4 Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo Terbaru 2022

Bagaimana cara registrasi kartu indosat ooredoo? Yuk simak langkah-langkah cara daftar ulang kartu im3, mentari, matrix secara online ataupun via SMS.

Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo iM3 dan Mentari. Registrasi sangat diperlukan untuk mengaktifkan kartu/sim card agar anda dapat menggunakannya untuk berkomunikasi jarak jauh melalui telepon maupun pesan sms.

Cara melakukan resgistrasi indosat sebenarnya sangat mudah dan sederhana sekali anda tidak perlu ke indosat center untuk melakukan hal ini cukup menggunakan SMS dan STK saja.

Lantas bagaimana cara registrasi ulang nomor kartu indosat im3 dan mentari? Operator indosat sendiri sudah memberikan tutorial bagaimana cara daftar ulang kartu indosat baru baik mentari maupun im3 pada halamannya. 

Dilansir dari laman Indosat Oredoo, pemerintah mewajibkan calon pengguna baru dan pelanggan lama kartu Indosat untuk registrasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK). 

Keuntungan saat melakukan registrasi kartu Indosat Oredoo online dan SMS seperti aktifnya layanan perlindungan konsumen hingga layanan provider. 

Ada beberapa syarat yang dibutuhkan dalam melakukan pendaftaran dengan data yang benar.

Persyaratan registrasi kartu Indosat Ooredoo

Persyaratan registrasi kartu Indosat Ooredoo

Bagi pengguna WNI (Warga Negara Indonesia): 

  1. KTP-Elektronik. 
  2. Kartu Keluarga (KK). 
  3. Nomor HP kedua (Registrasi Online). 

Bagi pengguna WNA (Warga Negara Asing): 

  1. Paspor. KITAP (Kartu Ijin Tinggal Tetap). 
  2. KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara). 
  3. Nomor HP kedua (Registrasi Online). 

Untuk registrasi kartu Indosat Oredoo online dan SMS, dibutuhkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) berjumlah 16 digit bagi pengguna baru dan lama.

Syarat registrasi kartu Indosat Oredoo adalah Nomor Kartu Keluarga (KK) terdiri 16 digit. Jika anda  belum memilki KTP, registrasi kartu Indosat Oredoo dapat menggunakan NIK yang terdapat dalam KK. 

Selain itu, cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk juga bisa anda lakukan dengan menggunakan KITAP (Kartu ijin tinggal tetap) atau KITAS ( Kartu ijin tinggal Sementara) yang masih dalam keadaan aktif dan berlaku sebagai syarat proses registrasi kartu.

1. Cara registrasi kartu Indosat Via website 

Cara registrasi kartu Indosat Via website

  • Buka situs https://myim3.indosatooredoo.com/registration di browser. 
  • Masukkan Nomor KTP atau NIK di KK
  • Masukkan nomor KK
  • Klik kolom I'am not a robot
  • Klik Periksa bila data sudah benar. 
  • Tunggu notifikasi registrasi kartu Indosat Oredoo. 

2. Cara registrasi kartu Indosat lewat SMS untuk pengguna baru 

Cara registrasi kartu Indosat Via SMS untuk pengguna baru

  • Buka menu SMS/Message. 
  • Ketik format REG (spasi) NIK#Nomor KK# (REG 1234567890654321#3201060400123456#). 
  • Kirim ke 4444
  • Tunggu notifikasi balasan dari 4444

Metode di atas merupakan cara daftar kartu indosat baru. Yang berarti anda merupakan pengguna baru yang dimana sebelumnya anda tidak pernah menggunakan sim card tersebut.

3. Cara registrasi kartu Indosat ulang untuk pengguna lama 

Cara registrasi kartu Indosat ulang untuk pengguna lama

  • Buka menu SMS/Message. 
  • Ketik format ULANG (spasi) NIK#Nomor KK# (ULANG 1234567890654321#3201060400123456#). 
  • Kirim ke 4444
  • Tunggu notifikasi balasan dari 4444

Perlu anda ketahui, langkah-langkah registrasi kartu Indosat via sms di atas dilakukan apabila anda  adalah pengguna lama. Metode ini digunakan apabila anda ingin melakukan registrasi ulang kartu indosat.

4. Cara registrasi kartu Indosat Ooredoo offline ke gerai

Cara registrasi kartu Indosat Ooredoo offline ke gerai

Kemudian, pengguna registrasi kartu Indosat Oredoo online dan SMS di atas wajib dilakukan, jika alami kesulitan bisa mengunjungi gerai Indosat Oredoo terdekat. 

Registrasi kartu Indosat Oredoo pengguna baru bisa dilakukan melalui gerai terdekat dengan membawa KTP dan Nomor KK. 

Setiap pengguna hanya bisa mendaftarkan 1 (satu) nomor NIK/KK untuk registrasi kartu Indosat Oredoo dan operator lain dalam tiga nomor saja. 

Apabila ingin berhenti atau menghapus registrasi sebagai pelanggan, perlu datang ke gerai operator terdekat. 

Alangkah baiknya, cek kembali status registrasi kartu Indosat dengan kirim SMS ke 4444 dengan format INFO#NIK atau INFO#MSISDN

Video Terkait cara registrasi kartu indosat Terbaru 2022

Pengguna yang belum registrasi kartu Indosat Oredoo online dan offline, layanan panggilan keluar, masuk, SMS, hingga internet belum bisa digunakan. Dari beberapa cara registrasi kartu Indosat Oredoo secara online dan offline agar layanan provider IM3 ini bisa digunakan dengan baik.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…