Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Agar Privasi tidak Bocor

Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi? Ternyata apk di xiaomi redmi bisa disembunyikan melalui fitur Hidden Apps. Simak selengkapnya..

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi - Tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone kini tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, tetapi juga untuk menyimpan data diri.

Sebenarnya cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi redmi dapat dilakukan dengan mudah. Aplikasi yang dipasang di smartphone berisi data penting yang bersumber dari aktivitas pengguna, seperti riwayat penelusuran internet, riwayat transaksi, data pribadi, dan lain sebagainya.

Data yang disimpan dalam aplikasi di smartphone tidak boleh dibagikan dengan sembarang orang. Salah satu cara untuk mencegah data pribadi diakses oleh siapapun adalah dengan menyembunyikan aplikasi tersebut.

Beberapa smartphone terbaru telah dilengkapi dengan fitur untuk menyembunyikan aplikasi, termasuk Xiaomi. Dengan fitur ini, akses terhadap data diri oleh siapa saja dapat diminimalisir ketika sebuah smartphone dapat dipinjamkan.

Pada hp Xiaomi, aplikasi yang disembunyikan oleh pengguna akan disimpan di halaman khusus. Jadi ketika orang lain meminjam hp Xiaomi, mereka tidak akan bisa mengakses aplikasi tersebut di layar "Home".

Cara menyembunyikan aplikasi di hp Xiaomi cukup mudah karena tidak memerlukan dukungan dari aplikasi pihak ketiga. Menyembunyikan aplikasi di hp Xiaomi dapat dilakukan dengan menggunakan fitur default yang disebut "Hidden App" atau "Hidden Apps".

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Agar Privasi tidak Bocor

Jika anda penasaran bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di hp Xiaomi dengan mudah, berikut penjelasannya.

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

  • Buka aplikasi Keamanan yang biasanya terdapat di layar “Home” HP Xiaomi
  • Gulir ke bawah hingga menemukan kolom “Alat
  • Lalu, pilih opsi “Apl Tersembunyi” atau “Hidden App
  • Setelah daftar aplikasi yang terpasang di HP Xiaomi muncul, aktifkan fitur Hidden App pada aplikasi tertentu.

Apabila telah mengaktifkan fitur Hidden App maka aplikasi tidak akan termuat di halaman layar “Home”. Aplikasi yang telah disembunyikan akan tersimpan di halaman khusus.

Baca juga: 5 Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi di HP Android Terbaik

Untuk mengakses aplikasi yang telah disembunyikan, caranya arahkan dua jari tanggan membentuk gerakan zoom out atau memperlebar di layar “Home”. Dengan gerakkan tersebut, halaman kumpulan aplikasi yang disembunyikan bakal muncul setelahnya.

Kemudian, Anda bisa mengakses aplikasi yang disembunyikan lewat halaman tersebut. Sementara itu, untuk mengembalikan aplikasi yang disembunyikan, caranya cukup nonaktifkan fitur Hidden App di opsi “Hidden App” pada aplikasi Keamanan.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Foto Video di Hp Android Tanpa Aplikasi

Sebagai informasi tambahan, cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi tersebut dijajal pada perangkat Redmi Note 10 Pro dengan versi antarmuka (UI) MIUI 12.5.4. Beda versi UI, mungkin bakal beda juga letak opsi dan tahapannya.

Demikian penjelasan seputar cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi biar tak diakses sembarang orang, selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…