2 Cara Mengetahui Tipe Hp Android dan Spesifikasinya

Bingung apa itu tipe merk hp saya dan bagaimana cara ngecek? Ini cara Mengetahui Tipe Hp Android dan Spesifikasinya adalah apa! pada artikel berikut

Bagaimana cara mengetahui tipe hp android yang kita gunakan? Mudah saja dengan mengecek melalui pengaturan / setting android anda akan dapat cek tipe hp/smartphone apa yang anda gunakan baik itu hp samsung, asus, xiaomi, oppo, vivo, sony dan lain-lainnya. 

Biasanya langkah-langkah mengecek tipe hp di setiap merk smartphone android hampir mirip-mirip. Jadi metode di bawah yang akan kami jelaskan bisa digunakan di berbagai merek hp android.

Di indonesia ada berbagai jenis merk hp android yang dipasarkan salah satunya Samsung. Samsung sudah merilis ratusan handphone dan mungkin bagi sebagian orang ini cukup membingungkan. 

Jika anda memiliki handphone Samsung namun tidak tahu model atau tipe apa yang anda miliki, tips cara melihat tipe HP Samsung dan dan cek spesifikasi jenis merk lainnya yang bisa anda simak pada berikut ini.

Selain anda mengetahui cara mengecek tipe hp android, kita juga dapat melihat spesifikasi apa saja yang dibekalkan pada smartphone android kita sendiri. Karena tipe hp android dan spesifikasi android akan terlihat dalam 1 tampilan. Lantas bagaimana cara mengetahui tipe hp android samsung, xiaomi, asus, sony, advan, oppo, vivo, smartfren andromax dan lain-lainnya?

2 Cara Mengecek Tipe & Spesifikasi Hp Android dengan mudah

Cara Mengetahui Tipe Hp Android

Banyak yang bertanya apa sih tipe hp saya? Tipe merk hp dan spesifikasinya memang sangat penting untuk kita ketahui agar kita dapat memaksimalkan penggunaan hp android tersebut. Berikut ini adalah tips cara mengetahui tipe hp android dan spesifikasinya.

1. Cek tipe hp android pada menu setting

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menghidupkan smartphone android anda. Kemudian temukan menu Settings / Pengaturan.
  • Di dalam menu settings ada beberapa menu pilihan, silahkan anda tap menu About Phone / Tentang Ponsel.
  • Setelah anda tap menu tersebut nantinya menu itu akan menampilkan nama tipe hp android anda, model number, versi os android, processor, spesifikasi ram dan lain-lainnya.

Baca juga: 3 Cara Mudah Cek Nomor AXIS Milik Anda Sendiri

2. Menggunakan aplikasi CPU-Z

Selain cara diatas, ada metode lain untuk cara ngecek tipe hp android apa yang kita gunakan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi CPU-Z bisa anda download di Google Play Store.

Pertama-tama anda harus menginstal aplikasi CPU-Z di handphone anda dengan mengunduhnya di Google Play. Tenang saja, aplikasi gratis sehingga anda tidak perlu mengeluarkan uang hanya untuk mengecek tipe HP Samsung anda.

Setelah aplikasi tersebut terinstal di handphone anda, jalankan aplikasinya dan anda akan disajikan tampilan utama CPU-Z yang menerangkan tentang SOC / prosesor dalam handphone anda. Bagian ini sebetulnya tidak menjelaskan tentang tipe HP Samsung anda.

Baca juga: Begini Cara Cek Nomor Kartu 3 (tri) Jika Anda Lupa Nomor Sendiri

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana cara mengetahui tipe hp android dengan spesifikasi lengkap apa yang kita gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…