Cara Mengatasi Instagram yang Diblokir Sementara Waktu 100% Work

Bagaimana cara mengatasi Instagram yang diblokir sementara oleh pihak Devoleper IG? Nah, jika anda mencari solusi mengembalikan akun IG Terblokir!

Bagaimana cara mengatasi Instagram yang diblokir sementara oleh pihak Devoleper IG? Nah, jika anda mencari solusi mengembalikan akun instagram yang diblokir sementara waktu pastinya anda ingin mengetahui terlebih dahulu penyebab akun ig anda terblokir. Biasanya ciri-ciri akun instagram terblokir anda tidak bisa menggunakan fitur yang disediakan oleh instagram seperti misalnya fitur like, comment, hingga follow ig orang lain.

Cara mengembalikan akun yang diblokir di instagram sebenarnya bukan hal yang mudah. Instagram kini memperbarui semua sistemnya termasuk peraturan dan kebijakan layanan yang mereka terapkan untuk penggunanya. 

Apalagi setelah diakuisisi oleh perusahaan buatan Mark Zulkarnaen Zuckerberg, mereka lebih sensitif terhadap penggunanya. Bahkan tidak sedikit user IG yang diblokir, suspended / disabled hanya karena kesalahan pihak Instagram.

Lantas bagaimana cara mengembalikan akun instagram yang diblokir sementara waktu oleh pihak devoleper insta? Anda tidak perlu khawatir cepat atau lambat akun instagram anda akan cepat kembali normal.

Sebelum kita mengulas Cara Mengatasi Instagram yang Diblokir Sementara waktu maka ketahuilah penyebab akun ig diblokir sementara. Berikut ini penyebab akun instagram terblokir dan cara menghilangkan block instagram.

Penyebab Akun Instagram Terblokir dan tidak bisa follow orang lain

Ada banyak kemungkinan kenapa akun Instagram Anda diblokir / banned dari fitur-fitur tersebut. Karena Anda tidak sendirian, banyak yang mengalami juga. Mungkin saking asyiknya melihat foto, dan menyukainya sehingga Anda dianggap spam oleh sistem otomatis IG. 

Berikut ini penyebab akun instagram terblokir sementara:

  1. Unlike/like Foto Di akun Ig Orang Lain Dengan Waktu singkat
  2. Memposting gambar/video terlarang yang dimana konten berisikan hal yang dilarang oleh pihak instagram. Maka sebelum anda menggunakan instagram anda harus mengetahui persyaratan dan kebijakan penggunaan instagram.
  3. Komentar terlalu vulgar.

Cara Mengatasi Instagram Diblokir Sementara Waktu

Cara Mengatasi Instagram Diblokir Sementara Waktu

1. Hentikan Seluruh Aktivitas Akun Instagram Anda

Akun Instagram Anda yang diblokir fiturnya, coba didiamkan dalam beberapa hari. Jangan dibuka, kan sudah nggak bisa komentar atau like foto tuh, juga tidak usah upload foto / video / stories, dll. Log out atau keluar dulu dan masuk kembali 2-3 hari kemudian.

2. Laporkan ke Pihak Instagram Lewat Formulir Kontak

Hanya lakukan langkah ini apabila tahap pertama masih belum cukup efektif. Anda bisa melaporkan masalah yang dialami dan meminta bantuan tim Instagram untuk melepaskan dari posisi akun Anda saat diblock.

3. Jangan melakukan aktivitas berlebihan Setelah Unblock

Maksudnya gini, kalau akun Instagram Anda sudah berhasil normal kembali bisa berkomentar, like, dan follow lagi jangan melakukan itu semua terlebih dahulu. Setidaknya tunggulah 12 sampai 24 jam setelah unblock. Karena besar kemungkinan akun akan diblokir lagi, bahkan berpotensi disabled / dinonaktifkan.

4. Berikan Jeda Waktu saat melakukan aktivitas di Instagram

Saran dari kami, jangan like, komentar, atau follow orang dalam waktu singkat. Berikan jeda waktu selisih setidaknya 15 – 20 detik ketika like atau comment satu foto ke yang lainnya. Juga usahakan selingi fitur berbeda, misal setelah menyukai foto, 30 detik kemudian komentar, lalu like lagi, jangan berurutan. Agar tidak ditandai sebagai spam.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai 100% Work Cara Mengatasi Instagram Diblokir Sementara Waktu dan mengembalikan fitur yang diblokir oleh instagram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…