3 Cara Melihat Foto Profil IG yang di Private Tanpa Follow

Cara melihat profil IG yang di private ternyata cukup mudah. Anda bahkan tidak perlu follow akun terkunci tsb dulu. Penasaran, caranya bagaimana?

Cara melihat foto profil instagram -  Banyak pengguna Instagram sering mengunjungi profil pengguna lain. Alasannya sangat beragam, mulai dari sekadar iseng saja atau dengan tujuan bisnis seperti ingin menawarkan endorsement.

Sayangnya, profil Instagram yang terkunci atau pribadi tidak dapat dilihat sampai Anda mengikuti akun dan pemilik akun menyetujuinya. Lantas, bagaimana cara melihat profil IG private tanpa harus mengikutinya atau follow terlebih dahulu? Simak penjelasannya berikut ini untuk mendapatkan jawabannya.

Cara Melihat Profil IG yang Terkunci Tanpa Follow

Cara Melihat Profil IG yang Terkunci Tanpa Follow

Instagram adalah media sosial yang digunakan untuk berbagi foto, video, atau mengirim pesan singkat. Setiap pengguna Instagram dapat melihat profil pengguna instagram lainnya. Namun sangat disayangkan, untuk akun Instagram yang terkunci, pengunjung harus mengikuti akun tersebut terlebih dahulu.

Namun, jika Anda tidak ingin mengikuti akun tersebut, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Anda tetap bisa melihat profil IG tersebut. Berikut penjelasan lengkapnya.

Menggunakan Second Account 

Menggunakan Second Account

Cara melihat profil IG private yang sering dilakukan adalah dengan melihat melalui akun kedua / lewat second account. Bukan rahasia lagi bahwa banyak dari kita memiliki lebih dari satu akun. Tujuannya sangat beragam, ada yang hanya untuk bersenang-senang, ada yang membuat akun lain untuk bisnis.

Jika tidak ingin mengikuti akun seseorang melalui akun utama, Anda dapat menggunakan akun kedua untuk mengikuti pengguna tersebut. Dengan begitu Anda tetap bisa melihat profil akun IG meskipun akun tersebut terkunci.

Melihat Lewat Akun Teman 

Melihat Lewat Akun Teman

Cara lain yang juga bisa Anda pilih jika ingin melihat profil IG private adalah dengan meminjam akun teman. Ini dapat dilakukan jika teman Anda sudah mengikuti akun tersebut. Agar tidak melanggar privasi, Anda bisa melihat melalui profil instagram yang Anda ingkan di hp teman-temanmu, dan Anda tidak perlu login ke akun Instagram temanmu.

Baca juga: [FIX] Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Gambar

Menggunakan Website Pihak Ketiga 

Menggunakan Website Pihak Ketiga

Anda juga bisa menggunakan website pihak ketiga untuk melihat profil IG yang diprivat tanpa perlu mengikuti akun tersebut terlebih dahulu. Ada beberapa website yang bisa Anda gunakan, berikut penjelasannya. 

Instalooker.com 

  • Pertama, buka browser dan kunjungi instalooker.com.
  • Setelah itu, klik "Spy Now" dan masukkan nama pengguna Instagram yang ingin Anda lihat.
  • Kemudian, klik "Check Username".

Tunggu beberapa saat dan Anda akan dialihkan ke akun tersebut. Di sini Anda bisa melihat berbagai postingan yang ada di akun tersebut. 

Baca juga: Ukuran Postingan Instagram Terbaru Tahun 2022

Insta-spy.net 

  • Kunjungi insta-spy.net di browser yang sering Anda gunakan.
  • Kemudian masukkan username akun yang ingin Anda lihat.
  • Setelah itu, klik "Cari" dan Anda dapat melihat posting instagram di akun itu tanpa mengikuti terlebih dahulu.
baca juga: 

Cara Melihat Foto Profil Instagram yang Di Privasi

Cara Melihat Foto Profil Instagram

Di media sosial lain, pengguna dapat melihat foto profil instagram orang lain yang di privasi dengan mudah. Bahkan, siapa pun dapat mengunduh atau download foto profil ig.

Berbeda dengan Instagram, foto profil di media sosial ini tidak bisa dilihat secara lengkap. Anda hanya dapat melihat foto profil dalam ukuran kecil dan terkadang membuat foto terlihat buram atau tidak jelas.

Namun, jika Anda masih ingin melihat foto profil IG pengguna lain, ada beberapa cara untuk melakukannya. Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca juga: 100% Work Cara Membuka Instagram Private User

1. Menggunakan Instagram Web 

Menggunakan Instagram Web

Cara pertama yang dapat Anda pilih untuk melihat foto profil instagram orang lain adalah melalui web Instagram. Cara ini dapat memudahkan Anda untuk melihat foto profil ig orang lain meskipun akun tersebut terkunci.

Web Instagram ini dapat diakses dengan mudah melalui browser di hp. Dengan demikian, Anda juga dapat melihat foto profil IG Anda melalui browser seluler Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka instagram.com di browser seluler Anda.
  • Login menggunakan akun Instagram Anda.
  • Temukan username yang ingin Anda lihat gambar foto profilnya.
  • Tekan bagian foto profil selama beberapa detik.
  • Pilih opsi "Buka Gambar di Tab Baru" dan Anda dapat dengan jelas melihat foto profil pengguna.

2. Menggunakan FullInstaDP 

Menggunakan FullInstaDP

Cara melihat foto profil IG secara online lainnya juga bisa melalui website pihak ketiga. Anda dapat mengakses fullinstadp.com untuk melihat foto profil pengguna Instagram.

Berikut tutorialnya:

  • Buka situs fullinstadp.com di browser Anda.
  • Kemudian masukkan username yang ingin Anda lihat gambar profilnya.
  • Setelah itu, klik "View DP" atau klik enter jika Anda menggunakan komputer.
  • Tunggu beberapa saat hingga foto profil terlihat sepenuhnya.
  • Jika Anda ingin mengunduhnya, Anda dapat mengklik "Download Full Size DP".

Itulah penjelasan seputar cara melihat profil IG yang diprivat dan cara melihat foto profil pengguna Instagram yang bisa Anda praktikkan dengan mudah.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…