8 Aplikasi Baca Novel Penghasil Uang Terbaik dan Terbukti Membayar

Hobi membaca? Berikut ini rekomendasi 8 Aplikasi Baca Novel Penghasil Uang Terbaik dan Terbukti Membayar 2022. Simak ulasan di winrasio.com

Saat ini, banyak aplikasi penghasil uang mulai bermunculan. Salah satu aplikasi menarik yang bisa digunakan adalah aplikasi baca novel penghasil uang terbaru. Aplikasi ini sangat cocok untuk siapa saja yang memiliki hobi membaca atau menulis sebuah karya.

Aplikasi novel penghasil uang kini menjadi incaran pengguna gemar membaca. Bagi banyak orang membaca adalah kegiatan yang menyenangkan. Jika ada aplikasi yang bisa digunakan untuk membaca sekaligus mendapatkan uang, tentunya kegiatan ini akan lebih menyenangkan untuk dilakukan.

Aplikasi Baca Novel Penghasil Uang

Sebelum menggunakan aplikasi baca novel penghasil uang, Anda dapat membaca ulasan dari pengguna yang telah menggunakan aplikasi tersebut sebelumnya. Hal ini dilakukan agar Anda yakin bahwa aplikasi tersebut aman digunakan.

Berikut adalah beberapa aplikasi baca novel penghasil uang yang dapat Anda coba:

1. Novelah: Aplikasi membaca novel yang menghasilkan uang

Novelah: Aplikasi membaca novel yang menghasilkan uang

Novelah merupakan aplikasi baca novel menghasilkan uang dan dibayar tanpa undang teman, yang menyediakan novel dengan berbagai genre. Namun juga dapat digunakan sebagai aplikasi penghasil uang. Aplikasi ini juga sudah tersedia di Play Store sejak Agustus 2021.

Berdasarkan ulasan yang diberikan oleh pengguna, aplikasi ini telah terbukti mampu menghasilkan uang dari poin yang dapat ditukarkan dengan uang. Uang yang dikonversi nantinya dapat dikirim menggunakan GoPay, DANA, OVO, atau transfer bank

Mudah bukan? hanya baca novel Anda dapat saldo dana. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang gemar membaca novel.

Setelah Anda menginstal aplikasi dari Play Store, maka daftarkan akun menggunakan akun Google atau Facebook. Sebagai pengguna baru, Anda juga dapat memasukkan kode undangan dari teman untuk mendapatkan hadiah.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dari aplikasi Novelah:

  • Membaca novel. Anda dapat membaca novel sampai waktu atau episode yang telah ditentukan, nantinya Anda akan memperoleh komisi dalam bentuk poin.
  • Menjadi penulis. Jika Anda menandatangani kontrak sebagai penulis novel di Novelah, Anda akan memperoleh pemasukan dari developer.
  • Mengoreksi bacaan. Anda bisa menyelesaikan misi mengoreksi kesalahan penulisan novel. Di misi ini Anda harus aktif memberikan komentar untuk karya penulis. Komentar yang diberikan juga tidak boleh sembarangan dan harus relevan.
  • Mengundang teman. Untuk memperoleh poin yang lebih banyak, Anda bisa mengundang teman untuk menggunakan aplikasi. Selain itu, apabila teman yang diundang membaca sampai satu bab novel pada hari pertama maka Anda akan memperoleh bonus 20.000 poin.

Aplikasi baca novel penghasil uang ini sangat cocok untuk anda yang suka membaca novel. Selain mengisi waktu luang dengan membaca, Anda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang tambahan. Lalu, apakah aplikasi Novelah sudah terbukti aman digunakan?

Untungnya, aplikasi ini sudah tersedia di Play Store. Sehingga, aplikasi ini aman dan terpercaya, apalagi dengan rating yang diberikan oleh pengguna aplikasi juga cukup tinggi. Dari ulasan yang diberikan oleh pengguna, pengembang aplikasi telah terbukti membayar pengguna.

Aplikasi Novelah juga mudah digunakan, namun tentunya Anda harus lebih bersabar agar bisa mendapatkan banyak poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang.

Baca juga: 10 Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google Terbukti Membayar 2022

Link download aplikasi Novelah:  

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.novel.novelah&hl=in&gl=US

2. GoNovel: Baca novel dapat duit

GoNovel: Baca novel dapat duit

Salah satu aplikasi baca novel penghasil uang yang sempat viral adalah aplikasi GoNovel. Tidak hanya dapat meningkatkan minat membaca masyarakat, aplikasi ini juga dapat memberikan uang dolar bagi pengguna aplikasi.

GoNovel adalah aplikasi Android yang memiliki banyak novel online yang dapat dibaca secara gratis oleh penggunanya. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan sejumlah koin untuk setiap pembacaan novel.

Oleh karena itu, semakin banyak pengguna mengetahui cara mendapatkan uang dari gonovel dengan membaca novel yang tersedia di GoNovel, semakin banyak koin yang akan mereka dapatkan. Anda juga dapat mengundang teman dan menonton video iklan di aplikasi untuk mendapatkan uang.

Cara dapat uang dari gonovel dengan mengundang teman. Jika Anda ingin mendapatkan banyak koin, Anda dapat mengundang teman untuk bergabung menggunakan aplikasi GoNovel. Setelah Anda berhasil mengumpulkan koin dari aplikasi, koin tersebut dapat ditukar dengan dolar.

Dolar yang diperoleh dapat ditarik jika Anda memiliki akun PayPal. Aplikasi GoNovel memiliki kebijakan untuk jumlah minimum uang yang dapat dicairkan ke akun PayPal, yaitu $ 10 atau sesuai dengan nilai tukar dolar ke rupiah.

Setelah uang tersebut dicairkan ke PayPal, Anda bisa langsung mentransfer uang tersebut ke rekening bank Anda. Meski terlihat menggoda, nyatanya masih banyak orang yang meragukan keamanan aplikasi GoNovel.

GoNovel merupakan aplikasi yang berasal dari luar negeri yang terbukti membayar penggunanya dan masih aman digunakan. GoNovel juga tidak membebani pengguna dengan biaya deposit, jadi aman untuk dicoba.

Bagi anda yang ingin mencoba aplikasi GoNovel, sebaiknya hindari melakukan deposit saldo dan menggunakan aplikasi GoNovel dengan cara biasa. Hal ini dilakukan untuk menghindari tindakan yang tidak diinginkan, seperti penipuan.

Harap dicatat bahwa tidak ada jaminan bahwa aplikasi ini akan aman selamanya, ada kemungkinan bahwa aplikasi tersebut adalah penipuan. Untuk mengunduh aplikasi GoNovel, Anda dapat langsung mengunduhnya dari Play Store.

Setelah mengunduh dan menginstal, Anda dapat segera mendaftarkan akun. Berikut adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk mendaftar:

  • Buka aplikasi GoNovel yang sudah terpasang di perangkat dengan cara klik ikon aplikasi.
  • Setelah aplikasi terbuka, pilih tombol Registrasi. Anda bisa mendaftar di aplikasi dengan akun Google maupun Facebook.
  • Masukkan Username atau Password untuk akun Google atau Facebook.
  • Selanjutnya pilih tombol Allow untuk memberikan akses ke Aplikasi GoNovel.

Anda bisa mendapatkan uang dari aplikasi GoNovel dengan membaca novel dan mengundang teman untuk menggunakan aplikasi GoNovel dari kode undangan atau kode rujukan Anda.

Selain itu, setiap kali Anda berhasil menyelesaikan tugas dari aplikasi, Anda akan mendapatkan koin yang dapat ditukar dengan dolar. Bonus koin yang akan didapatkan jika anda berhasil mengundang teman menggunakan aplikasi GoNovel dari kode undangan adalah 50.000 koin.

Pembayaran bonus koin untuk misi mengundang teman dilakukan secara bertahap di aplikasi GoNovel. Berikut ini adalah daftar minimum penarikan yang dapat dilakukan di aplikasi GoNOvel:

  • Minimum withdraw 10 dollar, pengguna perlu mengumpulkan 800.000 koin.
  • Minimum withdraw 25 dollar, pengguna perlu mengumpulkan 2 juta koin.
  • Minimum withdraw 50 dollar, pengguna perlu mengumpulkan 4 juta koin.

Link download aplikasi GoNovel: 

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.qr.indonesia

3. Finovel: Aplikasi novel penghasil uang

Finovel: Aplikasi novel penghasil uang

Aplikasi baca novel penghasil uang selanjutnya hampir mirip dengan aplikasi GoNovel, aplikasi Finovel juga dapat digunakan untuk membaca novel dan mendapatkan uang. Finovel merupakan aplikasi yang cocok untuk Anda yang gemar membaca novel.

Mungkin biasanya aplikasi penghasil uang mengharuskan pengguna untuk mengunduh aplikasi tertentu atau menonton video. Finovel adalah aplikasi penghasil uang yang misinya adalah membaca novel.

Dari misi tersebut, Anda bisa mengumpulkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan uang. Tidak hanya membaca novel, Anda juga bisa menggunakan fitur invite friends. Fitur undang teman dapat digunakan untuk mendapatkan poin tambahan.

Untuk setiap teman yang berhasil diundang, Anda akan mendapatkan tambahan poin sebesar 16.000 poin. Namun, jika Anda tidak ingin mengundang teman, masih ada beberapa fitur lain yang dapat Anda gunakan.

Beberapa fitur yang bisa digunakan adalah daily check-in, game, dan misi lainnya yang seru untuk dilakukan. Setiap tugas atau misi yang dapat Anda selesaikan, Anda juga akan mendapatkan poin.

Sebelum menghasilkan uang dari aplikasi, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi Finovel terlebih dahulu. Aplikasi Finovel juga bisa didapatkan dari Play Store. Setelah berhasil menginstal, daftar menggunakan akun Google atau Facebook.

Selain itu, Anda sudah dapat menggunakan aplikasi Finovel untuk membaca dan mendapatkan uang tambahan. Saat masuk ke aplikasi, Anda juga dapat menulis kode rujukan dari seorang teman. Namun, jika tidak ada, Anda juga dapat melewatinya.

Jika Anda menggunakan kode referral, Anda akan mendapatkan tambahan 8.000 poin. Misi yang harus dilakukan di aplikasi Finovel adalah membaca novel-novel yang tersedia di aplikasi tersebut. Dari setiap paragraf yang dibaca, anda akan mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan revisi kata. Untuk setiap kata yang direvisi, Anda akan mendapatkan tambahan 100 poin. Lalu, bagaimana cara menukar poin dengan uang di aplikasi Finovel?

Setelah Anda mengumpulkan banyak poin, Anda dapat melakukan penarikan untuk menukar poin dengan uang. Caranya juga mudah, buka aplikasi dan pilih tombol My. Selanjutnya, pilih tombol Redeem. Dari opsi ini, Anda dapat memilih jumlah yang ingin Anda tarik.

Harap dicatat bahwa untuk menarik 5 dolar, Anda harus memiliki minimal 250 ribu poin. Sementara itu, untuk menarik 10 dolar dan 30 dolar, Anda harus memiliki 500 ribu poin dan 1,5 juta poin. Untuk menarik uang dari aplikasi Finovel, Anda memerlukan akun PayPal.

Jika tidak memiliki akun PayPal, Anda dapat membuat akun PayPal terlebih dahulu. Apakah aplikasi Finovel telah terbukti aman dan membayar penggunanya? Keberadaan aplikasi Finovel di Play Store merupakan indikator positif keamanan Finovel.

Jika dilihat dari beberapa ulasan dan skema bermain, pengguna mengatakan bahwa aplikasi Finovel telah terbukti membayar pengguna. Namun, Anda juga perlu berhati-hati karena banyak aplikasi penghasil uang hanya membayar pengguna di awal peluncuran aplikasi.

Kebijakan kembali ke developer. Jika aplikasi masih mendatangkan keuntungan, aplikasi akan terus membayar. Namun, jika Anda pernah mengalami kerugian, pengembang juga dapat menghentikannya.

Link download aplikasi Finovel:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pointsculture.finovel&hl=in&gl=US

4. Joylada: Aplikasi membaca novel penghasil uang

Joylada: Aplikasi membaca novel penghasil uang

Joylada merupakan aplikasi baca novel penghasil uang pertama berupa chat di Indonesia. Aplikasi Joylada sangat unik karena menyediakan cerita dalam bentuk chat. Untuk mendapatkan penghasilan dari Joylada, yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi di Play Store atau App Store.

Kemudian, Anda perlu membuat akun baru atau login menggunakan akun Facebook. Ikuti semua instruksi untuk membuat akun, isi semua data yang diperlukan, dan Anda dapat membuat cerita di aplikasi.

Link download aplikasi Joylada:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ookbee.joyapp.android&hl=in&gl=US

5. Storial: Apk baca novel penghasil uang

Storial: Apk baca novel penghasil uang

Salah satu platform aplikasi baca novel penghasil uang online yang bisa digunakan untuk membaca atau menulis novel adalah Storial.co. Untuk membuat cerita di platform ini, Anda juga bisa mengajak penulis lain untuk berkolaborasi.

Jadi, Anda yang bingung membuat cerita bisa berdiskusi di komunitas di Storial. Selain itu, Storial juga telah berkolaborasi dengan writingbuku.com untuk menerbitkan karya-karya penulis.

Anda bisa mendapatkan royalti dengan pembaca minimum 500 orang. Platform ini sangat cocok bagi siapa saja yang suka membuat karya, seperti novel, cerita pendek, puisi, atau skrip non-fiksi lainnya untuk berinteraksi dengan pembaca.

Jika Anda tertarik untuk mengirimkan artikel, Anda dapat mendaftar secara langsung dan mengikuti instruksi dalam aplikasi. Untuk menghasilkan uang dari platform, ada fitur Storial Premium Chapter (monetisasi) dan Storial Wallet (digital e-wallet).

Fitur Storial Wallet ini memungkinkan pembaca untuk mengatur Storial Coins atau uang digital yang dapat digunakan untuk membaca karya berbayar. Koin-koin itu nantinya akan menjadi royalti bagi para penulis karya tersebut.

Jadi, tidak seperti aplikasi sebelumnya, Anda perlu menghasilkan karya dalam bentuk novel atau tulisan lain untuk mendapatkan uang.

Link download aplikasi Storial: 

https://play.google.com/store/apps/details?id=co.storial.stark&hl=in&gl=US

6. Dreame: Aplikasi penghasil uang dengan membaca novel

Dreame: Aplikasi penghasil uang dengan membaca novel

Dreame merupakan aplikasi membaca yang memiliki kemiripan dengan Wattpad. Dalam aplikasi Dreame ada banyak cerita gratis dan berbayar yang bisa dinikmati oleh siapa saja. Untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi baca novel penghasil uang Dreame, Anda harus dapat mengumpulkan koin.

Koin-koin ini diperoleh dengan mengirimkan cerita ke aplikasi Dreame. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

  • Mempunyai viewers di Wattpad dengan jumlah minimal 100 ribu. Jalur ini akan memudahkan penulis untuk langsung tanda tangan kontrak dengan Dreame.
  • Bagi yang tidak memiliki viewers, cara yang dapat dilakukan adalah seleksi naskah. Proses seleksi naskah akan berlangsung kira-kira 1-2 bulan.
  • Mengumpulkan like dan love. Pada aplikasi Dreame terdapat tombol love dan like. Penulis perlu mengumpulkan orang untuk membaca cerita. Jika para pembaca menyukai cerita tersebut atau memasukkannya ke library maka penulis bisa memperoleh koin.

Link download aplikasi Dreame:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dreame.reader&hl=in&gl=US

7. NovelMe: Apk novel yang bisa menghasilkan uang

NovelMe: Apk novel yang bisa menghasilkan uang

Untuk mendukung penulis, kini sudah banyak aplikasi atau platform yang bisa digunakan oleh penulis untuk mempublikasikan karyanya dan mendapatkan penghasilan. Salah satu aplikasi yang telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir adalah NovelMe.

Selain pengembangan aplikasi, jumlah pembaca juga meningkat. Pada awal peluncuran, aplikasi NovelMe gratis, tetapi sejak Juli 2019 NovelMe telah mulai mengunci novel favorit Anda. Pembaca perlu membeli koin untuk membaca bab novel berbayar.

Tujuannya agar pembaca dapat memberikan dukungan langsung kepada penulis sekaligus memberikan penghasilan tambahan kepada penulis yang telah menulis novel.

Tidak hanya untuk kepentingan aplikasi, tetapi keberadaan bab berbayar adalah cara memberikan penghasilan yang cukup bagi penulis. Hal ini juga dilakukan agar menjadi seorang penulis dapat dijadikan pekerjaan yang menghasilkan penghasilan tetap.

Baca juga: 7+ Aplikasi Convert Pulsa Jadi Uang Rate Tinggi 2022

Link download aplikasi Novelme:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lovenovel.read&hl=in&gl=US

8. Noveltoon: Aplikasi baca novel yang menghasilkan uang

Noveltoon: Aplikasi baca novel yang menghasilkan uang

Sama seperti aplikasi baca novel penghasil uang lainnya, pada aplikasi Noveltoon, pembaca bisa mendapatkan poin bonus dan frame avatar. Poin dalam aplikasi Noveltoon ini digunakan untuk membuka cerita premium.

Bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dengan menulis di aplikasi Noveltoon, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Keuntungan menulis di Noveltoon adalah adanya jaminan karya yang dikelompokkan ke dalam beberapa kategori:

  • Regulasi kontrak yang dibagi menjadi 8 level. Setiap level tersebut memiliki keuntungan yang berbeda, salah satunya level kontrak eksklusif.
  • Level karya. Penulis akan memperoleh penghasilan jika sudah melewati penilaian dari sistem gabungan antara performa dan kualitas tulisan.
  • Keuntungan kontrak. Keuntungan kontrak ini bisa dibagi sesuai dengan level karya:

Sebagai penulis Anda juga akan mendapatkan penghasilan minimal jika sudah mencapai level 8-10 dan karya tersebut merupakan pekerjaan yang sedang berlangsung atau belum selesai. Estimasi penghasilan bulanan minimum, yaitu:

Level Karya Bonus per 1000 viewers (Rp)
Level 3 300
Level 4 400
Level 5 500
Level 6 600
Level 7 700
Level 8 800
Level 9 900
Level 10 1000

Sebagai penulis Anda juga akan memperoleh pendapatan minimum jika telah mencapai level 8-10 dan karya tersebut merupakan karya ongoing atau belum tamat. Estimasi penghasilan minimum setiap bulan, yaitu:

Level Karya Penghasilan minimum update lebih dari 60 ribu kata dalam satu bulan (Rp)
Level 8 500.000
Level 9 1.000.000
Level 10 2.000.000

Link download aplikasi Noveltoon:

https://play.google.com/store/apps/details?id=mobi.mangatoon.novel&hl=in&gl=US

Keberadaan aplikasi baca novel penghasil uang ini bisa menjadi angin segar bagi orang-orang yang ingin menjadi penulis. Tidak hanya penulis, pembaca juga bisa mendapatkan sejumlah uang yang layak untuk membaca cerita dan melakukan beberapa misi yang diberikan oleh aplikasi.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…