Inilah 3 Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan

Padahal sedang aktif online kok gak bales chat ya? Ternyata begini Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan yuk simak ulasannya di winrasio

Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan – Semakin banyak media sosial yang berkembang saat ini, semakin selektif pengguna untuk memilih platform mana yang tepat untuk menanggapi semua kebutuhan mereka.

Salah satu media sosial yang paling populer adalah Telegram. Aplikasi ini memiliki fitur utama sebagai aplikasi chat berupa berbagai media.

Melihat tanda telegram last seen merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pengguna Telegram.

Tujuannya, agar bisa mengecek waktu terakhir, pengguna Telegram online. Sehingga, pengguna mengirim pesan Telegram ketika, sedang online

Nah, pada kesempatan kali ini kami telah merangkum informasi dan metode cara yang dapat dicoba untuk mengetahui pengguna Telegram baik kerabat,teman, pacar atau doi yang sedang aktif dan menyembunyikan keterangan terlihat saat online

Berikut ini ulasan tentang cara melihat status Last Seen Telegram yang telah disembunyikan.

Cara Melihat Last Screen Telegram yang Disembunyikan

Cara Melihat Last Screen Telegram yang Disembunyikan

Banyak dari pengguna Telegram baru yang belum mengerti tentang fitur-fitur penting di ponsel tersebut misalnya fitur Last Seen. Dengan adanya fitur last seen ini para pengguna lain dapat melihat apakah Anda sedang aktif atau tidak.

Buat Anda yang masih penasaran mari ikut langkah mudah dari kami, berikut ini adalah cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan. Perhatikan dengan baik agar Anda dapat mengaktifkan fitur tersebut di aplikasi Telegram Anda.

Gunakan aplikasi Last Seen Tracking

Gunakan aplikasi Last Seen Tracking

  • Anda harus install terlebih dahulu aplikasi LastSeen-Telegram Tracking untuk dapat memonitor Last Seen di Telegram. Anda dapat mendownload melalui Google Playstore di HP Android dan App Store untuk HP iPhone.
  • Kemudian jalankan aplikasi LastSeen setelah terpasang pada perangkat Smartphone Anda. Namun sebelum Anda memakai aplikasi tersebut, pastikan Anda telah mengatur izin aplikasi untuk bisa mengakses kontak dan media di HP Anda.
  • Anda bisa memulai memakai aplikasi LastSeen untuk melihat Last Seen Telegram yang disembunyikan dengan cara ketuk Start Using.
  • Anda bisa menambahkan kontak Telegram yang akan dilihat di Last Seen yang disembunyikan. Adalah dengan cara tab Add a Contact agar masuk ke halaman memasukkan kontak Telegram.
  • Anda harus memberikan izin ke aplikasi LastSeen agar dapat mengakses kontak di Telepon, yakni dengan cara tap izinkan.
  • Selanjutnya silahkan untuk mencari kontak Telegram yang akan dilihat Last Seen yang disembunyikan. Yakni dengan cara ketuk kolom pencarian kemudian ketik nama kontak di Telegram.
  • Setelah Anda menemukan kontak Telegram yang akan dilakukan melihat Waktu Aktif dan Terlihat yang disembunykan, silahkan pilih kontak tersebut dengan cara ketuk di nama kontak.
  • Ketuk Activate

Setelah nomor Telepon berhasil ditambahkan ke daftar monitoring Last Seen yang disembunyikan, silahkan pilih Opsi Activate untuk memulai melihat riwayat Last Seen di nomor tersebut.

Sebetulnya masih belum ada metode cara melihat last seen telegram yang disembunyikan tanpa menggunakan aplikasi tambahan

Baca juga: Cara mengatasi telegram menghubungkan atau loading terus menerus 

Melihat tanda Online Telegram terakhir dilihat Via Whatslog

Melihat tanda Online Telegram terakhir dilihat Via Whatslog

Metode kedua, yang bisa menjadi solusi masalah last seen Telegram yang sengaja tidak diperlihatkan oleh pemakai Telegram adalah melihat tanda Telegram terakhir dilihat via Whatslog

Kemudian, apa saja tahapan untuk melihat pertanda last seen Telegram. Simaklah pembahasannya di bawah ini: 

  • Pertama, unduh aplikasi Whatslog yang telah disediakan penyedia aplikasi Google.
  • Buka perangkat lunak Whatslog yang sudah dipasang di smartphone.
  • Setelahnya, berikanlah perizinan aplikasi Whatslog untuk mengakses kontak Telegram.
  • Langkah nomor empat, tekanlah menu “plus”. Lalu, pilih aplikasi Telegram.
  • Pilihlah kontak telegram yang ingin dilihat last seen nya oleh pengguna Telegram. 
  • Terakhir, aplikasi Whatslog akan memberitahukan pengguna Telegram. Ketika, pengguna Telegram target sudah aktif menggunakan aplikasi Telegram miliknya.

Melihat notifikasi Telegram terakhir dilihat melalui Telegram Mod

Melihat notifikasi Telegram terakhir dilihat melalui Telegram Mod

Cara melihat last seen telegram yang disembunyikan, nomor tiga yakni menggunakan program Telegram Mod. 

Telegram Mod adalah aplikasi pihak ketiga yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa yang berfungsi untuk melihat last seen dengan praktis. Next, bagaimana cara menggunakan Telegram Mod untuk memperlihatkan last seen yang di hidden?  Inilah prosesnya:

  • Pertama, carilah aplikasi Telegram Mod di internet. Berikutnya, unduh aplikasi Telegram Mod di ponsel pintar.
  • Setelah itu, pengguna Telegram mod harus memperbaharui Telegram Modnya ke versi terbaru.
  • Masuklah ke dalam akun Telegram Mod menggunakan akun Telegram biasa yang telah dibuat sebelumnya.
  • Terakhir, coba cari akun telegram yang last seennya disembunyikan oleh pengguna Telegram lainnya.  

Mudah bukan? Dengan menggunakan salah satu metode di atas Anda bisa dengan mudah mengetahui teman atau kerabat/doi yang sedang online tapi menyembunyikan status onlinenya.

Baca juga: 2 Cara Membuat Akun Telegram tanpa Nomor HP 100% Berhasil

Cara Menyembunyikan Last Seen Telegram

Cara Menyembunyikan Last Seen Telegram

Jika di atas merupakan cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan maka kali ini Anda juga wajib untuk mengerti bagaimana cara menyembunyikan status online.

Dengan berbagai alasan memang Anda wajib mengerti beberapa fitur yang ada di aplikasi Telegram yang satu ini:

  • Buka Aplikasi Telegram.
  • Masuk ke Setting.
  • Selanjutnya pilih Privacy and Security.
  • Kemudian pilih menu Last Seen.
  • Pilih siapa saja yang dapat melihat Anda online di Telegram antara semua orang, kontak dan tidak ada yang dapat melihat.
  • Selain itu Anda dapat menentukan siapa yang dapat melihat Anda dan kapan Anda menggunakan Telegram.
  • Jika sudah maka nanti status online Anda di Telegram akan tidak terlihat oleh pengguna lainnya.
  • Selesai.

Sangat mudah bukan untuk menghilangkan status online di Telegram dengan cara yang sudah kami jelaskan diatas. Walaupun belum berguna untuk Anda namun cara diatas perlu diaktifkan agar lebih menjaga privasi Anda saja.

Fitur ini sudah ada di dalam aplikasi Telegram itu sendiri yang membuktikan Telegram memang sangat menjaga privasi dari pengguna aplikasinya.

Fitur ini memang perlu sekali di aktifkan untuk membuat pengguna lain tidak perlu tau Anda sedang online. Sangat cocok sekali untuk Anda yang memang merasa tidak ingin di ganggu saat sedang memakai aplikasi Telegram di ponsel android Anda.

Itulah 3 Cara Melihat dan Mengetahui Last Seen Telegram pengguna lain yang Disembunyikan saat sedang online.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…