Tips Instagram: Cara Buat Tulisan Bergerak di IG Story

Mau bikin story instagram keren dengan teks berjalan seperti diketik di hp android? Simak bagaimana cara buat tulisa bergerak di IG Story biar keren!

Cara Buat Tulisan Bergerak di IG Story - Instagram telah meluncurkan fitur terbarunya, yaitu Animated Text. Sebenarnya, fitur Animated Text ini sudah meluncur untuk perangkat iOS sejak November 2020. Namun kini akhirnya Instagram secara resmi meluncurkan fitur ini untuk seluruh pengguna.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek animasi ke teks yang diketik langsung di Stories sehingga teks dapat berjalan dan bergerak sehingga lebih mudah dibaca serta memberikan daya tarik yang menarik untuk audiens/pengguna lain Instagram.

Fitur Animated Text ini adalah peningkatan dari fitur varian jenis teks yang disediakan oleh Instagram. Masing-masing jenis teks memiliki gaya animasi yang berbeda-beda.

Namun sayangnya, untuk dapat menikmati fitur efek tulisan bergerak di story instagram, pengguna harus terlebih dahulu melakukan update bagi pengguna Instagram versi Android dan iOS. 

Jika anda telah memiliki instagram yang terupdate. Maka setelah itu, ikuti langkah berikut untuk menggunakan fitur teks bergerak di Instagram Stories.

Cara Buat Tulisan Bergerak di IG Story

Cara membuat Story IG tulisan bergerak seperti diketik di Instagram Android

Cara membuat Story IG tulisan bergerak seperti diketik di Instagram Android
  • Buka jendela Stories dengan menggeser Beranda aplikasi Instagram ke kanan.
  • Ambil foto atau video yang ingin diunggah. Cara lain, pilih opsi ‘Create’ dengan menekan ikon huruf ‘Aa’ di sebelah kiri.
  • Edit Stories dengan mengetikkan teks atau tulisan yang ingin disampaikan, bisa dengan mengetuk layar atau menekan ikon ‘Aa’ di pojok kanan atas.
  • Untuk membuat teks bergerak, klik ikon Animated Text atau huruf A dengan ekor dua garis.
  • Untuk melihat animasi teks lainnya, tekan varian font lain yang berjejer di atas keyboard.
  • Jika sudah, tekan Done di pojok kanan atas.Instagram Stories sudah siap untuk diunggah.

Baca juga: 8 Cara Melihat Ig Story Tanpa Diketahui Pemiliknya Terampuh

Bagaimana mudah bukan, cara bikin teks bergerak di Instagram stories? Dengan menggunakan fitur ini, pastinya story instagram anda akan lebih menarik dan aesthetic.

Baca juga: Cara Mute dan Unmute Story IG Instagram Pada Akun Tertentu

Mengingat ini adalah fitur yang masih baru,tidak perlu khawatir apabila kamu tidak bisa menemukan fitur Animated Text meski sudah update aplikasi. Besar kemungkinan Instagram membutuhkan waktu lebih banyak untuk meluncurkannya ke semua perangkat.

Bagi yang sudah kebagian, selamat mencoba!

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…