Cara Mematikan Suara Google di HP Vivo Paling Mudah

Bagaimana cara mematikan suara google di HP oppo? Yuk simak dengan lengkap mudahnya cara menonaktifkan suara google hp android.

Cara mematikan suara google di HP Vivo - Meskipun akan berguna bagi sebagian orang, mematikan suara Google di ponsel Vivo mungkin menjadi hal yang harus dilakukan jika Anda merasa kesal.

CTalkback memang merupakan salah satu fitur dasar yang dibawa oleh antarmuka sistem operasi ponsel. Ini termasuk berbagai perangkat yang dibuat oleh vivo melalui Funtouch OS-nya.

Cara mematikan suara google di HP android sebenarnya sangat mudah. Pada dasarnya tujuan dari pengembangan fitur ini adalah untuk membantu mereka yang memiliki gangguan penglihatan untuk dapat menggunakan ponsel mereka dengan mudah. Sehingga mereka dapat mengetahui apa yang disentuh atau dipilih saat mengoperasikan perangkat.

Hanya saja bagi pengguna biasa, suara Google yang muncul dari Talkback kemungkinan akan terasa cukup mengganggu. Oleh karena itu kita perlu mengetahui cara mematikan fitur tersebut agar hp dapat digunakan kembali secara normal jika tidak sengaja kita aktifkan.

Secara umum, anda dapat mematikan suara Google Talkback di halaman pengaturan ponsel. Berikut ini langkah-langkah bagaimana cara menonaktifkan suara google di HP Vivo:

Cara Mematikan Suara Google di HP vivo

Cara Mematikan Suara Google di HP vivo

Lewat Pengaturan

  • Buka halaman Settings.
Buka halaman Settings
  • Cari dan pilih More settings.
pilih More settings
  • Gulir ke bawah lalu pilih Accessibility
pilih Accessibility
  • Pilih TalkBack
TalkBack
  • Matikan tombol yang ada dengan cara menggeser toggle.
Matikan tombol yang ada dengan cara menggeser toggle
  • Konfirmasi dengan menekan tombol yang sesuai

Perlu diingat bahwa mengoperasikan hp saat fitur Talkback aktif akan sangat berbeda dengan kondisi normal karena kita akan mendengar penjelasan terlebih dahulu ketika kita menyentuh, memilih, atau mengaktifkan sesuatu.

Baca juga: Cara Screenshot di HP Vivo Semua Tipe Lengkap!

Pada perangkat vivo, kita perlu mengetuk opsi atau menu sampai kotak hijau muncul dan kemudian klik dua kali sehingga kita dapat memilihnya. Untuk menggulir ke atas atau ke bawah kita harus menggunakan dua jari.

Jika kesulitan, mematikan suara Google Talkback pada sejumlah hp buatan vivo untungnya juga bisa dilakukan dengan menggunakan shortcut berupa tombol fisik. Cara untuk melakukan ini kurang lebih sebagai berikut.

Baca juga: Cara Mengganti Bahasa Di HP Vivo Android Dengan Cepat dan Mudah

Memakai Tombol Fisik

  • Cari lokasi tombol volume di handphone
  • Pastikan layar dalam keadaan menyala
  • Tekan secara bersamaan tombol volume up dan volume down
  • Lepaskan setelah kurang lebih tiga detik

Shortcut menggunakan tombol fisik tentu lebih mudah digunakan. Kita tidak perlu mengoperasikan hp untuk masuk ke pengaturan Talkback yang membutuhkan langkah yang cukup panjang untuk mematikannya.

Baca juga: Cara Mengganti Font di Hp Vivo Tanpa Root Semua Seri

Nah itulah bagaimana tutorial tips android cara mematikan suara google di HP vivo. Metode ini juga sangat umum digunakan di merk hp android lainnya.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…