Cara Atur Ulang Jaringan iPhone Agar Koneksi Normal Kembali

Bagaimana cara atur ulang jaringan iPhone agar koneksi jaringan internet kembali normal? Yuk simak ulasan solusi mengatasi jaringan iphone bermasalah

Cara atur ulang jaringan iPhone - Melakukan reset jaringan ke pengaturan awal untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan teknis yang terjadi di perangkat seluler seperti pada ponsel iPhone sangat mudah untuk dilakukan.

Reset atau mengatur jaringan ulang seluler maupun koneksi internet merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk berbagai macam smartphone masa kini. Tanpa dilengkapi dukungan yang baik dari kedua hal ini, banyak fungsi di dalam perangkat bakal menjadi kurang berarti.

Mulai dari sekedar menelepon atau mengirim SMS hingga mengakses layanan media sosial atau mengecek email pekerjaan, jaringan seluler akan memegang peranan penting bagaimana berbagai macam hal tersebut dapat dilakukan.

Namun sayangnya, terkadang untuk pengaturan jaringan di dalam handphone itu sendiri justru menjadi sumber masalah. Alih-alih ingin mempermudah aktivitas dalam terhubung ke sebuah layanan seluler atau internet, pengaturan yang salah malah bisa menjadi penghambat hal itu.

Lantas bagaimana cara atur ulang jaringan iPhone? Nah jika anda ingin melakukan reset pengaturan jaringan, yuk simak secara lengkap langkah-langkahnya pada berikut ini.

Cara atur ulang jaringan iPhone

Cara atur ulang jaringan iPhone

  • Buka halaman Settings
  • Masuk ke bagian General
  • Ketuk menu Reset
  • Pilih opsi Reset Network Settings
  • Masukan passcode iPhone yang digunakan jika diperlukan
  • Konfirmasi dengan menekan tombol Reset Network Settings

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengaturan jaringan akan kembali ke keadaan semula. Perlu diingat bahwa beberapa hal seperti kata sandi jaringan WiFi, pengaturan VPN (Virtual Private Network), konfigurasi SMSC (Short Message Service Center), dan Nama Titik Akses (APN) juga akan dihapus dalam prosesnya.

Menghapus berbagai macam pengaturan tentu bukan hal yang buruk, namun sebaliknya bisa menjadi solusi untuk masalah jaringan seluler atau internet. Dengan begitu perangkat akan melakukan konfigurasi ulang seperti sebelumnya.

Baca juga: Cara Mengganti Nama Hotspot iPhone Ternyata Gampang Banget!

Anda juga tidak perlu khawatir karena opsi Reset Network Settings yang tersedia di iPhone hanya berlaku untuk konfigurasi jaringan. Proses ini tidak akan mempengaruhi data atau pengaturan lain seperti saat melakukan Reset All Settings atau juga dikenal sebagai Factory Reset.

Baca juga: Cara Agar Hotspot iPhone Tidak Mati Sendiri Paling Ampuh

Nah demikianlah sedikit singkat mengenai bagaimana cara atur ulang jaringan iPhone agar fresh kembali. Semoga sukses!

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…