10+ Aplikasi Foto Penghasil Uang Gampang Cair! Ada di Android Juga

Inilah beberapa aplikasi foto penghasil uang terbaik di Android untuk mendapatkan uang atau dollar. Baik fotografer pemula atau pro. Simak di Winrasio

Di era digital ini, pekerjaan sampingan mudah yang masih bisa menguntungkan adalah dengan jual foto dibayar dollar Anda secara online. Bahkan fotografer pemula dapat berpartisipasi dalam menjual koleksi foto mereka di aplikasi foto penghasil uang.

Industri stok foto merupakan salah satu industri yang paling maju di era digital. Seiring dengan meningkatnya pengguna smartphone, kebutuhan akan stok foto juga akan meningkat untuk berbagai kebutuhan.

Aplikasi Foto Penghasil Uang

Aplikasi Foto Penghasil Uang Gampang Cair! Ada di Android Juga

Berikut ini adalah deretan aplikasi foto penghasil uang atau dollar baik di android maupun di laptop yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan rupiah bahkan dollar dari rumah:

1. Shutterstock Contributor

Aplikasi Foto Penghasil Uang Shutterstock

Bisa dibilang Shutterstock adalah aplikasi foto penghasil uang paling populer bagi fotografer dan desainer untuk mendapatkan dolar dengan cara jual foto secara online baik untuk pemula dan pro di bidang fotograpfer. Jika Anda memiliki hobi fotografi, tidak ada salahnya untuk mencoba memasarkan bidikan Anda di sana.

Cara berjualan foto di Shutterstock memang tidaklah sulit dan bisa dilakukan dari mana saja selama ada koneksi internet. Untuk menjual koleksi foto Anda di Shutterstock, langkah pertama adalah mendaftar untuk membuat akun Shutterstock.

Baca juga: 10 Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google Terbukti Membayar 2022

Kemudian konfirmasikan akun sesuai dengan instruksi yang diberikan. Pastikan Anda sudah memiliki akun PayPal karena pembayaran untuk setiap foto yang terjual akan ditransfer melalui PayPal. Setelah berhasil mendaftar sebagai kontributor, Anda bisa langsung menjual foto di sana.

Caranya cukup mudah, Anda bisa memilih foto apa saja untuk dijual di Shutterstock. Namun, masih ada persyaratan yang harus dipenuhi agar foto Anda berada dalam kategori yang dapat dijual dan lulus pemilihan foto oleh Shutterstock.

Ada beberapa hal yang diperlukan antara lain foto tersebut harus original, diambil sendiri, jika menggunakan objek orang lain dalam foto tersebut harus disertai dengan pernyataan bahwa model tersebut memang bersedia menjadi model untuk foto tersebut.

Persyaratan terakhir adalah tidak ada watermark atau elemen merek dalam foto. Selanjutnya, setelah foto yang Anda unggah melewati ulasan dari Shutterstock, Shutterstock akan memberikan deskripsi tentang pendapatan yang Anda dapatkan.

2. Snapwire

Aplikasi Foto Penghasil Uang Snapwire

Aplikasi foto penghasil uang berikutnya adalah Snapwire. Aplikasi ini memiliki komunitas yang aktif baik dari sisi pembeli maupun penjual dimana transaksi jual beli foto yang diambil oleh penjual berupa benda, orang atau pemandangan banyak diperdagangkan disana.

Dalam aplikasi Snapwire ini, kualitas foto yang Anda jual akan diprioritaskan. Hal ini membuat fotografer amatir dan profesional harus lebih lihai untuk menghasilkan konten foto yang benar-benar berkualitas tinggi agar dapat lulus seleksi dari Snapwire.

Snapwire dapat diunduh melalui Play Store dan Apple Store. Langkah selanjutnya adalah membuat akun Snapwire di mana pembuatan akun dapat menggunakan email atau terhubung langsung ke Facebook.

Anda harus melengkapi profil yang mencakup informasi tentang media sosial yang Anda miliki ke situs web yang Anda kelola. Anda dapat membiarkan beberapa bidang informasi kosong jika tidak perlu diisi.

Setelah Anda melakukan semua instruksi dan Anda memiliki akun Snapwire, Anda dapat segera menjual foto Anda ke aplikasi. Sistemnya adalah foto yang Anda unggah akan ditawar oleh calon pembeli dan menetapkan harga untuk membeli foto Anda.

Sistem ini bekerja seperti kompetisi. Fotografer harus dapat membangun portofolio yang baik dan menarik sehingga pembeli tertarik untuk menawar foto mereka dengan harga tinggi.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Saldo Paypal Tercepat, Terbukti Membayar 2022

3. EyeEm

Aplikasi foto penghasil dollar Eyeem

Aplikasi foto penghasil uang dapat upload foto secara cuma cuma, ini telah diunduh oleh jutaan pengguna ponsel di seluruh dunia. Popularitasnya tidak kalah dengan Shutterstock atau Snapwire. Baik fotografer amatir maupun fotografer profesional dapat mendaftar untuk bergabung dengan aplikasi ini.

Selain menyediakan foto untuk dijual, EyeEm juga menyediakan vektor atau video di sana yang dapat diperdagangkan. Untuk mulai berjualan di sana, tentu anda harus mendaftarkan diri sebagai kontributor.

Kontributor ini adalah penyedia atau orang-orang yang mengunggah koleksi foto, vektor, atau video di sana untuk dibeli oleh pengguna dari seluruh dunia. Jadi, pekerjaan yang Anda jual dalam aplikasi ini bernilai satu dolar.

Setelah mendaftar dan memiliki akun terverifikasi, Anda dapat langsung mengunggah foto di sana dalam opsi yang muncul di dasbor EyeEm. Foto yang Anda unggah juga dapat diedit terlebih dahulu, seperti memotong atau menyesuaikan gradasi warna.

Sebelum memublikasikan foto Anda, pastikan Anda telah memberikan deskripsi foto di bagian keterangan. Deskripsi ini dapat diisi dalam bahasa Indonesia atau Inggris.

Setelah selesai mengunggah foto, foto Anda akan ditinjau oleh EyeEm terlebih dahulu. Jika hasilnya tidak memenuhi standar, maka akan ada notifikasi 'Not Suitable for Market'. Jika foto tersebut sesuai dengan standar dan kebutuhan pasar, maka penjabarnya adalah 'Sell to Market'.

Baca juga: 15+ Aplikasi Open BO Paling Populer 2022, Salah Satunya MiChat!

4. Agora Image

Aplikasi foto penghasil dollar Agora Image

Bagi Anda yang berhasil menjual foto di Agora Image, keuntungan yang bisa didapatkan adalah 100%, aplikasi ini juga merupakan aplikasi foto penghasil uang dengan uang tunai tertinggi dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Agora Image sendiri merupakan aplikasi yang berisi stok foto dari fotografer amatir hingga profesional. Sistem yang digunakan adalah mengunggah foto dan menunggu pengunjung memberikan bintang pada foto Anda.

Bintang dapat diberikan dari 1 hingga 100. Semakin banyak pengunjung yang memberikan foto Anda jumlah bintang yang tinggi, semakin besar kemungkinan foto Anda akan dijual dengan harga tinggi.

Untuk mendapatkan foto yang memiliki poin bintang tinggi, Anda harus bisa mengambil foto yang sekreatif mungkin dan menarik perhatian banyak pengunjung. Selain sistem di atas, aplikasi foto penghasil uang ini juga kerap mengadakan kontes yang bekerja sama dengan berbagai perusahaan.

Peserta yang mengikuti kontes ini umumnya akan disuguhkan dengan tema photo challenge. Hadiah yang ditawarkan juga sangat menggiurkan dan Anda bisa menghasilkan lebih banyak penghasilan dari Agora Image.

Cara lain anda bisa menghasilkan foto di Agora Image adalah dengan membagikan foto yang anda unggah di media sosial. Untuk setiap foto yang dibagikan ke akun Facebook Anda, Anda akan mendapatkan 50 bintang untuk foto itu.

5. Scoopshot

aplikasi penghasil uang dari jual foto scoopshot

Scoopshot adalah salah satu solusi bagi Anda untuk menghasilkan penghasilan tambahan dari menjual koleksi foto yang Anda miliki di ponsel Anda. Dengan berjualan di aplikasi foto penghasil uang ini, penghasilan yang akan Anda dapatkan tidak lagi dalam bentuk rupiah melainkan dolar.

Tentunya keamanan dan pembayaran setiap foto yang Anda jual melalui aplikasi ini terjamin karena aplikasi ini telah digunakan oleh jutaan pengguna dari seluruh dunia. Selain menjual foto, Anda juga bisa menghasilkan uang dari setiap iklan yang muncul di sana.

Ada juga kontes harian dengan hadiah menjanjikan yang dapat Anda ikuti di sana. Semua penghasilan Anda akan dikirim langsung ke akun PayPal Anda.

Meskipun aplikasi ini bisa digunakan oleh amatir, pastikan foto yang Anda unggah adalah foto yang memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Scoopshot. Jadi, Anda juga perlu meningkatkan keterampilan menembak untuk naik level sedikit lebih banyak.

6. Foap

aplikasi penghasil uang dari jual foto foap

Foap adalah aplikasi foto yang terkenal di kalangan fotografer karena terbukti membayar untuk setiap foto dengan nilai yang sangat layak mulai dari $10. Foap juga akan mempromosikan dan memasarkan foto Anda ke berbagai perusahaan global.

Mereka akan menggunakan hasil bidikan jepret Anda sebagai materi pemasaran untuk dipublikasikan di media sosial dan di situs web. Foto yang dijual di Foap bisa berupa foto yang diambil dari kamera DSLR atau kamera hp biasa.

Ada begitu banyak merek besar dan terkenal seperti Sony atau MasterCard yang menggunakan foto dari koleksi Foap untuk iklan bisnis mereka. Dari menjual foto di aplikasi Foap, Anda bisa mendapatkan hingga ratusan dolar untuk berbagai koleksi foto Anda.

Foto-foto yang bisa Anda jual beragam, mulai dari foto berbagai jenis makanan, pemandangan alam, kegiatan olahraga hingga hewan peliharaan. Jangan ragu untuk mulai membuat akun di Foap dan mulai menghasilkan uang dari aplikasi foto penghasil uang yang satu ini.

Baca juga: 7+ Aplikasi Convert Pulsa Jadi Uang Rate Tinggi 2022

7. Dreamstime

aplikasi jual foto untuk pemula Dreamstime

Aplikasi foto penghasil dollar yang direkomendasikan berikutnya adalah Dreamstime. Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi penyedia foto yang banyak digunakan oleh berbagai perusahaan untuk iklan bisnis, desain website dan kebutuhan bisnis lainnya.

Dibandingkan dengan membeli foto langsung dari fotografer terkemuka, membeli foto melalui aplikasi penyedia stok foto seperti Dreamstime dinilai lebih menguntungkan bagi para pebisnis. Anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan besar dari menjual foto di Dreamstime.

Untuk setiap foto yang terjual, Anda bisa menetapkan harga mulai dari 0,25 dollar. Bayangkan jika ada banyak orang yang membeli koleksi foto Anda, maka pendapatan dollar Anda akan lebih dari dua kali lipat.

Proses pendaftaran untuk mendapatkan akun di Dreamstime sangat mudah, hanya dengan menyiapkan email dan 10 foto yang akan diunggah ke aplikasi untuk pertama kalinya. Sementara itu, meskipun hampir semua jenis foto dapat dijual di sana, pastikan foto Anda memiliki pesona dan keunikan.

Objek yang Anda tangkap melalui kamera ponsel atau kamera profesional harus jelas, cerah dan tidak buram. Jika foto yang Anda miliki tidak cerah dari segi tampilan, cobalah untuk mengeditnya terlebih dahulu dengan meningkatkan saturasi atau pencahayaan.

Saran lain bagi anda yang ingin berjualan foto di Dreamstime adalah dengan menggunakan judul dan deskripsi bahasa Inggris. Hal ini dikarenakan foto-foto yang Anda unggah dan jual akan dibagikan ke pasar global sehingga komunikasi akan lebih mudah dalam bahasa Inggris, tentunya.

Sama seperti aplikasi foto lainnya, foto yang Anda unggah akan melalui proses peninjauan. Jika foto Anda masih belum memenuhi persyaratan, pastikan Anda membaca kesalahan yang Anda buat untuk memperbaikinya di lain waktu.

8. Stockimo

aplikasi jual foto untuk pemula Stockimo

Alamy adalah agen foto stok yang meluncurkan aplikasi bernama Stockimo. Aplikasi ini dapat digunakan oleh Anda yang menyukai dunia fotografi untuk mengunggah dan menjual foto koleksi Anda di sana.

Foto-foto yang Anda unggah tentunya akan ditinjau terlebih dahulu, jika memang foto Anda memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Stockimo, maka koleksi foto Anda dapat didistribusikan dan ditawarkan di pasar global seperti Amerika Serikat, Jerman, Australia hingga Inggris.

Fotografer yang fotonya dipilih untuk penggunaan komersial tentu akan mendapatkan royalti. Jumlah penghasilan yang bisa Anda dapatkan dari menjual foto di aplikasi foto penghasil uang ini adalah sekitar 5 hingga 500 dollar untuk setiap foto.

Adapun testimoni dari fotografer yang menjual foto mereka di Stockimo, mereka mendapatkan setidaknya rata-rata 90 dollar untuk setiap foto yang dijual di sana. Saat ini, aplikasi Stockimo hanya bisa diunduh untuk pengguna iPhone karena hanya dikembangkan untuk iOS.

Baca juga: 8 Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair Dalam Hitungan Menit

9. Marked Shot

aplikasi jual foto di android marksedshot

Namanya markedshot sebagai aplikasi foto penghasil uang memang tidak sebesar Shutterstock atau Snapwire, namun aplikasi ini cukup menjanjikan bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dari penjualan koleksi foto Anda.

Jika Anda menjual foto di aplikasi Markedshot ini, Anda akan mendapatkan royalti sebesar 50% untuk setiap 5 dollar. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk Anda, fotografer, yang ingin membangun portofolio bidikan terbaik Anda.

Bukan tidak mungkin foto yang Anda unggah di sana akan mendapatkan penawaran dari brand internasional dengan harga tinggi. Selain itu, dalam aplikasi ini Anda dapat mengikuti kompetisi foto dan videografi dengan hadiah menarik untuk diperebutkan.

10. Etsy

aplikasi jual foto di android etsy

Selanjutnya adalah Etsy. Ini adalah aplikasi yang tidak hanya menjual stok foto tetapi juga barang-barang yang dibuat khusus. Meskipun basisnya tidak ada di Indonesia, sekarang ada Etsy versi Indonesia yang memungkinkan Anda untuk membeli barang dalam rupiah.

Namun, bidikan yang Anda jual di Etsy tentu saja bernilai satu dollar per foto yang terjual. Agar bisa menjual berbagai koleksi foto dan barang di sana, selain membutuhkan akun Etsy, anda juga harus membuat Etsy Shop.

Proses pendaftarannya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan akun Google atau Facebook. Kelebihan yang ditawarkan adalah fitur support yang dapat membantu meningkatkan penjualan Anda, ada juga fitur customer service dan seller handbook.

11. Photerloo

Aplikasi Foto Penghasil Uang Photerloo

Selain itu, Photerloo juga masuk dalam jajaran aplikasi foto yang menghasilkan uang dengan biaya dollar. Aplikasi foto ini sedikit berbeda dengan yang lain, dimana aplikasi ini memanfaatkan kecanggihan Artificial Intelligence (AI) untuk kecerdasan buatan yang digunakan oleh pengguna untuk menjual stok fotonya.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengunggah banyak foto untuk dipublikasikan ke berbagai situs dan media sosial hanya dengan beberapa langkah mudah.

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi Photerloo ini dibandingkan dengan aplikasi foto lainnya, yang pertama adalah memanfaatkan teknologi canggih yaitu kecerdasan buatan dan proses uploadnya yang tidak bertele-tele dan sangat mudah.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Langsung ke Dana

Dengan menggunakan aplikasi Photerloo, bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan uang dalam jumlah besar, karena aplikasi ini telah bekerjasama dan terintegrasi dengan banyak website yang menjual stok foto dan dengan berbagai media sosial.

Kesebelas aplikasi foto penghasil uang di atas merupakan aplikasi yang paling recommended bagi Anda yang ingin mencoba menghasilkan uang hingga ratusan dollar hanya dengan menjual koleksi foto yang ada di ponsel Anda.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…