, Motorola, Vivo, dan lainnya.

baca juga:

Inilah Beberapa Penyebab Kenapa Status Whatsapp Tidak Muncul

4 Cara Jitu Mengatasi Whatsapp Yang Tidak Bisa Dibuka

Demikian sedikit ulasan singkat mengenai tips cara menonaktifkan download otomatis di whatsapp agar foto tidak otomatis tersimpan di galeri hp android anda, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai artikel diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba ya guys. 

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…