Begini Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram 2022

Ini loh cara melihat postingan yang disukai di Instagram (IG) versi terbaru melalui atau menggunakan hp. Simak bagi yang belum tau bagaimana caranya!

Bagaimana cara melihat postingan yang disukai di instagram? Pertanyaan ini sering muncul di kalangan pengguna sosmed IG. Fitur ini sebenarnya sudah ada pada versi instagram sebelumnya, namun pihak IG kembali merombak tampilan agar lebih mudah untuk digunakan oleh si pengguna.

Tak heran lagi apabila banyak orang belum mengetahui bagaimana cara melihat postingan yang disukai di ig versi terbaru. Hal ini dikarenakan Instagram terus-menerus mengembangkan sistemnya dengan fitur-fitur terbaru. Mulai dari merapikan tampilan hingga mempercantik halaman aplikasi agar bisa terjangkau dan mudah digunakan oleh para pengguna.

Hanya saja kini, untuk dapat kembali menggunakan metode cara melihat postingan yang disukai di instagram membutuhkan langkah yang berbeda dari cara yang sebelumnya.

Namun jangan khawatir ya, fitur melihat postingan yang disukai di ig tidak menghilangkan melainkan masih ada kok! hanya saja peletakan fitur ini berbeda. Penasaran? Yuk kita simak ulasan berikut ini.

Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram

Cara melihat postingan yang disukai di IG (Instagram)

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram dengan akun yang dimiliki melalui hp android
  2. Kemudian, masuk ke tab Profil di pojok kanan bawah
    Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram Versi Terbaru 1

  3. Klik Menu (ikon hamburger/garis tiga) di pojok kanan atas
    Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram Versi Terbaru 2

  4. Setelah itu klik pada bagian menu Your activity
    Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram Versi Terbaru 3

  5. Tekan menu Interactions agar dapat melihat semua postingan yang disukai di ig.
    Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram Versi Terbaru 4

  6. Kamu bisa memilih pilihan yang lain. Namun disini kita ingin melihat postingan yang kita sukai. Silahkan pilih Likes
    Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram Versi Terbaru 5

Pada menu Likes, nantinya kita dapat melihat kembali berbagai macam postingan yang pernah disukai. Anda pun bisa menggunakan fitur terbaru dari instagram yaitu Short & filter yang bertujuan untuk memfilter atau menemukan konten yang ingin anda cari secara lebih tepat dan cepat.

Baca juga: 100% Work Cara Melihat Viewer Video di Instagram

      Adapun tiga menu penyortiran yang bisa anda gunakan untuk menempukan konten yang tepat diantaranya yaitu Sort by untuk mengurutkan, maupun Start date, dan End date untuk mengatur filter waktu dari postingan yang telah disukai di Instagram. Dan jangan lupa menekan tombol Apply agar bisa menggunakan fitur ini.

      Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram Versi Terbaru 6

      Yang cukup menarik, perubahan tampilan dan tata letak dari fitur postingan yang disukai tak hanya dapat mempermudah kita menemukan konten-konten Instagram di masa lalu melainkan juga membatalkan tanda sukanya.

      Baca juga: 100% Work Cara Membuka Instagram Private User

      Jika di masa lalu kita harus melakukannya satu per satu, melalui menu Likes di halaman Interactions yang baru kita juga dapat membatalkan tanda suka secara masal. Kita bahkan hanya perlu memakai opsi Select, memilih semua konten yang dimaksud, kemudian menekan tombol Unlike.

      Video terkait cara melihat postingan yang disukai di IG

      Itulah cara melihat postingan yang disukai di instagram (IG) menggunakan hp android. Sekarang anda dapat dengan mudah mencari postingan yang pernah disukai sebelumnya. Sangat mudah bukan? Jangan lupa share yah artikel ini agar orang lain mengetahui informasi ini.

      Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…