Cara Memblokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal di WhatsApp

Jika Anda tidak ingin lagi menerima pesan, panggilan dari no hp tak diketahui. Ini Cara Memblokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal di WhatsApp. Yuk simak.

Bagaimana cara memblokir otomatis nomor tidak dikenal di WhatsApp? Tips ini sangat dibutuhkan bagi orang yang merasa risih dan ingin tidak dihubungi oleh nomor tersebut kembali dengan cara blokir WhatsApp.

Terkadang pengalaman kami,  whatsapp sering menerima pesan pemasaran kartu kredit, pinjaman keuangan, dan banyak lagi. Tidak hanya melalui pesan teks, tetapi melalui telepon.

Melalui diskusi ini, bagi anda yang ingin mengetahui tutorial Cara memblokir otomatis nomor tidak dikenal di WhatsApp. Anda dapat mengikuti metode cara reject otomatis di WhatsApp.

Dikutip dari laman WhatsApp, berikut ini adalah tutorial bagaimana cara blokir nomor HP wa tak dikenal di WhatsApp:

Cara memblokir otomatis nomor tidak dikenal di WhatsApp

Cara blokir otomatis nomor tidak dikenal di WhatsApp adalah buka aplikasinya dan klik menu Pengaturan. Kemudian, Anda tinggal pilih kontak yang diblokir.

1. Buka Aplikasi WhatsApp dan Pengaturan

  • Buka aplikasi WhatsApp, 
  • kemudian klik Menu » Pengaturan » Akun » Privasi » Kontak yang diblokir. 
  • Tap menu Add (atau Tambahkan). 
  • Cari atau pilih kontak yang ingin Anda blokir di daftar kontak di WhatsApp.

2. Blokir Kontak Satu per Satu

Selain itu, Anda juga bisa memblokir kontak satu per satu di bawah ini:

  • Buka obrolan dengan kontak, lalu tap Menu » Lainnya » Blokir » Block.
  • Buka obrolan dengan kontak, lalu tap nama kontak » Blokir » Block.

Lalu, jika ingin memblokir nomor tidak dikenal (unknown number), caranya:

  • Di WhatsApp, buka obrolan dengan nomor telepon yang tidak dikenal.
  • Tap Block

Jika pesan dari nomor telepon yang tidak dikenal adalah spam, Anda mempunyai pilihan untuk mengetuk "REPORT AND BLOCK", yang akan melaporkan dan memblokir nomor tersebut.

Dengan Anda memberikan blokir ke orang yang tidak dikenal, tentu ada keuntungannya tersendiri.

Pesan, panggilan, dan pembaruan status yang dikirim oleh kontak yang diblokir tidak akan muncul di ponsel Anda dan tidak akan pernah dikirimkan kepada Anda.

Baca juga: Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus di 1 Hp Android

Chat terakhir, online, pembaruan status, dan perubahan apa pun yang dilakukan pada foto profil Anda tidak akan lagi terlihat oleh kontak yang telah Anda blokir.

Memblokir kontak tidak akan menghapusnya dari daftar kontak Anda, juga tidak akan menghapus Anda dari daftar di telepon kontak. Untuk menghapus kontak, Anda harus menghapus kontak dari buku alamat ponsel Anda.

Itulah tadi 2 Cara memblokir otomatis nomor tidak dikenal di WhatsApp dengan mudah dan cepat. Dan dijamin menggunakan metode di atas Anda tidak akan terganggu lagi oleh nomor handphone tak dikenal di whatsapp.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…