Cara Buka WhatsApp Web di HP Android Terbaru 2022

Bagaimana cara buka Whatsapp Web di HP Android? Nah, simak artikel ini jika anda ingin melihat WA web melalui ponsel android pada berikut ini!

Cara membuka whatsapp web di HP android - Seperti diketahui, WhatsApp Web merupakan versi dari layanan pesan instan WhatsApp yang biasanya dibuka melalui aplikasi browser di desktop (komputer dan laptop). Namun, bisakah Anda membuka WhatsApp Web di hp Anda (ponsel)?

WhatsApp Web pada dasarnya dapat dibuka di browser yang mendukung tampilan desktop. Sementara itu, di sebagian besar aplikasi browser HP saat ini, didukung dengan fitur untuk mengubah tampilan website dari mobile ke desktop.

Alhasil, dengan adanya fitur ini, memungkinkan pengguna untuk membuka WhatsApp Web di hp mereka. Lantas, bagaimana cara membuka WhatsApp Web di HP? Jika Anda tertarik untuk membuka WhatsApp Web di ponsel Anda, berikut caranya.

Cara Buka WhatsApp Web di HP Android

Cara Buka WhatsApp Web di HP Android

  • Buka aplikasi browser di HP
  • Kunjungi situs web untuk mengakses WhatsApp Web ini https://whatsapp.com/
  • Setelah masuk ke halaman situs web tersebut, bukalah menu pengaturan tampilan situs web.
  • Letak menu tersebut biasanya berbeda-beda di tiap browser. Di browser Safari, menu pengaturan tampilan situs disimbolkan dengan ikon “Aa”. Semetara di Chrome, menu pengaturan tampilan situs web terdapat pada ikon titik tiga.
  • Setelah membuka menu tersebut, lalu pilih opsi dengan tajuk seperti “Minta Situs Web Desktop” atau “Minta Situs Desktop”.
Tampilan minta situs whatsapp web di hp android
  • Setelah klik opsi tersebut, aplikasi browser HP akan mengubah tampilan situs web WhatsApp dari mobile ke tampilan desktop. Bila tidak diatur menjadi tampilan dekstop maka situs web WhatsApp tidak akan menampilkan kode QR untuk login akun.
Tampilan scan kode qr whatsapp web di hp android
  • Setelah beralih ke tampilan desktop, situs web WhatsApp akan menampilkan kode QR untuk login akun, selayaknya membuka WhatsApp Web pada browser di laptop atau komputer.
  • Ketika kode QR tersebut telah muncul, silakan pindai dengan aplikasi WhatsApp yang terdapat di HP lain untuk bisa login akun.
  • Bila telah berhasil login akun maka WhatsApp Web yang dibuka lewat HP itu akan bisa digunakan untuk mengirim atau menerima chat.
Tampilan buka whatsapp web di hp android
  • Cukup mudah bukan untuk membuka WhatsApp Web di HP? Sebagai informasi tambahan, membuka WhatsApp Web di HP tampaknya bisa menghasilkan pengalaman chat yang kurang memuaskan.

Hal ini dikarenakan teks di dalamnya terlihat lebih kecil sehingga sulit dibaca. Selain itu, mengetik chat juga menjadi lebih sulit karena ukuran keyboard pada layar hp dan kolom pesan WhatsApp Web tidak proporsional.

Kemudian, perlu juga diketahui, metode di atas sendiri diuji melalui browser Safari di iPhone dengan versi sistem operasi iOS 15.5. Kontainer yang berbeda untuk diakses, mungkin akan ada cara atau lokasi opsi yang berbeda.

Itulah penjelasan mengenai cara membuka WhatsApp Web di hp android dengan menggunakan fitur tersebut untuk mengubah tampilan website dari mobile ke desktop yang terdapat pada aplikasi browser, semoga berhasil.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…