100% Work Cara Ganti Password Wifi Indihome Lewat HP

Bagaimana cara ganti password wifi indihome lewat HP android? Yuk simak 100% Pasti berhasil menggunakan cara mengganti kata sandi indihome sbg berikut

Cara ganti password wifi indihome lewat HP - Apabila koneksi internet pada WiFi Indihome mulai terasa agak melambat alias lemot atau ngelag, cobalah untuk mengganti password atau kata sandinya. 

Terkadang Mengganti password WiFi Indihome secara berkala sangat penting untuk dilakukan tujuannya adalah agar dapat meminimalisir akses dari perangkat lain yang tak dikenal.

Terlalu banyak perangkat yang terhubung ke WiFi Indihome anda, apalagi jika ditambah perangkat milik orang asing, sebenarnya akan membuat kualitas kecepatan internet wifi anda akan menurun. Ini dikarenakan bandwith pada WiFi harus dibagi rata ke semua perangkat.

Hal ini mungkin akan sangat mengganggu jika ada perangkat lain yang tidak dikenal tetapi ikut mendapatkan koneksi internet dari WiFi Indihome anda. Oleh sebab itu, ganti password WiFi Indihome secara berkala lewat hp android bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut selain dengan Cara Memblokir Pengguna Jahil Wifi Modem ZTE Indihome.

Untuk ganti password WiFi Indihome, caranya cukup mudah, bahkan bisa dilakukan melalui layar HP (handphone). Lantas, bagaimana cara ganti password WiFi Indihome lewat HP?

Kendati bisa dikatakan cukup mudah, namun terdapat beberapa hal yang perlu diketahui dulu. Pertama, Anda perlu mengetahui dulu alamat IP (Internet Protocol) dari router (perangkat penyebar WiFi) Indihome.

Alamat IP router Indihome diperlukan supaya bisa mengakses atau membuka halaman pengaturan perangkat WiFi. Dari halaman tersebut, Anda nantinya dapat menemukan opsi untuk ganti password WiFi Indihome.

Tiap router Indihome memiliki alamat IP yang berbeda-beda, bergantung dari model dan mereknya. Sebagai contoh, pada router merek ZTE terdapat beberapa alamat IP, antara lain seperti "192.168.1.1", "192.168.1.253", atau "192.168.1.254".

cara ganti password wifi indihome zte

Kemudian yang kedua, Anda juga perlu untuk mengetahui dulu kombinasi username dan password dari alamat IP tersebut. Username dan password dibutuhkan untuk bisa login ke halaman pengaturan router Indihome.

Sama seperti alamat IP, terdapat kombinasi username dan password yang berbeda-beda pula untuk bisa login router Indihome. Misalnya pada router merek ZTE, terdapat beberapa kombinasi username dan password dari alamat IP seperti yang tertera di bawah ini.

  • Username: admin, Password: admin
  • Username: user, Password: user
  • Username: admin, Password: Telkomdso123

Informasi yang lebih lengkap mengenai alamat IP, username, dan password dari router Indihome silahkan dikunjungi artikel tentang Username dan Password Indihome Terbaru 2022. Anda cukup mengetik kata kunci terkait informasi itu dan menambahkan keterangan model router di Google Search.

Contoh cara mengganti password wifi indihome ZTE, seperti ini “alamat IP router ZTE” atau “password dan username login router Huawei”. Setelah mengetahui informasi itu, Anda kini bisa memulai untuk melanjutkan proses ganti password WiFi Indihome lewat HP.

Cara Ganti Password Indihome Lewat HP Android

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami telah merangkum penjelasan mengenai cara ganti password WiFi Indihome lewat HP dengan mudah.

Cara Mengganti Password WiFi Indihome lewat HP

Cara Mengganti password WiFi Indihome lewat HP

Berikut ini langkah langkah cara mengganti password WiFi IndiHome di Android:

  • Buka browser di HP, lalu ketik dan kunjungi alamat IP router Indihome, misalnya “192.168.1.1”.
  • Setelah halaman pengaturan router terbuka, masukkan kombinasi username dan password dari alamat IP, misalnya “user” dan “user”.
  • Setelah berhasil login router Indihome, bakal muncul beberapa menu pengaturan perangkat.
  • Untuk ganti password WiFi, cari dan buka menu pengaturan bertajuk “Network” atau “Local Network”.
  • Selanjutnya, pilih menu pengaturan “WLAN” dan klik opsi “WLAN SSID”. Untuk diketahui, opsi “WLAN SSID” merupakan tempat mengatur identitas (nama dan password) dari router yang sedang digunakan.
  • Pada opsi “WLAN SSID”, cari nama router yang sedang Anda gunakan.
  • Selanjutnya, di bawah nama router, terdapat kolom "Passphrase". Ubah password wifi di kolom tersebut dengan kombinasi yang baru.
  • Setelah mengganti password WiFi, silakan klik opsi “Apply”.

Perlu dicatat, saat pengaturan password baru diterapkan, perangkat-perangkat yang sudah terhubung ke Wi-Fi dengan password lama bakal terputus koneksinya. Jadi, Anda perlu menyambungkan ulang perangkat ke WiFi dengan password baru.

Jika anda ingin membatasi pengguna pada wifi indihome gunakan 5 Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome Agar Tidak Di Bobol.

Jika anda penasaran bagaimana cara mengetahui siapa saja yang terhubung ke WiFi IndiHome? silahkan simak artikel Cara Mengetahui Orang yang Memakai WIFI Kita di Android

Sebagai informasi tambahan, cara di atas dilakukan pada router ZTE model F670L. Beda merek dan model router yang dipakai, mungkin bakal beda pula letak opsinya. 

Video Terkait Cara Ganti Password Indihome lewat Smartphone Android

Itulah penjelasan seputar cara ganti password WiFi Indihome lewat HP dengan mudah, semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…