Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone Paling Gampang

Bagaimana cara mengaktifkan hotspot di iPhone? Sebelum buat personal hotspot, simak cara memunculkan hotspot di iPhone yang hilang fitur tersebut.

Cara mengakftifkan hotspot di iPhone - Cara aktifkan hotspot iPhone 11, 12, 13 dan 14 tergolong mudah, bisa ditemukan di halaman Pengaturan. Meski begitu masih ada beberapa yang bingung. Seperti pengguna Android yang berpindah ke iPhone, yang masih mencari-cari cara buat personal hotspot di iPhone.

Cara menyalakan hotspot di iPhone biasanya digunakan sebagai media tethering yang dibutuhkan untuk berbagi sumber daya internet ke perangkat lain. 

Cara memunculkan hotspot di iPhone tidak semudah di Android karena fitur disembunyikan oleh sistem iOS. Sehingga perlu melakukan beberapa langkah terlebih dahulu agar bisa memunculkannya.

Berikut cara mengaktifkan hotspot di iPhone yang telah kami rangkum dari berbagai sumber:

Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone 

Cara menyalakan Hotspot di iPhone

  • Buka "Pengaturan".
  • Lalu pilih "Seluler" dan "Hotspot Pribadi atau Pengaturan".
  • Kemudian, ketuk "Hotspot Pribadi".
  • Ketuk penggeser di samping "Izinkan Akses".
Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone

Cara Memunculkan Hotspot di iPhone

Cara memunculkan Hotspot di iPhone

Kenapa personal hotspot iPhone tidak muncul? Biasanya sebelum cara aktifkan hotspot di iphone, untuk menghidupkan hotspot di iPhone bisa dilakukan dengan mengubah setting APN di pengaturan. 

Mengutip laman Support Apple, untuk dapat menggunakan cara menyalakan hotspot iPhone, anda perlu mengganti pengaturan APN pada kartu SIM yang ada di HP iPhone. Fitur untuk mengubah APN ini bisa ditemukan di menu pengaturan. 

Berikut cara memunculkan hotspot di iphone yang hilang:

  • Buka menu "Settings" di iPhone.
  • Lalu pilih "Cellular" dan "Cellular Data".
  • Kemudian, ketuk "Options" lalu pilih opsi "Cellular Data Network".
  • Pada menu "Cellular Data Network", akan muncul fitur Personal Hotspot.
  • Setelah itu, isi APN, username dan kata sandi sesuai provider yang digunakan. 
  • Jika sudah, nantinya akan muncul Personal Hotspot di awal menu pengaturan.

Sementara itu untuk menonaktifkan hotspot pribadi iPhone, anda dapat melakukannya dengan cara masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih ‘Hotspot Pribadi' dan matikan 'Izinkan Akses' dengan menggeser tombol toggle case.

Apabila, pilihan Hotspot Pribadi tidak ditampilkan, hubungi operator untuk memastikan bahwa anda dapat menggunakan hotspot pribadi dengan paket.

Video terkait cara buat dan mengaktifkan hotspot di iPhone

Demikian cara mengaktifkan hotspot di iPhone yang bisa dilakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat, ya!

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…