Cara Mematikan Getaran Keyboard di HP Xiaomi

Getar pada keypad pada smartphone xiaomi sangat meganggu bagaimana cara menonaktifkannya? Simak Begini Cara Mematikan Getaran Keyboard di HP Xiaomi!

Cara mematikan getaran keyboard di HP Xiaomi - Menghilangkan umpan balik berupa getaran pada keyboard Xiaomi redmi bisa dilakukan dengan mudah apabila anda merasa terganggu saat mengetik pesan atau aktivitas lainnya.

Fitur Getaran pada keyboard memang menjadi salah satu fitur yang sangat berguna bagi sebagian pengguna smartphone android. Dengan dukungan ini, anda dapat mengetahui apakah tombol huruf dan angka pada keyboard telah disentuh dengan benar atau tidak.

Hanya saja di sisi lain, terkadang yang terjadi justru sebaliknya juga bisa terjadi. Tak sedikit dari kita yang benar-benar mencari cara untuk menonaktifkan fitur getar di keyboard Xiaomi redmi karena getaran yang muncul terus menerus terasa cukup mengganggu.

Untungnya ada pengaturan yang bisa digunakan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur getaran di keyboard hp xiaomi sesuai kebutuhan. Kita pun dapat menerapkannya dengan mudah sebagai mana berikut.

Cara Mematikan Getaran Keyboard di HP Xiaomi

Cara Mematikan Getaran Keyboard Xiaomi

Cara Mematikan Getaran Keyboard Xiaomi

  • Masuk ke halaman Settings
  • Buka bagian Additional settings
  • Ketuk menu Languages & input
  • Cari bagian Input Methods
  • Klik Manage keyboards
  • Ketuk pada Gboard
  • Pilih menu Preferences
  • Cari submenu Key press
  • Matikan opsi Haptic feedback on keypress
Cara Mematikan Getaran Keyboard di HP Xiaomi

Bagaimana? Mudah bukan cara menonaktifkan getaran pada keyboard di HP Xiaomi?

Pada dasarnya, Gboard atau Google Keyboard akan menjadi keyboard default dari antarmuka sistem MIUI. Hanya saja tidak menutup kemungkinan kita juga akan mencari aplikasi lain.

Metode di atas berlaku khusus jika kita menggunakan Gboard. Jika ternyata sudah menggantinya dengan keyboard lain, tentunya kita perlu sedikit menyesuaikan beberapa langkah karena tampilan pengaturan masing-masing aplikasi berbeda- beda.

Baca juga: Begini Cara Menggandakan Aplikasi di HP Xiaomi Paling Mudah

Misalnya, jika kita menggunakan Microsoft SwiftKey, kita tidak akan menemukan menu Preferensi. Menu untuk menghilangkan getaran keyboard nantinya dapat ditemukan langsung di bagian Suara &getaran.

Baca juga: Cara Buka Hp Xiaomi yang Lupa Pola Sandi atau Password

Selain bisa mengatur getarannya, kita yang kesal dengan suara ketukan keyboard juga bisa mematikannya di halaman yang sama. Dalam hal ini kita hanya perlu menonaktifkan opsi Sound on keypress untuk volume suara Gboard atau Keypress untuk SwiftKey.

Nah itulah tadi bagaimana cara mematikan getaran keyboard di HP Redmi Xiaomi. 

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…