Cara Menghapus Video Yang Sudah Ditonton di Facebook

Bagaimana menghilangkan riwayat tonton di FB lite? Yuk simak Cara Menghapus Video Yang Sudah Ditonton di Facebook sekaligus di winrasio.com

Cara Menghapus Video Yang Sudah Ditonton di Facebook Lite - Menghapus riwayat tontonan di FB Watch bisa Anda praktikkan dengan mudah. Simak artikel ini untuk tutorial lengkapnya lewat aplikasi FB di HP atau pun laptop.

Seperti yang kita tahu, kepopuleran media sosial Facebook masih merajalela bagi penggunanya di seluruh dunia. Hal ini karena fitur yang tersedia semakin canggih dan lengkap. Mulai dari berbagi foto, video, hingga fitur marketplace yang terbaru.

Facebook memang telah mengumumkan jika mereka menyimpan semua aktivitas dan data yang dilakukan pengguna di platform tersebut. Salah satunya adalah menyimpan riwayat tontonan FB.

Jika Anda tidak ingin riwayat tontonan di FB muncul lagi, maka ada pilihan untuk menghapusnya. Ingin tahu bagaimana cara menghapus riwayat tontonan di FB dan lainnya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menghapus Video Yang Telah Ditonton di Facebook Sekaligus

Cara Menghapus Video Yang Telah Ditonton di Facebook Sekaligus

Berikut ini adalah tutorial cara filter dan menghapus video yang sudah ditonton di Facebook lewat aplikasi maupun website dari laptop.

Cara Menghapus Video Yang Sudah Ditonton di Facebook Watch Lewat HP

Anda bisa menghapus riwayat tontonan di FB dengan menggunakan aplikasi Facebook lite atau biasa yang bisa diunduh dari Google Play Store atau App Store. Dikutip dari Tutovids, berikut adalah cara menghapus video yang sudah ditonton di Facebook sekaligus:

  1. Buka aplikasi Facebook di ponselmu dan masuk ke pengaturan Facebook. Setelah itu, buka 'Activity Log' di bagian 'Your Information'. Setelah itu, perluas 'Logged Actions and Other Activity' dan pilih 'Videos you've wached'.
  2. Pilih video yang ingin Anda hapus riwayat tontonan dan klik ikon titik tiga di sebelah video tersebut. Kemudian klik 'Delete' yang muncul di sebelah bawah. Anda juga bisa menghapus semua riwayat tontonan di FB dengan klik tulisa 'Clear video watch history' dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Baca juga: Cara Menghapus Semua Foto di Facebook Sekaligus dengan Cepat

Cara Menghapus Video Yang Sudah Ditonton di Facebook Lewat Website dari Laptop

Bagi pengguna Facebook yang sering mengakses platform ini via browser, berikut tutorial cara cepat menghapus riwayat tontonan di FB:

  1. Buka browser di laptopmu dan masuk ke website Facebook. Jangan lupa untuk login akun Facebook. Jika sudah, klik ikon segitiga kecil di ujung kanan atas, pilih 'Settings & Privacy' dan klik 'Activity Log'.
  2. Setelah masuk ke menu pengaturan Facebook, perluas tab 'Logged actions and other activity' lalu pilih 'Videos you watched'. Cari riwayat tontonan yang ingin Anda hapus, klik ikon titik tiga di sebelahnya dan tekan tombol 'Hapus'.
  3. Jika Anda ingin menghapus semua riwayat tontonan di FB bisa dengan menekan tulisan 'Clear Videos Watch History' yang berwarna biru. Ketika muncul jendela kecil, klik tombol 'Clear Videos Watch History' untuk mengizinkan action yang Anda pilih.

Baca juga: Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook Android dan Dekstop

Demikian tutorial cara menghapus riwayat tontonan atau menghilangkan video yang sudah di tonton di facebook FB Watch yang bisa Anda lakukan sendiri lewat HP atau pun laptop.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…