Begini Cara Menambah Bot Musik di Discord Terbaru 2022

Bagaimana cara menambah bot musik di discord? Yuk simak buat anda yang ingin menambahkan dan membuat bot music dengan cara mengundang bot ke discord!

Cara menambah bot musik di discord - Bot Discord (robot) memiliki banyak fungsi yang dapat membantu dan membuat penghuni server Discord merasa seperti di rumah sendiri.

Berbagai macam bot yang sering digunakan adalah bot untuk moderator, bot musik, bot game, bot anime, hingga bot meme. Nah kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara membuat bot music di discord.

Bagi Anda yang belum pernah menambahkan bot musik di Discord, berikut ini kami telah menulis dan menjelaskan bagaimana cara menambah bot musik di Discord. Yuk simak!

Cara Menambah Bot Musik di Discord

Cara Menambah Bot Musik di Discord

Namun, untuk bisa menambahkan bot Discord, ada satu syarat yang harus Anda penuhi selain memiliki akun Discord.

Syaratnya adalah Anda harus bertindak sebagai pemilik atau moderator server Discord. Karena jika Anda hanya anggota server Discord, maka Anda tidak akan dapat menambahkan bot ke server.

Berikut cara menambahkan bot musik di discord android:

1. Buka Browser & Search Bot

Langkah pertama Anda perlu masuk terlebih dahulu ke dalam layanan Discord dengan menggunakan akun tersebut melalui halaman https://discord.com/login pada peramban.

Kemudian setelah itu cari dan temukan bot yang ingin Anda tambahkan ke server Discord Anda. Untuk menemukannya, silahkan jalankan aplikasi web browser di komputer atau hp anda.

Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi penyedia situs bot Discord, seperti https://top.gg/ dan https://discordbotlist.com/.

2. Pilih Bot yang Ingin Anda Tambahkan

Disini kami ambil contoh ingin menambahkan dan mengundang bot musik ke dalam discord agar pengguna atau member discord dapat mendengarkan lagu pada saat online di group discrod.

Jika Anda ingin menambahkan bot music juga, maka dapat membuka halaman https://rythmbot.co/ dengan menggunakan peramban, kemudian menekan tombol + Add to Discord atau secara langsung mengunjungi tautan khusus https://rythmbot.co/invite.

Atau mungkin bot yang lain, Anda dapat memilih bot Discord mana yang ingin Anda tambahkan ke Server.

Tetapi pastikan Anda memilih bot yang Anda butuhkan, apakah itu bot moderasi, bot musik, bot game, bot roleplay, dan kategori bot lainnya.

3. Cara mengundang Bot Musik di discord

Cara mengundang Bot Musik di discord

Seperti yang sebelumnya kami jelaskan, setelah Anda menemukan bot Discord yang dibutuhkan, langkah berikutnya adalah dengan menginvite bot tersebut untuk masuk ke server Discord.

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu membuka bot tersebut, kemudian Anda akan diarahkan ke halaman detail dari bot tersebut atau bahkan ke situs resmi dari bot tersebut.

Selanjutnya, Anda bisa menekan tombol action untuk menambahkan bot ke Discord, seperti Invite bot atau Add bot.

Baca juga: 9 Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Mobile Tidak Berfungsi

4. Pilih Server

Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman Discord. Pastikan Anda sudah login dengan menggunakan akun Discord, jika belum maka halaman tersebut akan meminta Anda untuk login.

Apabila sudah login, berikutnya silahkan pilih server mana yang ingin anda tambahkan bot tersebut. Pilih server lalu klik Continue dan klik Authorize.

Jika Anda diminta untuk melakukan verifikasi Captcha, silahkan lakukan verifikasi Captcha tersebut.

5. Gunakan Bot

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, Anda telah berhasil menambahkan bot ke server Discord Anda.

Dengan demikian, kini Anda dapat menjalankan bot sesuai dengan fungsi bot yang Anda gunakan.

Untuk menggunakan bot di Discord, Anda hanya perlu mempelajari dan memberikan setiap perintah yang telah diterapkan pada bot.

Cara menggunakan bot musik rythem di discord

  • Setelah berhasil menambahkan bot musik Rythm ke Discord, Anda kemudian dapat membuka saluran Discord terkait lalu pergi ke halaman General di bagian Voice Channel lalu ketuk tombol Connect to Voice.
  • Anda dapat menutup halaman, lalu mengelola musik dengan mengetikkan berbagai perintah khusus di channel Anda. Anda dalam hal ini dapat mengetikkan perintah !play diikuti dengan judul atau url untuk memutar lagu. Misalnya, untuk lagu "Indonesia Raya", anda hanya perlu mengetik !play Indonesia Raya.
  • Anda juga dapat mencari lagu dengan mengetikkan perintah !search diikuti dengan judul lagu. Misalnya, untuk mencari lagu "Indonesia Pusaka", anda bisa mengetik !search Indonesia Pusaka.

Yang cukup menarik, Anda juga dapat menambahkan lirik, membuat loop, dan bahkan menghapus daftar putar pada bit ritme dengan menggunakan perintah berikut:

PerintahKegunaan
!playMemutar Lagu
!lyricsMembuka lirik lagu
!pauseMenjeda lagu
!resumeMemutar kembali lagu yang dijeda
!settingsMembuka pengaturan Rythm
!moveMemindahkan urutan lagu ke posisi awal daftar putar
!forwardMempercepat lagu ke bagian tertentu
!skiptoMelompat ke urutan tertentu dalam daftar putar
!clearMenghapus semua lagu dalam daftar putar
!replayMengulang sebuah lagu
!cleanMenghapus semua teks perintah yang pernah digunakan
!removedupesMenghapus lagu-lagu yang sama
!volumeMengecek dan mengatur tingkat volume suara
!rewindMemundurkan lagu ke bagian tertentu
!playtopMemutar lagu dari daftar putar pertama
!playskipMenambahkan lagu ke urutan awal dan memutarnya
!shuffleMemutar daftar lagu secara acak
!queueMelihat daftar putar
!skipMelewati lagu
!seekMencari bagian tertentu dari lagu yang diputar
!soundcloudMencari lagu di SoundCloud
!removeMenghapus lagu dari daftar putar
!loopqueueMemutar secara terus menerus daftar lagu
!searchMencari lagu di YouTube
!leavecleanupMenghapus lagu milik pengguna yang absen dari daftar putar
!disconnectMemutus bot dari Voice Channel
!joinMenyambung kembali bot ke Voice Channel
!npMelihat lagu yang sedang diputar
!aliasesMembuka daftar perintah
!pingMengecek respons bot
!statsMembuka status bot
!loopMemutar secara terus menerus sebuah lagu

Nah, itulah cara menambahkan bot musik di Discord. Bagaimana? Mudah bukan? Anda hanya perlu menemukan bot yang Anda inginkan, lalu klik undang dan Anda dapat menggunakan bot tersebut.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…