Begini 4 Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Terbaru 2022 Anti Ribet!

Bagaimana cara mengetahui berapa nomer kartu indosat ooredoo im3, matrix, mentari? Simak 4 cara cek nomor indosat terbaru 2022 praktis anti ribet!

Cara cek nomor indosat im3 dan mentari - Lupa nomor indosat ooredoo anda sendiri? Bagaimana cara isi pulsa jika anda mempunyai kartu indosat namun tidak mengetahui berapa nomornya? Hal ini bisa saja terjadi, karena anda lupa nomor sendiri, tidak mencatat nomor yang sedang terpasang di hp kesayangan anda, dan atau sebab lainnya. 

Namun sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, tentang bagaimana cara cek nomor indosat im3 atau mentari ooredoo. Karena sudah ada banyak cara praktis untuk bisa mengetahui nomor indosat anda.

Beberapa tahun belakangan ini pengguna ponsel semakin banyak tentunya juga nomor-nomor telepon seluler yang baru akan bertambah juga dan pastinya angka atau digit nomor akan semakin membanyak. Kalau tidak salah di tahun 2017 ini sudah ada nomor operator dengan angka yang berjumlah 13 digit tentunya, tidak semua orang bisa mudah ingat nomornya sendiri, kan?

Pertanyaan tentang berapa nomor indosat im3 saya? bagaimana cara mengetahui nomor kartu indosat ooredoo sendiri? ini sering muncul dari teman-teman di dunia nyata.

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari

Sebelumnya, ada empat cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek nomor Indosat melalui HP, yaitu melalui layanan dial up, melalui customer service, aplikasi dan website. Berikut masing-masing langkahnya dirangkum dari

1. Cara Cek Nomor Indosat Lewat Kode Dial

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Dial

  • Tekan *123*30# atau *888*1*1#  atau *123*7*2*1# di layar panggilan.
  • Kemudian tekan tombol OK atau YES atau CALL.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pemberitahuan pop-up yang berisi informasi nomor Indosat Anda.

Diatas merupakan cara cek no Indosat im3, mentari dan matrix via Dial, yang artinya anda harus melakukan pengetikan dengan tombol angka yang tertera pada ponsel. Contohnya jika anda ingin mengecek nomor Indosat, cukup ketik *123#. Setelah itu, layar telepon seluler anda akan menampilkan informasi dan menu.

Apabila anda lupa nomor sendiri dan ingin mengeceknya, caranya mudah. Setelah ponsel dinyalakan, tekan *123*30# atau *123*7*2*1# dan klik tombol kirim atau send. Ada pula tombol angka yang lain yaitu *888# atau *888*1*1#, seperti tutorial yang ditunjukkan iklan Indosat Ooredoo.

Kemudian, anda klik call atau lambang telepon di layar ponsel. Informasi yang dibutuhkan segera muncul, tidak lebih dari 5 menit. Sangat mudah, kan?

2. Cara Cek Nomor Indosat Lewat Aplikasi MyIM3

Cara Cek Nomor Indosat Lewat Aplikasi MyIM3
  • Unduh aplikasi MyIM3 di App Store atau Play Store.
  • Jika instalasi berhasil, buka aplikasi MyIM3 di ponsel kalian.
  • Daftarkan nomor masing-masing lalu buat kata sandi dan melakukan verifikasi dengan memasukkan kode yang dikirim melalui SMS.
  • Kembali ke aplikasi MyIM3 untuk melakukan Log In.
  • Setelah berhasil masuk, kita bisa melihat informasi tentang nomor Indosat, jumlah pulsa, jumlah kuota internet dan lainnya di menu homepage.

Baca juga: Cara Daftar Paket Internet Indosat 25GB Hanya 50rb/bln

Di atas merupakan langkah-langkah cara mengecek nomor indosat im3 melalui aplikasi MyIM3. 

Selain via dial, anda dapat pula cek no Indosat lewat aplikasi MyIM3 yang bisa anda download di google playstore atau AppStore.

3. Cara Cek Nomor Indosat Menggunakan Website Resmi Oororedooo

Cara Cek Nomor Indosat Menggunakan Website Resmi Oororedooo
  • Buka website resmi mereka di alamat https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index.
  • Masuk ke halaman lalu mendaftrakan NIK atau Nomor e-KTP dan Nomor Kartu Keluarga.
  • Kemudian isi kotak bagian yang bertuliskan 'I'm not Robot', klik Periksa dan informasi nomor Indosat kalian akan muncul.

4. Cara Cek Nomor Indosat Melalui Call Center Operator

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Call Center Operator

  • Hubungi nomor 100 atau 185 bagi pelanggan kartu Indosat prabayar seperti Mentari Ooredoo atau IM3 Ooredoo.
  • Untuk pelanggan kartu Indosat pascabayar seperti Matrix Ooredoo, bisa menghubungi nomor 111 untuk tersambung dengan customer service.
  • Selain itu, kalian juga bisa menghubungi Customer Service Indosat melalui telepon rumah ke nomor 021 5438 8888 atau 021 3000 3000.

Nah, di atas merupakan cara terakhir untuk melakukan pengecekan nomor Indosat anda. Cek nomor Indosat im3, mentari, Matrix via Bantuan Operator dapat anda coba juga. Bantuan operator di sini artinya anda melakukan panggilan ke call center resmi Indosat Ooredoo.

anda dapat melakukan hal tersebut melalui telepon seluler dengan nomor Indosat, atau nomor lainnya, seperti nomor telepon rumah atau nomor provider telekomunikasi lain di Indonesia. Pusat layanan pelanggan Indosat ini dapat ditelepon selama 24 jam. Biasanya jika anda membeli paket nomor perdana, keterangan nomor call center Indosat akan tertera di kemasan nomor tersebut.

Berikut ini nomor lengkap yang dapat anda hubungi, sesuai jenis kartu Indosat yang dimiliki yaitu:

  • Matrix dapat menghubungi nomor 111 (gratis).
  • Mentari dan IM3 dapat menghubungi Nomor call center operator Indosat 100 atau 185 (berbayar Rp400,00 per panggilan).

Tapi ingat, jika menghubungi layanan pelanggan atau call center anda harus bersabar. Apalagi jika sedang terjadi gangguan telekomunikasi, pasti antreannya penuh.

  • PSTN/dari telepon rumah bisa menghubungi Nomor operator Indosat +6221 5438 8888 dan +6221 3000 3000.
  • Mesin penjawab (hanya robot/tidak ada operator) bisa ditelepon melalui nomor 222 (gratis).
  • Layanan mesin faximile +6221 5449501-06.

Video Terkait Cara Cek Nomor Semua Kartu Indosat

Sebenarnya ada satu cara lain untuk melakukan pengecekan nomor indosat yaitu melalui SMS. Namun, cara cek nomor kartu Indosat via SMS sudah tidak dipergunakan lagi karena metode ini dikatakan kurang praktis dan tidak gratis.

Demikianlah sedikit ulasan singkat diatas tentang bagaimana cara cek nomor indosat atau mengecek no telp indosat ooredoo selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…